Tour Jogja – Yogyakarta lebih dikenal dengan sebutan Kota Jogja atau Kota Istimewa. Ketika kita berbicara tentang Jogja, kamu pasti langsung memikirkan wisata alam dan kulinernya. Kota yang memiliki kuliner beragam dan tidak boleh dilewatkan bagi pecinta kuliner ini menjadi tujuan wisata bagi banyak orang.

Salah satu kuliner yang terkenal di kota ini adalah ayam bakarnya. Ayam bakar merupakan hidangan yang memiliki cita rasa lezat dari rempah yang khas.

Hidangan ini menggugah selera dan memanjakan lidah untuk mencobanya terus menerus. Di Jogja sendiri, ayam bakar yang dijajakan memiliki beragam rasa. Dimulai dari ayam bakar manis hingga ayam bakar pedas manis.

Setiap tempat ayam bakar memiliki keunikan dan ciri khasnya masing-masing. Saat ini, kamu akan menyimak 5 tempat terbaik untuk mencicipi ayam bakar di Jogja. Bersiap untuk petualangan kuliner yang memanjakan lidah kamu?

 

 

Ayam Bakar Artomoro

Credit: Visitingjogja

Ayam Bakar Artomoro merupakan salah satu kuliner terkenal di Jogja. Rumah makan ini menjadi ikon kuliner di Jogja selama bertahun-tahun. Kulinernya yang lezat dengan rempah yang meresap sampai ke daging ayam membuat pengunjung ketagihan dan ingin menikmatinya lagi.

Ayam bakar ini mempunyai tekstur daging ayam lembut dengan rempah yang pedas, sehingga akan menggugah selera makanmu. Uniknya, ayam yang dibakar menggunakan arang kayu bakar ini akan memberikan rasa asap yang khas saat dihidangkan.

Kuliner yang selalu ramai dikunjungi pecinta kuliner karena rasanya yang gurih dan harganya yang terjangkau ini berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar KM. 7,8, No. 30A, Sleman, Yogyakarta. 

 

Ayam Bakar Pak Yanto Kotabaru

Credit: Sibakuljogja

Ayam Bakar Pak Yanto Kotabaru juga menjadi salah satu kuliner yang wajib kamu coba jika mengunjungi Jogja. Kuliner ini menjadi salah satu pilihan wisatawan atau penduduk setempat untuk mencicipi ayam bakar.

Ayam bakar di tempat ini yang dikenal dengan cita rasa yang autentik, dengan daging yang empuk dan kuatnya rempah membuat hidangan ini digemari banyak orang. Rasa yang ditawarkan kuliner ini memiliki citarasa manis yang pas dan tidak membuat enek.

Selain itu, rumah makan yang memiliki pelayanan ramah dan juga harga yang tidak menguras kantong ini cocok untuk kamu kaum mendang-mending ataupun anak rantau.

Kamu bisa mencicipi ayam bakar ini pada pukul 17.00 hingga 21.00 WIB. Lokasinya berada di Jalan Wardhani, Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta.

 

Baca juga: 5 Makanan Jogja Legendaris, Must-Try Banget Buat Food-Lovers

 

Ayam Bakar Mas Yogi

Credit: Jogjaaja

Ayam Bakar Mas Yogi menjadi salah satu tempat makan sederhana yang memiliki citarasa yang memanjakan lidah. Di sini kamu bisa menikmati ayam bakar yang cukup besar dengan harga terjangkau. 

Kuliner dengan bumbu yang meresap dan sambal yang mantap menarik kamu untuk membelinya. Konsep ruangan yang luas cocok untuk kamu nikmati bersama keluarga, sahabat, atau pasangan. 

Di sini menu yang ditawarkan beragam. Tidak hanya ayam, namun ada sayur, ikan, maupun pepes. Kamu bisa mengunjunginya pada pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. Kuliner ini berlokasi di Jalan Kebon Agung, Sleman.

 

Ayam Bakar Madu Erista

Credit: Meyerfood

Ayam Bakar Madu Erista menjadi salah satu kuliner unik yang memiliki citarasa ayam bakar yang manis. Kuliner ini menawarkan hidangan ayam bakar dengan perpaduan madu. Citarasa yang dihasilkan pun sangat menggugah selera.

Dari proses pemanggangannya membuat tekstur daging ayam menjadi lembut. Dengan menggunakan madu, ayam bakar ini memiliki sensasi rasa yang baru untuk kamu coba.

Ingin mencobanya? Kamu bisa mengunjungi kawasan di Jalan Jambon Jalan Kragilan (depan Sindu Kusuma Edupark).

 

Ayam Bakar Tebe

Credit: Thegorbalsla

Ayam Bakar Tebe yang terkenal dengan cita rasa ayam bakar otentiknya ini terbilang cukup unik. Rumah makan ini menggunakan ayam yang berasal dari peternakannya sendiri, dan  bumbu yang digunakan membuat citarasa gurih manis dengan perpaduan pedasnya sambal. 

Warung kuliner ini memiliki menu yang beragam dengan harga yang terjangkau. Kamu bisa mengunjungi warung ini pada pukul 11.30 hingga 20.30 WIB. Lokasinya berada di Jalan Tambak Bayan VIII No.8, Janti, Caturtunggal.