Paket Wisata Jogja – Jika kamu sudah datang ke Jogja, pasti kamu sangat familiar dengan angkringan. Angkringan umumnya dikenal sebagai tempat yang menyajikan berbagai makanan ringan dan minuman, seperti nasi kucing, sate, telur puyuh, dan tentu saja kopi. 

Angkringan seringkali menjadi tempat nongkrong yang nyaman dan ramah di mana orang-orang dapat menikmati kuliner khas daerah sambil bersantai.

Kamu akan menjumpai angkringan hampir di setiap sudut kota, dan dari ratusan bahkan ribuan angkringan di Jogja, terdapat beberapa tempat angkringan terfavorit. Berikut angkringan terenak dan termurah di Jogja rekomendasi dari kami.

 

 

Angkringan Kopi Jos Lik Man Jogja

Credit: Tripadvisor

Bisa dibilang tempat ini merupakan salah satu angkringan paling terkenal di Jogja.

Salah satu menu favorit di sini adalah kopi joss. Kopi Joss adalah minuman kopi khas dari Yogyakarta. Hal yang menjadikannya unik adalah proses pembuatannya, dimana arang dari tempurung kelapa dimasukkan langsung ke dalam gelas kopi panas. Sehingga, kopi tersebut menghasilkan suara “joss”.

Hal yang membedakan kopi joss di sini dengan tempat lain adalah penggunaan arang kayu asem.

Kamu dapat menikmati segelas kopi joss didampingi dengan nasi kucing, gorengan dan aneka sate. Sate yang disajikan juga memiliki banyak varian, mulai dari sate kerang, sate usus, sate kikil, dan sate kulit.

Jika kamu tertarik untuk berkunjung ke sini, Angkringan Kopi Jos Lik Man buka setiap hari mulai pukul 16.00 samppai dengan 01.00 WIB.

 

Angkringan Kang Harjo

Credit: Visitjogja

Jika angkringan identik dengan tempat yang minimalis, angkringan yang satu ini justru memiliki tempat yang bisa terbilang luas.

Angkringan Kang Harjo menempati sebuah bangunan dengan dua lantai dan diperkirakan tempat ini mampu menampung sekitar 200 orang. Tempat satu ini menggunakan konsep prasmanan, bahkan kamu bisa mengambil nasi sendiri sesuai porsimu. 

Pilihan menunya yang sangat lengkap bahkan mencapai puluhan variasi akan memanjakan lidahmu. Kamu tidak perlu khawatir makan banyak di sini, karena harganya sangat ramah di kantong.

Jika kamu tertarik berkunjung ke sini, Angkringan Kang Harjo buka mulai pukul 17.00 sampai dengan 02.00 WIB. Letaknya di dekat alun-alun dan Malioboro.

 

Angkringan Pak Jabrik Jogja

Credit: Gotravelly

Angkringan yang satu ini terletak di depan Kantor Harian Kedaulatan Rakyat, sehingga seringkali disebut sebagai Angkringan KR. Wajar saja jika banyak karyawan dari KR dan usaha di sekitarnya mampir dan beristirahat di angkringan ini.

Namun, seiring berjalannya waktu, tempat ini menjadi semakin populer di kalangan para perantau. Bahkan bisa disebut sebagai basecampnya mereka. Hal ini didukung oleh lokasinya yang strategis dan mudah ditemui, kamu hanya perlu berangkat dari Tugu Pal Putih menuju ke selatan.

Untuk menunya cukup bervariasi, mulai dari nasi, sate, gorengan, dan minuman. Tentunya dengan harga yang sangat terjangkau, karena dengan bermodalkan uang Rp10.000,00 saja kamu sudah bisa memuaskan perutmu.

 

 

Baca juga : 5 Makanan Jogja Legendaris, Must-Try Banget Buat Food-Lovers

 

 

Angkringan Kali Code

Credit: Seputar Wisata

Seperti namanya, angkringan ini terletak di tepi Sungai Code. Angkringan ini menggunakan konsep lesehan, dimana kamu akan duduk di tikar yang dibentangkan di tepi sungai.

Banyak makanan tradisional yang disajikan di sini, tentunya dengan harga yang murah dan rasa yang lezat.

Pemandangan malam hari di sini cocok untuk bersantai atau nongkrong bersama teman.

Pastinya sudah terbayang kan betapa menenangkannya suasana malam di tepi sungai dengan kelap kelip lampu jalanan dan gemericik air sungai?

 

Angkringan Pak Agus

 

Credit: GoTravelly

Angkringan yang terletak tidak jauh dari perempatan Tugu Malioboro ini cukup terkenal di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan.

Menu di sini sangat beragam, kamu bisa menjumpai roti bakar, pisang bakar, aneka sate, nasi kucing, baceman, wedang jahe, dan lainnya. Menariknya kamu bisa mencicipi kopi joss yang dicampur dengan susu kental manis di sini.

Jika kamu tertarik untuk datang ke sini, tempat ini buka dari pukul 17.00 sampai dengan 00.00 WIB. 

 

 

Nah itu dia rekomendasi angkringan-angkringan terenak di Jogja versi kami. Jadi, angkringan mana yang akan jadi tujuan utamamu untuk mengisi perut?