Air Terjun Di Barru Sulawesi – Keindahan pesona alam Sulawesi memang tidak perlu diragukan lagi. Meskipun sebagian masih tersembunyi, tapi inilah yang membuat sensasi tersendiri saat kamu kunjungi. Salah satu wisata Sulawesi yang belum banyak diketahui adalah air terjun yang begitu eksotis di sini, yang indahnya akan membuatmu berdecak kagum.

Apalagi untuk kamu penggemar fotografi, pemandangan yang disuguhkan akan membuat titik fokusmu tidak teralihkan. Nah, untuk kamu sang penggemar fotografi, ini dia beberapa air terjun di Barru Sulawesi Selatan yang memiliki keindahan menakjubkan.

Penasarankan? Simak sampai habis, jangan sampai ada satu yang kamu lewatkan, agar tidak menyesal kemudian.

 

Air Terjun Waesai | Air Terjun Di Barru Sulawesi Selatan

Air terjun pertama yang bisa kamu kunjungi dan temukan keindahannya di Barru, Sulawesi Selatan adalah Waesai. Air terjun Waesai ini letaknya di Dusun Waesai, Kecamatan Tanete, Kabupaten Barru. Keunikan yang ditawarkan di wisata alam air terjun ini berupa pelangi abadi. Saat sampai di sini, kamu akan melihat sendiri pelangi cantik yang begitu memanjakan mata dengan pesonanya.

Sayangnya, kamu hanya bisa melihat keindahan pelangi abadi ini saat cuaca benar-benar cerah, tidak mendung apalagi hujan. Sedikit tidak cocok memang dengan namanya. Tapi tenang saja, karena keindahan di air terjun ini tidak berhenti di situ saja. Karena meski tidak ada pelanginya, pesona alam di sini tidak luntur begitu saja.

Jatuhan air terjun di sini seakan membuatmu merasakan keindahan yang harus diabadikan, sangat cocok kamu jadikan latar foto dengan momen tak terlupakan. Selain itu, keindahan pun bisa kamu dapatkan saat di perjalanan selama 15 menit dari pintu masuk. Kamu bisa melihat sawah milik warga yang terbentang luas hijau dan yang menyegarkan

 

Air Terjun Batu Lappa | Air Terjun Di Barru Sulawesi

Selanjutnya, wisata yang juga dikenal dengan nama Air Terjun Sarang Burung ini letaknya berada di Dusun Batulappa, Desa Tompo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru. Nama Batulappa sendiri merupakan julukan yang diambil dari bahasa daerah dengan arti batu yang bersusun. Dan mungkin agar lebih mudah dicari karena sama dengan nama daerah keberadaannya.

Untuk sampai di air terjun ini, kamu hanya perlu melakukan perjalanan kurang lebih 30 menit dari pusat kota. Wah cukup dekat ya. Tapi, untuk akses menuju ke air terjun yang memiliki debit air besar ini cukup ekstrim. Jadi, kamu harus hati-hati selama perjalanan. Seperti biasa, saat perjalanan yang kamu lalui cukup menantang, semua akan terbayarkan saat kamu sudah disuguhkan keindahan pemandangan yang menakjubkan.

Air Terjun Di Barru Sulawesi Selatan

Begitu juga dengan wisata air terjun Batulappa ini, rasa lelahmu akan langsung terbayar seketika saat setelah sampai, dan melihat bagaimana indahnya pemandangan yang di suguhkan air terjun ini. Momen bersyukur yang tidak akan terlupakan, dan pastinya harus diabadikan. Itulah mengapa air terjun ini menjadi surga berikutnya bagi pencinta fotografi alam sejati.

 

Air Terjun Magelli

Tidak jauh berbeda dengan air terjun sebelumnya, perjalanan menuju ke air terjun kali ini juga memerlukan perjuangan yang ekstra hati-hati. Untuk menuju ke air terjun Mageli ini, kamu harus menempuh perjalanan menggunakan kendaraan dari pusat kota yang melalui jalan beraspal dengan banyak lubang besar.

Tidak berhenti di situ, saat setelah sampai di tempat parkir, kamu masih harus menempuh perjalanan sejauh 1 km dengan berjalan kaki melewati perkebunan milik warga. Setelah itu, baru akhirnya kamu bisa bertemu dengan air terjun yang memiliki tinggi 50 meter ini.

Air Terjun Di Barru Sulawesi Selatan

Saat setelah kamu sampai di sini, kamu akan disambut dengan pemandangan bebatuan yang dihujani butiran air, terlihat begitu cantik dan menarik. Air terjun yang berdiri kokoh ini merupakan suatu keindahan yang bisa kamu abadikan, untuk mengingat momen tak terlupakan dari panjangnya perjalanan. Untuk kamu yang ingin mengunjungi air terjun ini, datang saja ke Dusun Panasa, Desa Kamiri, Kecamatan Balusu.

 

Air Terjun Tanjung Asap

Destinasi terakhir kali ini adalah Air Terjun Tanjung Asap. Air Terjun Di Barru Sulawesi ini tepatnya berada di Dusun Palakka. Destinasi wisata ini memiliki bentuk aliran yang naik seperti kucuran.

Tinggi air terjun ini mencapai 10 meter dengan air yang jernih. Airnya begitu bersih dan menyegarkan. Kamu juga bisa menemukan berbagai macam tanaman tumbuh subur mengelilingi air terjun ini. Menambah keindahan alami yang disuguhkan di Air Terjun Tanjung Asap ini.

Air Terjun Di Barru Sulawesi Selatan

Tidak hanya jatuhan air yang cantik dan tanaman yang menghiasi di lain sisi, tebing batu di sekitarnya juga menjadi daya tarik sendiri ketika kamu mengunjungi air terjun ini. Oh iya, air terjun di Barru yang satu ini termasuk destinasi yang sangat populer di Sulawesi Selatan, semenjak air terjun ini di buka pada tahun 2016 lalu.

.

Nah, itulah empat air terjun di Barru Sulawesi Selatan dengan keunikan dan keindahan yang tidak bisa terbantahkan. Sangat cocok untuk kamu pencinta fotografi yang ingin mengabadikan momen tak terlupakan dari keindahan alam.

Jadi, mana dulu yang ingin kamu kunjungi dari semua destinasi di atas?

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda

  1. nurfa

    air terjunya bagus semua, nurfa penegn kesana bersama keluarga..