Allianz Ecopark Ancol – Seperti yang sudah kita ketahui, Kota Jakarta mulai berubah menjadi jajaran bangunan beton bertingkat. Bangunan yang berlomba-lomba menghiasi langit Jakarta.

Hingga banyak warga Jakarta yang kehilangan tempat wisata dan suasana alamnya. Korban utamanya adalah anak cucu kelak. Karena mereka tidak bisa menikmati, dan mengenal alam lebih dekat.

Mereka kehilangan tempat bermain dan belajarnya bersama alam, seiring semakin berkembangnya bangunan beton.

Tapi ternyata, ada sebuah kawasan wisata di Ancol yang memberikan kesempatan pada anak cucu kamu untuk mendekatkannya pada alam, yaitu Allianz Ecopark Ancol.

Allianz Ecopark Ancol merupakan resolusi wisata green tour yang bisa mengedukasi anak-anak mengenai wisata alam hijau.

Kawasan ini memiliki 4 kawasan yang terbagi menjadi Eco Energy, Eco Care, Eco, Nature, dan Eco Art. Dengan luas kawasan seluas 33,6 hektar, berikut beberapa hal yang menjadi keunggulan, dan bisa kamu lakukan di sana.

 

Wisata Allianz Ecopark Ancol Sebagai Pusat Paru-Paru Kota Jakarta

Konsep green tour yang dikembangkan di kawasan wisata ini membuat Allianz Ecopark Ancol ini memiliki puluhan ribu pohon langka Eboni dan Trembesi.

Kawasan ini berdiri pada tahun 2010 dan menjadi kawasan hijau baru bagi warga Jakarta. Pohon-pohon yang ada di sini menjadi harapan baru bagi warga Jakarta, yang mendambakan oksigen bersih.

Di sini juga terdapat kanal-kanal yang mampu mengantisipasi air laut saat pasang, gelombang air laut, dan juga air dari curah hujan.

Ecopark memberikan pendidikan bagi masyarakat tentang konsep belajar alam yang menyenangkan, dan bagaimana kita bisa membuat hidup kembali alam yang kita huni ini.

Allianz Ecopark Ancol

 

Leluasa Bersepeda Di Kawasan Ecopark Allianz Ancol

Jakarta memang buka tempat yang ramah pada pengguna sepeda apalagi pejalan kaki, jadi kamu memang tidak bisa jalan-jalan leluasa di pinggir trotoar kota Jakarta.

Trotoar banyak yang sudah beralih fungsi menjadi tempat dagang para PKL, ataupun digunakan untuk menjadi tempat parkir kendaraan.

Nah, jika kamu begitu menyukai bersepeda, pasti besar harapan kamu bisa bersepeda dengan nyaman dan kondisi udara yang baik, bukan?

Hal itu bisa kamu lakukan di kawasan ini, karena Allianz Ecopark Ancol ini memiliki jalur sepeda yang terpisah dengan jalur pejalan kaki. Jadi, kamu tidak perlu bingung mencari tempat bersepeda lagi.

Jika kamu ingin bersepeda di kawasan ini, kamu bisa menyewa sepeda di sini, kamu hanya perlu membawa perlengkapan pribadi seperti handuk untuk mandi di ruang bilas.

Allianz Ecopark Ancol

 

Menjadi Peternak Di Pulau-Pulau Kecil Ecopark Ancol

Di sini juga terdapat kawasan yang berbentuk pulau-pulau kecil biastan yang dipisahkan oleh danau, dan dibuat sebagai habitat binatang-binatang seperti monyet, rusa, burung,angsa, kelinci, kambing.

Jadi di sini kamu juga bisa membuat anak-anak mengenal binatang-binatang. Bahkan mereka bisa belajar mempraktekkan cara memanen telur bebek sampai mengolah menjadi telur asin.

Selain itu, mereka juga bisa berinteraksi langsung dengan binatang-binatang yang ada di pulau-pulau habitat tersebut.

 

Pertunjukan Laser Timun Di Fantastis

Di Allianz Ecopark ini, kamu juga bisa menemukan tempat pertunjukan yang menampilkan pertunjukan teater.

Pertunjukan teater ini menceritakan tentang dongeng Timun Mas yang dipadukan dengan air mancur, laser, animasi, kembang api, kapal, water jetski, dan tidak ketinggalan gerakan tari tradisional.

Pertunjukan ini akan menjadi pertunjukan hebat bagi 1500 orang yang bisa menontonnya. Teater ini berlangsung selama 30 menit, dimulai pada pukul 19.00

 

 

Belajar Menanam Pohon Di Learning Farm

Untuk membuat anak lebih dekat lagi dengan alam, mereka harus tahu bagaimana bercocok tanam sayuran-sayuran yang selama ini mereka makan.

Di sini anak-anak akan diajari bagaimana cara menanam sayur organik dan juga bagaimana cara merawatnya, memberi pupuk, menyayangi tanaman, dan menyiramnya.

 

Belajar Membuat Lampu Organik

Uniknya, di Ecopark Ancol ini, tidak hanya sayuran yang bisa kamu buat dengan cara organik. Lampu pun juga bisa, lampu organik ini dibuat dari bahan-bahan yang ramah lingkungan, dan sangat, mudah di dapat.

Berbekal bahan-bahan sederhana seperti gelas kaca, sumbu, minyak goreng, air bersih, dan pewarna. Dengan bahan-bahan yang sangat mudah didapat ini, anak-anakmu pun juga bisa membuatnya dirumah.

.

Nah, itu dia beberapa keunggulan dan kegiatan yang bisa kamu lakukan di Allianz Ecopark ini, yang bisa menjadi alternatif utama untuk kamu warga Jakarta.

Apalagi yang ingin mengenalkan anak-anaknya, untuk lebih dekat dan menikmati suasana alam dengan fasilitas yang masih asri.

Jadi, kapan mau ke sini?

Paket Wisata di Jakarta

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Jakarta