Wisata di Jakarta ? Ya kamu bisa berwisata di jakarta. Kamu masih bisa menemukan tempat wisata dengan mudah kok. Meskipun berada diantara gedung-gedung pencakar langit yang ada di sana. Jakarta dengan segala hiruk pikuk dan keramaiannya, dan kesibukan kaum urban menyimpan selipan destinasi wisata kekinian. Tidak hanya wahana bermain saja, tempat wisata di Jakarta saat ini juga begitu lengkap. Kamu bisa menemukan museum seni dan budaya, taman, hingga wisata religi di sini.

Semua destinasi seakan siap untuk menjamu kamu sebagai pengunjung. Kamu tidak perlu bepergian jauh untuk bisa menikmati liburan, apalagi untuk kamu yang tidak memiliki budget cukup banyak untuk bepergian keluar kota. Sepertinya destinasi di Jakarta ini juga dapat menjadi pilihan menarik untuk kamu kunjungi di liburan kali ini. Berikut 5 tempat wisata di Jakarta yang sedang banyak diperbincangkan saat ini.

 

Museum Macan – Wisata di Jakarta Museum Karya Seni Rupa Modern

Kamu yang anak kekinian pasti sudah tidak asing dengan nama museum ini juga foto-foto di museum ini yang di share di sosial media. Museum yang terletak di Jalan Panjang No. 5 Kebun Jeruk, Jakarta Barat memang masih tergolong museum baru, tapi pengunjung museum ini bisa di bilang banyak setiap harinya. Di sini kamu bisa melihat 90 karya seni rupa modern Indonesia dan kontemporer dari seluruh dunia yang ditampilkan di museum ini.

Museum Macan - Wisata di Jakarta Museum Karya Seni Rupa Modern

Koleksi di Museum Macam ini memang berfokus pada modern dan kontemporer dari Indonesia, Eropa, Amerika, dan Asia. Koleksi di sini bersumber dari koleksi pendiri museum dan merupakan koleksi pinjaman jangka panjang kepada museum. Koleksi saat ini sudah semakin bertumbuh selama 25 tahun dan terus bertambah. Koleksi saat ini terdiri dari karya seni terkemuka dari Indonesia, Eropa, Amerika Utara, Cina dan Asia lainnya.

Untuk masuk ke dalam museum ini kamu perlu mengeluarkan uang sebesar 50 ribu rupiah untuk orang dewasa, 30 ribu rupiah untuk anak, dan 40 ribu rupiah untuk pelajar. Oh iya untuk dijadikan catatan, museum ini buka dari hari Selasa sampai Minggu pukul 10.00 sampai 19.00. hari Senin museum ini libur, jangan sampai salah waktu ya saat berkunjung ke sana.

 

Jakarta Aquarium –  Wisata di Jakarta Museum Edukasi Sekaligus Rekreasi

Destinasi terkini yang menghadirkan sarana edukasi sekaligus rekreasi kali ini adalah Jakarta Aquarium. Di sini tidak hanya rumah untuk lebih dari 600 jenis satwa, Jakarta Aquarium juga menghadirkan pertunjukan Pearl of The South Sea yang seru hingga hidangan laut di restoran Pingoo. Jakarta Aquarium berkonsep liburan di alam dan menampilkan kekayaan alam bawah laut Indonesia yang penuh warna, keindahan dan juga misteri yang akan mengajakmu berpetualang.

Jakarta Aquarium -  Wisata di Jakarta Museum Edukasi Sekaligus Rekreasi

Untuk pertunjukan Pearl of The South Sea yang berkelas dunia ini di sutradai oleh sutradara ternaman dari Australia. Pertunjukan ini menyuguhkan cerita tentang seorang putri yang kutuk menjadi raut laut. Pertunjukan yang dikombinasikan dengan tarian putri duyung, musik, dan kecanggihan teknologi. Dan di akhir pertunjukan, kamu bisa mengabadikan momen bersama beberapa putri duyung dibalik akuarium.

Jakarta Aquarium ini berada di gedung Neo SOHO Floor LG 101-LGM 101, Jalan Letjen S. Parman Kav. 28, Jakarta Barat. Untuk masuk ke sini kamu perlu membeli tiket terlebih dahulu. Tiket di sini ada dua macam pilihan yaitu tiket regular dan premium, untuk tiket regular di hari biasa yaitu 150 ribu untuk dewasa dan 125 ribu untuk anak, sedangkan untuk premium sebesar 200 ribu untuk dewasa dan 150 ribu untuk anak.

Dan untuk akhir pekan, harga tiket regular sebesar 200 ribu untuk dewasa dan 150 ribu untuk anak, sedangkan tiket premium sebesar 225 ribu untuk dewasa dan 175 ribu untuk anak.

 

Taman Wisata Alam Angke, Kapuk – Wisata di Jakarta

Keberadann Taman Wisata Alam Mangrove Angke kali ini seperti sebuah jawaban atas segala kejenuhan dari kemacetan Jakarta yang selalu terjadi setiap harinya.

Taman Wisata Alam Angke - Wisata di Jakarta

Destinasi wisata yang berada di Anke, Jakarta Utara ini cocok untuk mengisi liburanmu bersama keluarga ataupun teman-teman. Kamu akan merasakan nuansa sejuk pepohonan mangrove di Taman Wisata Alam ini, dijamin bikin kamu segar kembali setelah penat dengan pekerjaan dan kemacetan yang tidak bisa terhindarkan.

Untuk biaya masuk ke Taman Wisata Alam Mangrove ini juga bisa terbilang murah. Tiket masuknya untuk warga Indonesia hanya 25 ribu rupiah dan biaya parkir kendaraan dibanderol sebesar 5 ribu rupiah untuk motor, serta 10 ribu rupiah untuk mobil.

 

Bianglala J-Sky, AEON Mall

Wahana yang satu ini, dari awal pendiriannya hingga saat ini masih menjadi destinasi yang populer di kalangan wisatawan.

Bianglala J-Sky yang berada di atap gedung AEON, Mall Cakung Jakarta Timur ini memang memiliki daya tarik sendiri dari keberadaannya yang ada di atas gedung sendiri.

Tinggi bianglala ini berkisar 69 meter dengan diameter 50 meter dengan memiliki gondola sebanyak 32 buah. Dari atas bianglala ini, kamu bisa menikmati pemandangan Jakarta dari ketinggian. Suguhan pemandangan kota metropolitan yang menyimpan banyak kisah untuk diceritakan. Untuk harga tiket masuk ke wahana ini, kamu akan dikenakan biaya sebesar 50.000 rupiah di hari biasa, sedangkan untuk akhir pekan, harga tiketnya 60.000 rupiah per orang.

 

Ciputra Artpreneur

Satu lagi Museum kontemporer yang tidak kalah kekinian dengan Museum Macan. Ciputra Artpreneur, merupakan satu-satunya pusat seni di Indonesia yang memiliki teater berstandar internasional dengan kapasitas 1.157 kursi. Galeri atau hall multifungsi ini dapat mengakomodir tamu hingga 2.000 orang.

Selain gedung teater, ada galeri seni yang juga bisa kamu jelajahi. Bahkan, di museum ini kamu juga bisa melihat karya Hendra Gunawan yang terbesar di Indonesia. Berbagai seni instalasi hingga gelaran fashion biasanya juga digelar di sini. Ciputra Artpreneur yang merupakan pionir penyelenggara Broadway pertama di Indonesia bahkan telah menampilkan beberapa pertunjukan musikan Broadway.

Berdirinya Ciputra Artpreneur di tengah pusat ekonomi Jakarta, banyak diharapkan bisa membangkitkan dan mengembangkan industri kreatif Indonesia. Karena sudah tersedia tempat untuk kegiatan pemberdayaan berbasis seni dan budaya dengan cakupan yang luas dari seni rupa, seni kriya, desain, arsitektur, seni pertunjukan, serta seni musik.

.

Nah, itu dia beberapa tempat liburan yang ada di Jakarta yang bisa kamu jadikan rekomendasi liburanmu. Jadi mana yang menjadi pilihanmu kali ini?

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda