Pulau Labengki menjadi pulau dengan surga tersembunyi di Sulawesi karena masih banyak turis yang belum tahu mengenai destinasi wisata alam satu ini. Pulau Labengki merupakan pulau kecil yang berlokasi di Sulawesi Selatan.

Untuk sampai ke pulau Labengki dapat di tempuh sekitar 1 jam perjalanan darat dari bandara menuju pelabuhan Tanasa, kemudian 2 jam perjalanan menggunakan kapal dari pelabuhan Tanasa.

Karena hanya dapat menggunakan kapal agar bisa sampai ke pulau Labengki, jadwal keberangkatan kapal setiap pukul 8 pagi atau paling terlambat pukul 9 pagi.

Pulau Labengki memiliki 5 wisata tersembunyi yang perlu kamu kunjungi dimana wisata tersebut menyuguhkan keindahan alam menakjubkan dari pulau Sulawesi yang masih jarang terjamah oleh turis. Kamu akan mendapatkan pengalam yang tidak terlupakan saat melakukan perjalanan wisata ke pulau satu ini.

Pulau Labengki, Surga Tersembunyi di Sulawesi

Goa Kolam Renang

Kolam ini terletak di pulau utama penduduk setempat, pulau Labengki kecil. Gua ini tidak begitu dalam hanya berkisar 1,5m sampai 2,5m dalamya, sehingga kamu bisa menjelajah dengan berenang tanpa khawatir dengan air yang dalam. Di dalam goa kolam renang ini juga ada lampu yang dipasang oleh penduduk setempat.

Mercusuar

Mercusuar ikonik di Pulau Labengki
Mercusuar ikonik di Pulau Labengki

Objek satu ini bagus untuk sekedar foto-foto setelah menempuh perjalanan 2 jam menggunakan kapal. Jalan untuk dapat menuju mercusuar sudah bagus namun sayangnya kamu tidak bisa masuk ke dalam mercusuar sampai di puncaknya karena pintu mercusuar yang di tutup.

Blue Lagoon

Blue Lagoon atau Laguna Biru dapat kamu tempuh dengan menggunakan perahu nelayan dan hanya perlu 10 menit dari danau kembar, di sini kamu bisa berenang di air biru jernih dan menyegarkan.

Blue Lagoon yang menyegarkan di Pulau Labengki
Blue Lagoon yang menyegarkan

Untuk sampai ke lokasi ini kamu perlu mendaki bebatuan tajam namun perjuangan yang kamu lakukan akan terbayar saat kamu sudah melihat bagaimana pemandangan yang disuguhkan dari atas bebatuan tajam yang sudah kamu daki. Blue Lagoon merupakan destinasi terbaik yang bisa kamu dapatkan saat melakukan perjalanan ke pulau Labengki.

Teluk Cinta Labengki

Destinasi satu ini menjadi salah satu primadona dalam hal fotografi, karena keindahan alam yang disuguhkan sungguh sangat sayang apabila dilewatkan tanpa diabadikan begitu saja.

Teluk cinta dari udara - Pulau Labengki
Teluk cinta dari udara

Teluk yang berbentuk menyerupai cinta ini menyuguhkan pemandangan yang luar biasa apabila kamu mengabadikannya menggunakan drone. Selain menikmati pemandangan, di sini kamu juga bisa melakukan snorkling dan untuk kamu yang mau berlama-lama disini juga sudah ada penginapan villa yang bisa kamu pesan.

Pantai Pasir Panjang

Pantai pasir panjang ini terletak persis di sebelah Labengki Beach Hut, tempat ini memiliki karang dan ikan yang beragam. Pantai yang sangat bersih dan pohon palem yang banyak tumbuh di sekitar pantai berpadu menjadi pemandangan yang sangat indah untuk kamu nikmati atau kamu abadikan dalam dengan berfoto.

Pasir pantai yang putih dan masih bersih membuat kamu merasakan bahwa ini adalah pantai di Maldives. Untuk sampai di pantai pasir panjang ini kamu memang harus melintasi perbatasan yang bisa di bilang banyak rintangan, namun dengan pemandangan yang di suguhkan, sudah pasti akan terbayarkan.

***

Jangan lupa untuk mengkonsultasikan liburan kamu bersama Tour Advisor Labiru Tour. Hubungi Labiru Tour di 0813-2689-4433 atau email [email protected]

Artikel Lain

0    108
Pasih Uug Melihat Keunikan Yang Tidak...

Keindahan alam yang tiada habisnya, seakan membuat...

0    3248
Kelezatannya Melegenda ! Inilah Lumpia...

Lumpia. Siapa bilang hanya Semarang yang terkenal...

0    201
Pantai Padang Lokasi Favorit Liburan...

Sekilas Tentang Pantai Padang Pantai Padang sejatinya...

Tinggalkan Komentar Anda