Wisata Pantai di Banten– Jalan-jalan ke pantai emang seru, apalagi ke pantai di daerah banten yang terkenal dengan pemandangannya yang indah, tak jarang pantai di banten di padati pengunjung, setiap sore pasti pantai ini selalu ramai pengunjung banyak orang menunggu sunset cantik dari pantai-pantai di banten. Nah ngomongin pantai di banten, kalian yang mau liburan ke banten, saya punya informasi tentang wisata pantai di baten banyak nih, mau tau? Baca artikel berikut

Baca Juga: Wisata Kuliner di Manado 

Pantai Penanjung

wisata pantai di banten

Suasana nelayan di Pantai Penanjung

Ekosistem pantai di daerah pangandaran memanglah terkenal akan ke cantikanya, pantai-pantai daerah pangandaran memang menawan banget wajar kalok pantai di kawasan ini ramai pengunjung apalagi di hari libur.

Salah satu pantai yang ada di kasawasan pangandaran yaitu pantai penanjung, pasir putih, air laut biru, dan ombak yang landai cocok buat bermain air, selain itu kamu bisa menjumpai hewan-hewan di sekitar pantai itu seperti kijang, kera, dan landak.

Pantai Batu Hiu

wisata pantai di banten

Panorama alam indah di Pantai Batu Hiu

Pantai yang gak jauh dari kawasan pangandaran ini memang nggak bisa kalian nikmati pasirnya, karna pantai ini terdiri dari tebing-tebing karang, dan pantai ini di namakan pantai batu hiu? Ya benar karna terdapat batu besar yang mirip hiu.

Karna nggak bisa di nikmati pasirnya, kamu bisa menikmati pemandangannya dari atas tebing, daya tarik pantai ini ya pemandangannya tiada duanya, apalagi pas sore hari sambil liat sunset, pantai batu hiu terletak di desa ciliang, kec parigi, pangandaran.

Pantai Batu Karas

wisata pantai di banten

Wisatawan bermain air di Pantai Batu Karas

Bagi kamu yang hobi wisata bahari terutama selancar. Wajib datang ke pantai batu karas. Nah untuk yang nggak punya papan selancar tenang kalian bisa sewa di deket pantai, dan untuk kamu yang masih belajar selancar cocok nih sama ombaknya nggak terlalu besar.

Selain bermain air dan selancar kamu juga bisa berjalan-jalan menikmati pemandangan alam atau kalian juga bisa naik prahu, nah permainan yang paling di sukai wisatawan yaitu banana boat, bisa untuk seru-seruan sama temenmu.

Pantai Sentolo

wisata pantai di banten

Potret satu pasangan di Pantai Sentolo

Untuk pantai satu ini adalah pantai paling populer di banten, memang, siapa sih yang bisa menolak eloknya pantai indah berpasir putih ini? Apalagi di tambah cahaya sinar matahari saat senja yang berwarna ke emasan,

Untuk kamu yang mau menginap di pantai ini juga bisa karna fasilitas di daerah pantai ini cukup bagus, selain penginapan tempat makan juga ada, tapi kamu yang ingin menginap di daerah pantai ini jangan kaget kalok ada roket, karna pantai ini dekat dengan markas LAPAN.

Pantai Sayang Heulang

wisata pantai di banten

Pemandangan dari atas Pantai Sayang Heulang

Wisata Pantai ini berdekatan dengan pantai sentolo kalian tinggal menyebrang sedikit, kalian sudah sampai di pantai sayang heilang, keadaan pantai yang tak kalah kece dari pantai setolo ini juga kerap di padati pengunjung.

Pantai ini memiliki dua tipe yaitu pantai pasir dan pantai karang, taukan apa yang saya mangsut dengan pantai pasir dan karang, nah kalok dah tau kita bahas ombaknya yang terkenal landai dan cocok buat bermain air bersama keluarga.

Pantai Rencabuaya

wisata pantai di banten

Potret Wisatawan di Pantai Rencabuaya

Arahkan kendaraanmu kurang lebih 20 km ke arah timur dari pantai sayang heulang, tepatnya di desa purbayani kec carigin. Kamu di sana akan menemukan pantai rencabuaya yang sangat terkenal dengan kecantikan batu karangnya yang bisa buat spot foto keren dan tentunya insatagrammable.

Pantai Tanjung Layar

wisata pantai di banten

Wisata Pantai Tanjung Layar

Nah wisata pantai di banten terahir ini bernama pantai tanjung layar yang sangat tersohor ke elokannya, pantai ini terletak di desa sawarna, kecamatan bayah, kabupaten lebak, banten. Karna keelokannya pantai ini jadi ikon pariwisata yang membuat desa sawarna mendunia.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda