Paket Tour – Jakarta memang tidak pernah kehabisan tempat nongkrong asik dengan konsep-konsep unik. Mereka bahkan seringkali menawarkan tema dengan suasana kota atau negara lain, tak terkecuali dengan cafe ala Jepang.

Selain menawarkan dekorasi dan atmosfer unik, cafe-cafe ini juga memiliki berbagai hidangan khas Jepang. Sehingga cocok buat kamu yang ingin icip-icip atau memang suka dengan makanan Jepang. Bagi kamu yang bosen nongkrong di cafe gitu-gitu aja, yuk mampir ke cafe-cafe lucu ala Jepang ini!

Sore Izakaya

Credit: Pergi Kuliner

Bagi pecinta makanan Jepang, yuk merapat. Sore Izakaya merupakan resto atau cafe yang memiliki nuansa Jepang yang sangat kental dan tradisional. Tempat ini menyediakan ruangan indoor dan outdoor. Ruangan indoor cocok buat kamu yang ingin menikmati suasana khas kedai Jepang. Sedangkan ruangan outdoor, sangat cocok buat kamu yang ingin mencari udara segar dan menikmati cahaya lampion di langit malam.

Untuk pilihan menunya sangat variatif, mulai dari ramen hingga dessert khas Jepang tersedia di sini. Untuk harga menunya juga tergolong masih ramah di kantong yaitu under Rp50.000 an aja. Jika kamu datang ke sini, kamu wajib cobain dessert “yakimochi” dari cafe ini. Yakimochi adalah mochi yang dipanggang atau dikukus lalu dimakan dengan es krim.

Alamat: Jl. RS. Fatmawati Raya No.39, RT.14/RW.4, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12420

Little Japan

Credit: Detik Food

Cafe ala Jepang satu ini terletak di dekat Stasiun MRT Haji Nawi. interior dan dekorasi cafe terkesan simple dan otentik khas negeri sakura. Lokasinya yang ada di dalam gang membuat tempat ini terasa sangat tenang dan damai. Sehingga sangat cocok buat kamu yang lagi pengen me time atau healing sejenak. Untuk rekomendasi menu makanan disini adalah “ramen tantan”, topping dari ramen ini adalah daging sapi.

Alamat: Jl. Timbul, RT.04 RW.No. 5, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sarapan Enak Dekat Stasiun Tugu, Pecinta Kuliner Wajib Coba!

Berbeda dengan cafe lainnya yang memiliki suasana tradisional dan otentik ala Jepang. Cafe yang satu ini memiliki konsep modern dengan bangunan yang mewah dan luas. Namun jangan khawatir, disini kamu dapat membeli berbagai macam pernak-pernik dari anime studio ghibli.

Selain itu, terdapat banyak dekorasi tumbuhan di tempat ini, sehingga menciptakan kesan asri dan menenangkan. Pada saat malam tiba, kamu dapat menikmati panorama kota didampingi dengan live musik.

Alamat: Ashta District 8 UG-30, SCBD Lot 28, RT.5/RW.3, Senayan, Jakarta, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190

Tugo Coffee

Credit: Nice Local

Sebuah cafe minimalis dengan vibes jepang banget. Jika kamu melihat tampilan depan cafe ini, kamu pasti akan tertarik untuk mampir. Bangunannya yang bisa terbilang kecil justru menciptakan suasana yang nyaman dan tenang.

Saat kamu masuk ke dalam, kamu akan disambut oleh seekor kucing lucu penjaga cafe. Untuk menunya cafe ini hanya menyediakan kopi dan pastry. Kopi yang segar dan tidak terlalu manis sangat cocok ketika disantap dengan pastry gurih dan harum.

Alamat: Jl. Kweni No.1B, Gandaria Utara, Kec. Kby. Baru, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12140

Kodaigiri

Credit: Kuatbaca

Jika kamu pecinta anime studio ghibli, kamu wajib banget mampir ke cafe yang satu ini. Kodaigiri merupakan cafe mini yang menggunakan tema salah satu studio anime terkenal di Jepang, yaitu Ghibli. Saat kamu berada di sini, kamu akan merasa seolah-olah dibawa masuk ke dalam film favoritmu. Untuk menu makanan dari cafe ini adalah onigiri, fruit sando, dan aneka minuman.

Alamat: Jl. Mandala.5, kios unit 5E, Kb. Jeruk, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11530

Paket Wisata di Jakarta

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Jakarta