Alas Kedaton Bali (Cr : Google)

Alas Kedaton Monkey Forest Bali – Selain terkenal dengan destinasi wisata pantainya, Bali juga terkenal dengan wisata hutan nya. Banyak hutan-hutan wisata di Bali yang terkenal seperti Monkey Forest Ubud dan Monkey Forest Sangeh. Selain hutan-hutan tersebut ternyata ada hutan monyet lain yang bernama Alas Kedaton Monkey Forest.

Alas Kedaton berlokasi di Jl. Raya Alas Kedaton, Kukuh, Kec. Marga, Kabupaten Tabanan, Bali. Alas Kedaton Bali merupakan kawasan hutan lindung yang memiliki luas kurang lebih 12 hektar. Di Alas Kedaton kamu bisa melihat kera ekor panjang di dalam hutan lindung dengan banyak pepohonan hijau dan masih asri. Di dalam areal hutan juga terdapat sebuah pura yang bernama pura Alas Kedaton.

Seperti apa Alas Kedaton tersebut? Untuk lebih jelasnya yuk simak beberapa info berikut ini

  1. Daya Tarik Alas Kedaton

Alas Kedaton Bali (Cr : Google)

Di Alas Kedaton Monkey Forest terdapat kera ekor Panjang yang dilindungi. Daya tarik utama dari objek wisata Alas Kedaton terletak pada kera yang menghuni areal hutan, jumlahnya sekitar 2.000 kera. Saat kamu masuk gerbang, kamu akan disambut oleh kera-kera menggemaskan ini.

Kera-kera disini sudah familiar dengan keberadaan manusia, bisa dibilang mereka sudah jinak. Namun kamu harus tetap hati-hati karena bisa saja mereka merebut barang bawaanmu. Maka dari itu simpanlah barang bawaanmu seperti dompet, handphone, botol minum, kacamata dan barang-barang lainnya yang sekiranya mengundang perhatian kera-kera tersebut.

  1. Lokasi, Jarak Tempuh dan Jam Buka

Alas Kedaton berlokasi di berlokasi di Jl. Raya Alas Kedaton, Kukuh, Kec. Marga, Kabupaten Tabanan, Bali. Jika dari Denpasar, Alas Kedaton berjarak kurang lebih 23 km dengan waktu tempuh sekitar 50 menit. Tempat wisata Alas Kedaton Monkey Forest buka setiap hari dari pukul 09:00 sampai dengan 17:00. Selain itu, rata-rata wisatawan yang berkunjung akan menghabiskan waktu liburan kurang lebih 45 menit di area Alas Kedaton Monkey Forest.

  1. Harga Tiket Masuk

Pintu Masuk Alas Kedaton (Cr : Google)

Kamu akan dikenakan tarif untuk tiket masuk sebesar Rp 20.000 untuk orang dewasa dan Rp 15.000 untuk anak-anak. Kamu juga akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp 2000 untuk motor dan Rp 5000 untuk mobil.

 

Baca Juga :

  1. Wisata Ramah Anak Alas Kedaton

Jika kamu berlibur bersama anak-anak, maka Alas Kedaton adalah tempat wisata yang tepat. Tempat wisata ini sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi bersama anak-anak.

Anak-anak pastinya akan senang dapat melihat dan memberikan makan kera. Selain itu, dengan melihat kera secara langsung maka anak akan menambah edukasi anak. Anak juga bisa berfoto dengan kera.

Kesempatan untuk foto bersama kera hanya dapat di lakukan, jika anak cukup berani untuk menaruh kacang di atas telapak tangan, dan kera akan naik ke tanganĀ anak anda.

pariwisata Ubud, maka Monkey Forest selalu ramai mendapat kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara setiap sore hari.

  1. Waktu Yang Tepat Untuk Berkunjung

Walaupun berlokasi di kawasan hutan yang banyak pepohonan, waktu terbaik untuk berkunjung adalah di sore hari sekitar pukul 15:00 atau pada pagi hari sekitar pukul 09:00 pada saat matahari tidak terlalu terik. Disamping itu monyet-monyet akan banyak terlihat di jam ini.

Kamu bisa berkunjung ke sini dengan membawa makanan untuk kera seperti pisang dan kacang. Disarankan untuk membeli nya di pedagang sekitar agar ekonomi mereka sedikit terbantu. Harga yang ditawarkan pun tidak mahal.

Nah itu tadi info mengenai Alas Kedaton Monkey Forest. Jika kamu tertarik, kamu bisa memasukkan destinasi ini di daftar kunjunganmu saat ke Bali. Selamat merencanakan liburan, semoga liburanmu berkesan yaa ?

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda