Gelato Enak di Jogja – Makin hari makin banyak variasi makanan yang ada. Salah satunya adalah Gelato. Gelato adalah es krim khas dari negara Italia. Nama gelato berasal dari bahasa Italia yang artinya “beku”. Gelato terbuat dari bahan utama seperti susu, krim, dan gula. Kemudian diberi tambahan variasi rasa mulai dari buah-buahan, kacang, dan bahan perasa lainnya.

Saat ini gelato menjadi makanan hits kekinian, banyak gerai-gerai makanan yang menjual gelato. Mulai dari gelato murah hingga gelato mahal. Gelato bisa dinikmati oleh segala usia. Mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Di Yogyakarta terdapat tempat makan gelato yang menjadi favorit karena terkenal enak dan bertempat nyaman. Tempat-tempat ini selalu ramai pengunjung apalagi jika musim liburan.

Lalu dimana saja sih tempat makan gelato enak di Jogja ? Simak artikel berikut ini sampai selesai yaaa…

 

Tempo Gelato

Tempo Gelato

Tempo Gelato (Cr : Google)

Anak-anak muda Jogja pasti sudah familiar dengan gerai gelato yang satu ini. Ya, jika kamu ingat gelato maka kamu akan ingat Tempo Gelato. Mengusung konsep layaknya sebuah bar klasik di Texas, Tempo Gelato cocok banget buat kamu yang kekinian.

Dengan harga yang cukup terjangkau, kamu bisa menikmati beberapa scoop gelato dengan lebih dari 50 varian rasa yang tersedia. Mulai dari rasa cokelat, matcha, kelapa, kemangi, serai, jahe hingga kayu manis yang terbuat dari bahan alami tanpa pemanis dan perasa buatan.

Tempo Gelato ini buka dari pukul 09.00 WIB – 22.00 WIB. Tempo Gelato ini sudah memiiki beberapa cabang di Yogyakarta. Berikut alamat-alamat cabang Tempo Gelato :

  • Jalan Prawirotaman Nomor 38B, Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta
  • Jalan Kaliurang km 5 Nomor 98, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman
  • Jalan Tamansiswa Nomor 54, Wirogunan, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta

 

The Original Gelato

the original gelato

the original gelato (Cr : Google)

Menjadi salah satu spot gelato terpopuler, The Original Gelato hadir dengan sejumlah cabang yang tersebar di Jogja. Bukan tanpa alasan, di sini kamu bisa menikmati gelato dengan rasa buah, kopi, regal, alpukat cokelat, bunga bali, hingga kemangi yang lembut dan tidak begitu manis.

Selain menawarkan gelato dengan beragam varian rasa, The Original Gelato juga menawarkan konsep desain yang minimalis dengan berbagai dekorasi. Tentunya sangat cocok buat dijadikan sebagai tempat hangout bareng teman.

The Original Gelato buka mulai pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB. Sama seperti Tempo Gelato, The Original Gelato sudah memiliki beberapa cabang yang tersebar di Yogyakarta yang beralamat di :

  • Jalan Sagan Nomor 24, Terban, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta
  • Jalan P. Mangkubumi Nomor 131, Gowongan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta
  • Jalan Malioboro Nomor 99, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta
  • Jalan Kaliurang Timur km 10 Nomor 10, Gondangan, Ngaglik, Kabupaten Sleman
  • Jalan Afandi Nomor 18b, Caturtunggal, Kabupaten Sleman

 

Massimo Gelato

Massimo Gelato

Massimo Gelato (Cr : Google)

Dibuat langsung oleh chef asli dari Italia bernama Chef Massimo dan Jessica Sacco, gelato di Massimo Gelato tentunya memiliki citarasa yang mirip dengan gelato asli dari Italia.

Di sini kamu bisa menikmati varian gelato dengan rasa pistachio yang selalu jadi favorit. Gelato di sini punya rasa manis yang pas bisa jadi rekomendasi buat kamu yang gak begitu suka makanan manis.

Massimo Gelato beralamat di Jalan Seturan Raya Nomor 12B (Ruko DTA Square), Kledokan, Caturtunggal. Buka setiap hari mulai puku 11.00 WIB – 22.00 WIB.

 

Iconic Gelato and Bistro

Tak hanya menyediakan berbagai varian gelato, di Iconic Gelato and Bistro, kamu akan menemukan banyak spot seru yang sangat pas dijadikan sebagai tempat nongkrong. Di sini kamu bisa menikmati gelato dan menu lainnya sambil ditemani ratusan action figure. 

Ada banyak menu yang bisa kamu pilih, mulai dari berbagai gelato, steak, burger, kue, rice bowls, popcorn chicken, rawon, waffle, dan es krim.

Iconic gelato juga mengusung konsep yang unik yaitu superhero. Kamu bisa melihat galeri mainan yang berisi ratusan superhero di tempat ini.

Iconic Gelato and Bistro beralamat di Jalan Magelang km 5.8, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman. Buka setiap hari mulai pukul 11.00 WI hingga 21.00 WIB

Kamu bisa membaca ulasan lengkap Iconic Gelato and Bistro disini https://labirutour.com/blog/iconic-cafe-ala-markas-superhero

 

Malio Gelato

Malio Gelato

Malio Gelato (Cr : Google)

Sesuai dengan namanya, Malio Gelato berada tepat di kawasan Malioboro yang menjadi magnet para wisatawan. Suasana dan desain interior yang klasik membuat Malio Gelato sangat nyaman dijadikan tempat untuk bersantai sambil menikmati gelato.

Dengan harga yang cukup terjangkau, kamu sudah bisa menikmati secangkir besar gelato varian pesca dan yoggi yang jadi favorit.

Malio Gelato berlokasi di Jalan Malioboro Nomor 129A (Seberang Kantor DPRD Yogyakarta), Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta. Buka mulai pukul 14.00 WIB – 23.00 WIB.

 

My Gelato

My Gelato

My Gelato (Cr : Google)

My Gelato adalah tempat makan gelato enak yang baru buka akhir April 2022 ini. Berlokasi tepat di depan Mall Malioboro Yogyakarta. Disini menjual es krim gelato dengan berbagai macam varian menu.

es krim Gelato di My Gelato terbuat dari bahan-bahan alami seperti buah-buahan dan juga susu yang menambah kenikmatan es krim. Kamu bisa memesan es krim di gerai bawah kemudian memakan es krim tersebut di café nya yang terletak di lantai 2 sambil menikmati suasana Malioboro dari atas. Sungguh menyenangkan.

My Gelato berlokasi di Adikusumo Batik, Jl. Malioboro No.99, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Nah itu tadi beberapa rekomendasi tempat makan Gelato Enak di Jogja. Kamu sudah merasakan jajan di salah satu gerai tersebut? Coba ceritakan yaa pengalamanmu membeli gelato disana 😊

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda