Banyak orang bilang jika di pulau Bali ternyata ada beberapa air terjun yang dapat dibilang sebagai air terjun terindah di Bali. Bagi Anda wisatawan penggemar keindahan alam dan suasana yang sejuk, mungkin dapat mencoba menyempatkan waktu untuk mengunjungi salah satu dari air terjun ini. Pesona keindahan Bali memang sudah tak perlu diragukan lagi, selain keindahan pantainya, termasuk keindahan air terjun yang ada di sana. Inilah yang menyebabkan pulau Bali menjadi salah satu destinasi wisata yang menjadi magnet bahkan penghasil devisa negara Indonesia yang cukup berpengaruh.

Berikut 5 Air Terjun Terindah di Bali yang di rekomendasikan oleh tim Labiru untuk Anda pencinta keindahan akam dan susana sejuk khas Bali.

Daftar Air Terjun Terindah di Bali

Air terjun Sekumpul | Air Terjun Terindah di Bali

Rute air terjun terindah di Bali

Air terjun terindah di Bali yang pertama yakni air terjun Sekumpul. Air terjun ini berlokasi di daerah Bali utara. Disebutkan jika air terjun yang satu ini keindahannya bahkan mengalahkan keindahan air terjun Gitgit yang berlokasi di Bali juga. Di air terjun Sekumpul ini Anda dapat menemukan beberapa air terjun dengan letak saling berdekatan, itulah yang menjadikan air terjun ini cukup unik dan terlihat cantik. Kurang lebih ada 7 buah air terjun di lokasi yang sama. Beberapa air terjun tersebut ada yang sumber airnya dari mata air, dan ada yang beberapa sumbernya dari air hujan, jadi berbeda-beda.

Air terjun Nungnung

Ai terjun di Bali

Air terjun Nungnung

Air terjun terindah di Bali selanjutnya yakni air terjun Nungnung. Air terjun ini berada 900 m dari atas permukaan laut, dan berlokasi di desa kecil. Nama bahasa Inggrisnya yakni “Nungnung waterfall”, wisatawan asing menyebutnya dengan nama tersebut. Ketinggian dari air terjun Nungnung ini sekitar 50 M, dan di bawah air terjun terbentuk kolam dengan air yang menyegarkan dan dingin. Namun untuk menuju air terjun ini, Anda harus menuruni sekitar 509 anak tangga, namun itu layak untuk dilalui, mengingat keindahan yang ditawarkan oleh air terjun ini.

Air Terjun Gitgit

Air terjun di buleleng

Air Terjun Gitgit

Air Terjun Gitgit terletak di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng. Berjarak 11 kilometer dari Singaraja, Bali. Air terjun dengan ketinggian 35 meter ini menjadi tempat yang sangat cocok bagi Anda pecinta trekking. Dengan medan berkelok dan naik turun disertai pemandangan hutan yang masih alami akan menyejukkan suasana hati Anda.

Air Terjun Dusun Kuning

Air terjun tersembunyi di bali

Air Terjun Dusun Kuning

Air Terjun Dusun Kuning terletak di Dusun Kuning, Desa Taman Bali, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli. Air terjun ini memiliki ketinggian 25 kilometer diatas permukaan Sungai Melangit. Air Terjun Dusun Kuning letaknya cukup tersembunyi sehingga banyak yang belum di ketahui oleh wisatawan. Hal ini juga yang membuat Air terjun dusun kuning ini masih alami. Di Air terjun ini kita akan di sajikan pemandangan yang indah di padukan dengan udara yang sejuk dan asri.

Air Terjun Campuhan

Air terjun Campuhan

Air terjun Campuhan merupakan Campuran 2 Anak Sungai yang menjadi sumber air terjunnya. Salah satu air terjun indah di Bali ini juga memiliki nama lain yaitu Air Terjun Kembar. Tepat di bawah air terjun terdapat kolam kecil dengan air yang jernih. Air terjun ini berada di tebing yang sempit dan di kelilingi pohon yang lebat. Air terjun Campuhan berada di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali atau 15 kilometer dari desa wisata Bedugul.

Dari 5 Air tejun tadi, Air terjun mana nih yang ingin kamu kunjungi. Yuk segera rencanakan liburan ke Bali kamu dengan Tour Advisor berpengalaman, Labiru Tour. Dan nikmati liburan seru di Bali dengan mengunjungi Air terjun terindah di Bali. Hubungi segera tim Labiru Tour di 0813-2689-4433 untuk info liburan seru di Bali, selamat berlibur.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda