Manfaat Outbound– Outbouad adalah sebuah program yang di laksanakan di luar ruangan maupun di alam bebas (Outdoor), biasanya bentuk dari kegiatan outbound yang tersaji ialah permainan (Games) kreatif dan edukatif.

manfaat outbound

Potret saat kegiatan outbound sedang berlangsung

Outbound sendiri sering di adakan oleh perusahaan sebagai bentuk refreshing para karyawan, outbound biasanya di lakukan pada akhir atau awal tahun atau bersamaan dengan acara tahunan perusahaan (tanggal didirikannya perusahan tersebut), selain itu ada juga loh perusahaan yang menganggap Outbound sebagai salah satu kegiatan yang tidak penting. Padahal Outbound sendiri memiliki banyak sekali manfaat, nah mau tau apa saja manfaat outbound? Berikut:

Baca Juga: Ini dia tempat Outbound/Gathering seru di  Desa Brayut

Manfaat Outbound Yang Harus Kamu Tau

manfaat outbound

Potret peserta outbound saat menyelesaikan tantangannya

Meningkatkan kemampuan aktualisasi diri seseorang diri seorang karyawan yang pada akhirnya akan memberikan konstribusi positif bagi kemajuan perusahaan anda yang memperhatiak karyawan.

Selain meningkatkan kemampuan aktualisasi outbound juga memiliki manfaat menumbuhkan jiwa leadership karyawan yang mungkin selama ini belum terlihat. Beberapa dari permainan atau outbound ada yang memiliki tujuan untuk melatih jiwa leadership seseorang terutama ketiaka mengatasi permasalahan yang ada.

Melatih kerjasama tim. Karyawan yang berkerjasama dalam tim akan terbantu dengan adanya outbound yang menharuskan peserta saling kerjasama gotong royong dengan teman satu timnya untuk menyelesaikan games atau tantangan.

Mengasah lebih tajam pola pikir dengan memaksimalkan otak kiri dan kanan. Jika keduanya digunakan dengan benar, akan menjadi potensi yang sangat ampuh dalam mengambil keputusan dengan memikirkan resiko terlebih dulu.

Meningkatkan kemampuan dan kedewasan seseorag saat mengambil keputusan dalam kondisi atau keadaan yang belum penah sekalipun di alami selama menhadapi berbagai masalah.

Menumbuhkan arti penting apa itu kebersamaan. Dengan rasa indivisualitas yang makin semakin tinggi akhir-akhir ini, sangat di butuhkan bagi karyawan untuk menumpuk rasa kepdulian terhadap sesama

Menjadi sarana refreshing bagi karyawan yang munkin mersara jenuh. Kegiatan outbound yang menyenangkan akan memberikan rasa suka cita bagi para peserta meraka akan sangat menimati permainan di sela sela rutinitas kantor yang munkin membuat membosankan.

Nah yang paling penting manfaat outbound adalah menumbuhkan rasa sosial yang sangat tinggi antar sema.

Kesimpulan:

Dengan beragam jenis permainan yang di selenggarakan, harapan besar karyawan semakin bersemangat ketika ia kembali kerja ke kantor, dan kemungkinan besar dapat melahirakan ide-ide baru serta trobosan terbaru untuk kemajuan kantor anda.

Kekompakan saat outbound di harapkan terbawa seterusnya dan dapat di terapkan saat dalam bekerja di kantor, sehingga jika terjadi maslah di kantor bisa di selesaikan dengan kekeluargaan atau di selesaikan bersama sama, dan tentunya membuat karyawan mu semakin solid. Nah itulah 8 manfaat outbound yang perlu kamu tahu, kususnya buat yang bilang outboun tidak memiliki manfaat,

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda