Aktivitas Seru Outbound– Siapa yang nggak tau kegiatan outbound? Outbound adalah suatu bentuk dari pembelajaran segala ilmu terapan yang di sesuaikan dan di lakukan di alam terbuka maupun tertutup.

Kegiatan outbound sendiri biasanya di lakukan atau di isi dengan aktivitas game (permainan) atau sekedar penjelahan di alam bebas. Namuny banyak orang yang melakukan kegiatan outbound dengan di isi aktivitas atau kegiatan yang biasa biasa aja. Nah di sini saya akan berikan sedikit bocoran tentang games atau permainan outbound yang menyenangkan seru dan pastinya tidak membosankan, mau tau permainan apa saja simak berikut aktivitas seru outbound yang wajib kamu coba.

Baca Juga: 8 Manfaat Outbound Yang Harus Kamu Ketahui

Rafting atau Arum Jeram

aktivitas seru outbound

Salah satu permainan outbound paling favorit yaitu rafting atau arum jeram

Permainan ini jadi favorit para peserta outbound, kerja sama tim sangat di butuhkan dalam permainan ini. Bagaimana tidak kalian dengan beberapa rekan se grup/tim mu akan menempati satu prahu boat dan menggunakan perlengkapan keselamatan seperti pelampung, helmet, tas kedap air, dan beberapa perlengkapan lain.

Kalian akan di beri tantangan untuk menaklukan arus sungai yang deras menggunakan prahu bersama rekan satu tim kalian yang biasanya di isi 4 sampai 5 orang, kalian harus berlomba lomba mencapai garis finis secepatnya melawan tim lain dengan cara mengkayuh secepat mungkin agar prahu melaju kencang, oleh karna itu kerjasama tim sangat di butuhkan, kebahagian tersendiri dari game ini adalah ketika melihat tim lain jatuh dari prahu boat dan jadi tereliminasi.

Lombok Bakiak (Sepatu Panjang)

aktivitas seru outbound

Permainan bakiak ini sebenarnya permainan tradisional dari sumatera

Siapa yang nggak kenal dengan permainan tradisional Bakiak yang sangat seru ini. Baik sendiri adalah sebutan untuk sandal kayu yang panjang yang bisa atau muat di gunakan oleh lebih dari 4 orang max 6 orang. Kalian akan di suruh melangkah bersama untuk bisa mencapai tujuan garis finis. Dari permainan ini mengngombnasikan antara soft skil dan hard skil, nah permainan ini lagi lagi sangat butuh kerja sama tim yang kompak saat melangkah agar tidak terjatuh dan mencapai garis finis pertama.

Permainan Rantai Nama

Berbicara mengenai outbound tak lengkap jika tidak melakukakan aktifitas yang melatih soft skil agar suasana kekeluargaan terasa, setelah melakukan berbagai kegiatan fisik. Ini saat yang tepat. Kalian bisa melakukan permainan rantai nama agar bisa saling akrab. Contohnya, pemain pertama meyebutkan namanya, “saya firdaus” kemudian pemain kedua menyebutkan nama pemain pertama dan kedua secara berurutan, “firdau, saya fani”, dan begitu seterunya. Apabila salah satu pemain ada yang salah menyebut nama dari orang lain atau salah aturan, maka ialah yang akan di hukum. Apalgai permainan ini di lakuknan di malam hari pasti lebih menyenangkan lagi

Kubus Sempurna

Permainan ini butuh 5 sampai 20 orang, dan memerlukan alat bantu seperti tali panjang yang di ikat bersama dan penutup mmata untuk setiap orang. Cara bermainnya, berdiri dalam lingkaran memegang tali di lantai. Kemudian setiap orang mundur sedikit dari lingkaran. Setelah, itu mintalah semua orang untuk maju dan berusaha membentuk sebuah kubus dengan syarat tidak boleh bersuara dan tidak boleh membuka mata, agar lebih adil lebih baik mata di tutup dengan kain dan tim yang bisa membentuk atau sudah sangat menyerupai bentuk kubus ialah yang juara atau menang

Menyusun Yel-yel

Nah aktivitas yang terakhir ini sangatlah seru, yaitu menyusun yel yel siapa yang nggak tau yelyel? Yel yel adalah sorakan para mahasiswa, perkumpulan, anggota, dan sebagainya.

Menyusun yel-yel juga bisa membuat bonding antar tim berjalan dengan lebih baik. Tim saling berkomunikasi dan saling mengeluarkan pendapatnya. nah setiap tim di wajibkan memiliki yel yel yang unik bagus dan harus mengandung unsur penyemangat. Jika sudah begitu maka akan di adu yel yel milikmu dan lawan tim mu apakah yel yel mu masuk dalam kriteria yang bagus dan benar, maka kamulah yang akan juara atau mendapat point tambahan yang banyak. Nah itulah kawan kawan sedikit informasi tentang aktivitas seru outbound yang wajib kamu coba.

Pemburuan Barang

Biasanya permainan ini di isi lebih dari 5 grup atau tim, peralatan dari gaame ini juga cuma sederhana hanya perlu pensil dan kertas. Cara bermain game ini adalah pecah menjadi beberapa grup minimal 4 grup, buatlah daftar tugas yang “aneh” untuk di lakukan sebagai tim. Contohnya ini hanya contoh ya “selfi dengan orang tidak di kenal” motret bangunan atau benda di sekitar dan masih banyak lagi. Briksn daftar kepada setiap grup beserta deadline. Tim yang menyelesaikan tugas tercepat maka grup itulah yang mendapat point tertinggi. nah itulah tadi beberapa aktivitas seru outbound

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda