Air Terjun Terbaik Indonesia– Ngomongin tentang destinasi wisata di Indonesia rupanya memang nggak ada habisnya. Negara kepulauan tercinta kita ini punya banyak banget tempat-tempat yang bak surga, Salah satunya air terjun, ada banyak sekali air terjun di Indonesia, bahkan sudah tidak bisa di hitung lagi berapa jumlah air terjun di Indonesia ini.

air terjun merupakan opsi favorit para pelancong lokal hingga mancanegara. Aapalagi jika tempat tersebut punya pemandangan dan komposisi alam yang menarik buat diabadikan. Jaman sekarang siapa sih yang nggak pengen berbagi pengalaman serunya. Nah mau tau dimana air terjun di Indonesia yang baik, berikut 4 Wisata Air Terjun terbaik di Indonesia.

Air terjun Mangku Sakti, surga tersembunyi di Sembalun Lombok

Air Terjun Mangku Sakti Lombok

Lombok memang tak pernah kehabisan surga wisata, air terjun Mangku Sakti ini adalah salah satunya. Terletak di desa Sajang, kecamatan Sembalun, air terjun ini masih merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani. Jika kalian berangkat dari pusat kota, Mataram, untuk mencapai tempat ini butuh waktu sekitar 3 jam perjalanan.

Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 40 meter dan kolam di bawahnya dengan kedalaman 2 sampai 4 meter. Jika kalian ingin mengunjungi tempat ini, sebaiknya datang ketika musim kemarau untuk menghindari jalanan yang becek dan jangan lupa gunakan tour guide setempat agar nggak nyasar.

Niagara versi mini ini bernama Curug Parigi

Panorama Air Terjun Curug Parigi

Apa yang kalian pikirkan jika dengar kata Niagara? Ya, pastinya sebuah air terjun besar nan terkenal di Kanada bukan? Nah, bagi kalian yang pengen merasakan gimana indahnya Niagara tanpa harus pergi ke luar negeri, Curug Parigi adalah pilihan tepat.

Destinasi air terjun yang memiliki kemiripan dengan Niagara ini terletak di Kampung Parigi, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat. Namun belum dikelola secara baik, destinasi ini belum sepenuhnya memiliki akses dan fasilitas yang memadai. Meskipun begitu, kalian dapat menikmati aliran air di tempat ini sambil menunggu matahari terbenam untuk mendapatkan view yang cakep.

Berikut tadi adalah beberapa pilihan air terjun yang bisa kalian datangi untuk meluangkan waktu. Jangan lupa ceritakan juga ya jika kalian sudah berkunjung ke tempat tersebut, dan pastinya dijamin instagramable banget deh!

Air terjun Jumog, Karanganyar Jawa Tengah

Suasana di Air Terjun Jumog Karanganyar

Kawasan gunung sepertinya memang nggak bisa dipisahkan dari serpihan surga lainnya. Air terjun yang terletak di Gandu, Berjo, Ngargoyaso, Kabupaten Karanganyar ini tak jauh dari area lereng gunung Lawu. Akses menuju tempat ini bisa dilakukan menggunakan kendaraan roda 2 maupun 4, namun masih perlu untuk berjalan kaki.

Selain menawarkan keindahan air terjun, tempat ini memiliki hutan lumut dengan deretan pohon-pohon yang besar dan rindang. Tak perly khawatir jika kalian ingin mengunjungi tempat ini karena di beberapa area menuju lokasi utama udah terdapat pos informasi dan juga penjual makanan kok.

Persawahan terasiring mirip di bali, di Air Terjun Kedung Kandang

Keindah di Air Terjun Kedung Kandang

Tempat wisata air terjun kedung kandang yang berada di daerah Dusun Gunungbutak, Desa Nglanggeran Kecamatan Patuk Kabupaten Gunungkidul memiliki 6 buah tingkatan serta terapit pada gugusan tebing batu dan sawah yang berunduk yang membentuk terasiring seperti persawahan yang ada di daerah Ubud Bali. Tempat nya tersembunyi menjadikan tempat ini begitu alami dan udara disekitar pun terasa segar sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian wisatawan.

Keistimewaan tempat air terjun selain keindahan alamnya begitu asli, ketika sampai di gerbang masuk kamu akan di sambut oleh keramahan masyarakat sekitar, selain itu belum ada biaya retribusinya pun masih sukarela.

Nah itulah tempat wisata Air Terjun terbaik Indonesia, coba buktikan ke indahan wisata air terjun di negara kit aini.

Paket Wisata di Lombok

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Lombok