Aktivitas Liburan Seru di Medan– Mau liburanmu lebih berwarna di medan? Baca artikel ini sampai selesai. Sebagai kota terbesar ke-3 di indonesia, medan tentunya memiliki tempat wisata yang cukup banyak dan seru contoh seperti wisata bangunan tua, keindahan alam, rumah adat, hingga mungkin wisata kulinernya.

Nah bagi kalian yang punya agenda liburan ke medan, tentunya kamu ingin liburanmu di kota medan ini lebih seru dan menantang, maka lakukan beberapa aktivitas seru yang bisa kalian lakukan saat liburan di kota medan, mau tau aktivitas apa saja yang seru. berikut artikel di bawah menjelaskan beberapa aktivitas liburan seru di medan.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Pantai di Banten Yang di Kenal Dunia

Leburkan diri dalam kesejukan wisata religi.

Medan adalah kota Multikultural, dimana di kota medan ini banyak orang yang menganut agama yang berbeda-beda, namun yang membuat saya bangga, meski berbeda agama masyarakat medan tetep bisa hidup nyaman berdampingan tanpa adanya rasis agama. Nah dari situ saya bisa tarik kesimpulan bahwa medan memiliki destinasi wisata religi yang beragam. Berikut beberapa wisata religi di medan:

Masjid Raya Medan

aktivitas liburan seru di medan

Masjid yang dulunya satu komplek dengan istana maimun

Bagi kamu yang beragama muslim sholat adalah hal yang wajib kalian lakukan di setiap harinya. Nah jika kamu berlibur di kota medan, kamu bisa coba dah menunaikan ibadah sholatmu di masjid raya medan ini, sebuah masjid yang dulunya satu komplek dengan istana maimun, masjid ini banyak di kunjungi orang karna arsitekturnya mirip masjid di timur tengah.

Maha Vihara Maitreya

aktivitas liburan seru di medan

Ini dia Vihara terbesar di Indonesia

Kamu pasti nggak nyangka bahwa vihara terbesar di indonesia terletak di kota medan tepatnya di komplek perumahan, vihara itu bernama Vihara Maitreya. Selain menjadi di tempat ibadah tempat wisata ini juga jadi salah satu wisata religi di kota medan.

Graha Maria Annai Velangkinni

aktivitas liburan seru di medan

Greja dengan desain yang unik di mendan

Siapa sangka kalok bangunan candi hindu ini adalah rumah ibadah umat katolik? Tapi graha dengan luas 8 ribu meter ini persegi ini, bukan sekedar gereja, melainkan tempat ziarah setinggi tiga langit dan di lengkapi taman, cocok buat wisata liburan di medan

Medan di kenal sebagai kota yang memiliki banyak sejarah, tentunya medan juga punya tempat bersejarah atau tempat yang sudah tua.

Kasultanan atau sultan tidak hanya ada di jogja maupun solo, medan juga punya dong, nggak percaya? Ada banyak peninggalan kasultanan di kota medan seperti kraton, istana maupun candi. Dari ketiga itu cukup kan buktinya?

Istana Maimun

aktivitas liburan seru di medan

Halaman depan istana Maimun yang terlihat bersih dan rapi

Istana maimun merupakan sebuah istana peninggalan kasultanan deli, yang kini menjadi tempat wisata sejarah, di tempat wisata ini kalian bisa temukan barang barang unik peninggalan kasultanan deli, dan ruang ruang yang memiliki arsitektur yang unik, campuran arsitektur bangunan, melayu, india, china, dan timur tengah.

Mansion Tjong A Fie (MTAF)

aktivitas liburan seru di medan

Yuk Kenal lebih dekat MTAF

MTAF dulu merupakan sebuah rumah seorang saudagar kaya asal cina yang tinggal di medan. Dan hingga kini rumahnya masih berdiri dan di jadikan sebagai cagar budaya di medan, kalian bisa kunjungi wisata ini, nantinya kalian akan dilihatkan kehidupan orang kaya satu abad yang lalu.

Nah itulah sedikit informasi tentang aktivitas liburan seru di medan yang bikin kangen

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda