Wisata Air Terjun di Kulon Progo– Kulon Progo salah satu kabupaten yang terletak di Yogyakarta Bersama Bantul, Gunung Kidul (Wonosari), dan Sleman, jika gunung kidul kaya akan wisata pantainya, maka kulon progo kaya akan wisata air terjunya, air terjun di Kulon Progo sangatlah banyak.

Tapi tidak semua bisa di kunjungi ada beberapa “Air Terjun” yang masih susah di akses di kulon progo, bahkan mungkin, masih ada banyak air terjun di kulon progo yang belum di temukan atau belum di ketahui lokasinya,

Nah mau tau lokasi air terjun indah yang berada di kulon progo dan mudah di akses. Berikut info air terjun yang menakjubkan di kulon progo, serta mudah di akses:

Air Terjun Kedung Pedut

Berkunjung ke Kulon Progo, jangan lupa untuk menikmati satu lokasi air terjun bernama Kedung Pedut yang bisa dijumpai di Kecamatan Girimulyo, tepatnya di Desa Jatimulyo.

Suasana Alam Air Terjun Kedung Pnedut

Keunikan dari air terjun ini adalah warnanya yang ada dua, yaitu putih jernih serta hijau tosca yang tentu beda dari air terjun lainnya. Kalau melihat dari foto saja, mungkin Anda berpikir itu hanya editan, maka silakan buktikan sendiri karena warna yang dihasilkan oleh Air Terjun Kedung Pedut adalah asli dan alami.

  • Lokasi: Jl. Kutogiri Gunung Kelir, Kembang, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674
  • Jam Buka: Setiap Hari (Senin – Minggu) 08:00 Pagi – 17:00 Sore WIB
  • Harga Tiket: Rp 10.000,-/Orang, Parkir Rp 5.000 (Montor & Mobil)

Air Terjun Grojogan Watu Jonggol

Wisata air terjun lainnya yang akan membuat liburan di Kulon Progo makin sempurna adalah sebuah air terjun yang berada di Kecamatan Samigaluh, tepatnya di Dusun Nglinggo.

Wisata Alam Air Terjun Watu Jongol

Air Terjun Grojogan Watu Jonggol memang berada di dekat perkampungan penduduk dan ada di desa sehingga tidak mudah untuk mengakses lokasi ini. Bagi pecinta alam yang suka tantangan dan penjelajahan yang penuh perjuangan, bertandang ke Air Terjun Grojogan Watu Jonggol sangat boleh dicoba.

  • Lokasi: glinggo Barat, Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo Regency, Special Region of Yogyakarta 55673
  • Jam Buka: Setiap Hari (Senin-Minggu) 08:00 Pagi – 17:00 Sore WIB
  • Harga Tiket: Gratis, Hanya Biaya Parkir Motor Rp 3.000 & Mobile Rp 5.000

Air Terjun Grojogan Sewu

Dalam bahasa Indonesia arti tempat ini adalah ribuan air yang jatuh, mungkin istilah lain untuk menggambarkan air terjun.

Suasana alam di Air Terjun Grojogan Sewu

Tempat ini bisa di katakan merupakan salah satu destinasi wisata yang belum banyak di ketahui. Kondisi lingkungan pada tempat ini juga masih asli dan perawan mengingat masih banyak ditemukan tumbuhan yagn rimbun di sekitarnya.

  • Lokasi: Jl. Raya Tawangmangu, Beji, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792
  • Jam Buka: Senin – Jumat 09:00 Pagi – 16:00 Sore, Sabtu Minggu 07:00 Pagi – 17:00 Sore WIB
  • Harga Tiket: Gratis, Biaya Parkir Motor & Mobil Rp 5.ooo

Air Terjun Sidoharjo

Bernama sidoharjo bukan berarti berada di sidoharjo, wisata ini terletak di kulon progo, air terjun ini sudah cukup di kenal banyak orang.

Objek Wisata Air Terjun Sidoharjo, Source by: jogya.com

Akan tetapi kebersihan dan keindahan tempat ini masih terjaga dan terawat dengan baik hingga saat ini. Terbukti degan airnya yang masih jernih serta terdapat taman bunga dan aneka tumbuhan yang ada di tempat tersebut.

  • Lokasi: Gerbosari, Wonotawang, Sidoharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55673
  • Jam Buka: Jumat – Minggu 07:00 Pagi – 17:00 Sore WIN
  • Harga Tiket: Rp 10.000,-/Orang

Air Terjun Kembang Soka

Wisata alam air terjun ini menjadi bahasan terahir  “wisata air terjun di kulon progo” yang menakjubkan dan saya recommended untuk di eksplore.

Potret Wisata Air Terjun Kembang Soka by: tuguwisata.com

Meruapakan salah satu air terjun yang ada di kota ini yang juga telah tercipta kolam alami di bawahnya. Kandungan air di tempat ini memiliki kandungan mineral yang tinggi membuat terciptanya keindahan alam lainnya. Yaitu dan dapat melihat dan menemui tangga alami yang tercipta.

  • Lokasi: Dusun Gunung Kelir, jatimulyo, girimulyo, kabupaten kulon progo, Yogyakarta
  • Jam Buka: Senin – Minggu 08:00 – 17:00 WIB
  • Harga Tiket: Rp 10.000,-/Orang

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda