Tour JakartaApa kamu salah satu dari sekian banyak pecinta dessert dan menu roti? kalau iya, kamu tentu akan tergoda untuk mengunjungi beberapa Patisserie dan Bakery ini di Jakarta. Selain memiliki menu dengan cita rasa yang tidak perlu diragukan lagi, kamu akan dimanjakan dengan interior bangunan dan pelayanan di sana.

Tentu saja kamu juga akan mencium bau khas dari bakery. apalagi kalau bukan bau roti hangat yang baru keluar dari oven atau pemanggang? Berada di beberapa tempat yang kami rekomendasikan ini dijamin akan membuat kamu merasa menjadi si paling cewek/cowok kue dalam artian yang sebenarnya.

Levant Boulangerie

Levant Boulangerie

Credit: Manual Jakarta

Dikenal dengan Croissant yang renyah diluar dan lembut didalam dengan citarasa buttery yang kuat, patisserie yang berlokasi di Jl. Benda Raya No. 12A, Kemang, Jakarta Selatan ini juga terkenal dengan kopinya yang terbuat dari biji kopi dari gembung, Ciwidey, Jawa Barat. Tidak hanya itu, chef patisserie yang adalah orang asli Perancis ini juga menawarkan berbagai jenis roti khas Perancis lainnya.

Selain roti khas perancis, Levant Boulangerie juga menawarkan roti-roti khas Timur Tengah seperti Pita, Zaatar, Manousheh, dan masih banyak lagi. Patisserie ini beroperasi mulai dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB, dan beroperasi setiap hari termasuk pada hari libur.

Bagi kamu yang ingin berkunjung tetapi bingung apa yang harus dipesan, berikut beberapa menu favorit yang menjadi menu unggulan patisserie ini.

  • Croissant (roti klasik Perancis berbentuk bulan sabit yang terdiri dari banyak lapisan tipis adonan yang renyah diluar dan lembut didalam)
  • Pain au Chocolat (mirip dengan croissant namun dengan isian coklat)
  • Baguette (roti Perancis berbentuk lonjong dengan tekstur renyah diluar dan lembut didalam)
  • Brioche (roti lembut dan manis dengan kandungan telur dan mentega yang tinggi)
  • Focaccia (roti Italia yang tebal dan empuk dengan taburan rempah, garam dan siraman minyak zaitun)
  • Pita (roti tipis dari Timur Tengah dengan rongga di tengahnya yang bisa diisi dengan berbagai isian)
  • Zaatar (roti asal Timur Tengah yang pipih dan tipis dengan taburan campuran rempah, biji wijen, dan minyak zaitun)
  • Manousheh (Berasal dari Timur Tengah, dilengkapi dengan taburan keju, daging, sayuran, atau olesan selai)
  • Simit (roti Turki berbentuk cincin dengan permukaan renya yang dilengkapi taburan biji wijen)

Dengan harga yang dimulai dari Rp30.000,00, menu yang disediakan oleh patisserie ini memang lumayan Pricey, tapi harga itu tentunya sepadan dengan kualitas makanannya yang dibuat dengan bahan-bahan premium.

Monsieur Spoon

Monsieur Spoon

Credit: Tokopedia

Monsieur Spoon Jakarta adalah Bakery Cafe yang menyediakan berbagai macam pastry, bakery, dan sajian khas Perancis. Makanan yang disajikan di tempat ini tentunya memiliki citarasa yang autentik.

Sajian dari Monsieur Spoon Jakarta ini banyak yang sudah mendapat acungan jempol pengunjung dan menjadi menu andalan. Salah satunya adalah croissant. Bukan hanya croissant plain saja, kamu bisa menikmati croissant almond, keju, kismis, almond-coklat, dan menu croissant unik mereka yakni charcoal croissant yang berwarna hitam seluruhnya.

Monsieur Spoon berlokasi di beberapa tempat di Jakarta. ada di Mall kota Kasablanka, dan Golf Island Pik Urban Farm. Harga menu Monsieur Spoon ini sendiri cukup beragam mulai dari Rp10.000,00 hingga Rp316.000,00 kamu bisa menikmati berbagai citarasa Perancis di satu tempat.

Butterman

Butterman

Credit: SWA

Dikenal sebagai penghasil croissant terlezat di pulau Bali, Butterman yang juga memiliki cabang di Jakarta ini juga menyajikan menu lain yang tak kalah nikmat dengan bahan baku premium. Meski menyajikan hidangan khas Perancis, Butterman tetap beradaptasi dengan menggabungkan bahan lokal dan memperhatikan selera lidah orang Indonesia.

Tidak heran Butterman menjadi salah satu lokasi pastry Perancis yang paling diincar. Di Jakarta, Butterman memiliki 3 cabang yakni di GI, Kokas, dan Senopati. Butterman Beroperasi setiap hari mulai pukul 06.30 WIB sampai 21.30 WIB dengan hidangan kebanggan selain croissant seperti Butterman Benedict, Cordon Bleu, juga Cheesy & Cream Potato Gratin. Kisaran harganya mulai dari Rp100.000,00 sampai Rp200.000,00.

Baca Juga : 4 Tempat Wisata gratis di Jakarta, Cocok Bagi Kaum Mendang-Mending

Eric Kayser

Eric Kayser

Credit: Tripadvisor

Berlokasi di St Moritz mall, Lantai Ground, Jl. Puri Indah Boulevard Blok U1, Puri, Jakarta Pusat, Eric Kayser bisa membuat pengunjungnya menghabiskan Rp100.000,00 hingga Rp200.000,00 untuk sekali makan. bukan tanpa alasan, pengunjung rela menghabiskan uang mereka disini dikarenakan kualitas bahan baku makanannya yang sepadan dengan harga yang diberikan.

Ketika membayar, kamu tidak perlu melulu membayar secara tunai karena Eric Kayser juga menyediakan pembayaran via Visa, Master, dan Debet. bagi kamu yang gemar nongkrong, kamu bisa merasa lega ketika nongkrong di Eric Kayser, karena Tempat ini menyediakan fasilitas pendukung berupa wifi, smoking area, dan outdoor area.

BEAU Bakery

BEAU Bakery

Credit: Manual Jakarta

Menyediakan lokasi indoor dan outdoor yang bisa dipilih pengunjung untuk menikmati menu yang dipesan. Jika kamu mengunjungi BEAU Bakery saat sore hari, anda bisa mencoba sensasi menjadi anak senja dengan duduk di area outdoor.

Seperti namanya, BEAU Bakery lebih berfokus pada tema bakerynya hingga menu khas tempat inipun adalah berbagai macam roti, khususnya croissant baguette. Meski begitu, jika kamu datang bersama anak-anak, mereka tetap bisa menikmati makanan selain roti yang menjadi ciri khas Bakery ini. Ada berbagai main course hingga dessert yang dijamin akan disukai anak-anak.

Range harga tempat ini pun bisa dibilang mahal, bisa juga dibilang tidak. relatif, tergantung siapa yang datang berkunjung. Dengan range harga dari Rp50.000,00 sampai Rp200.000,00, kamu bisa memilih mau mendapat perut yang kenyang dengan makanan atau image anggun karena ngemil cantik-cantik slay.

Kempi Deli

Kempi Deli

Credit: Tripadvisor

Berbeda dari bakery yang sudah dijelaskan sebelumnya, selain menjual hingga 30 jenis roti dan pastry khas Eropa, Kempi Deli juga menjual berbagai macam daging olahan bermutu, hingga sosis dan potongan daging beku. Selain itu, kempi Deli juga melayani pelanggan yang ingin memilih bahan mentah untuk dimasak dirumah.

Tempat yang terletak di lantai dasar East Mall Grand Indonesia ini buka setiap hari, sepanjang hari mulai pukul 08.30 WIB sampai 22.00 WIB. Range harganya pun cukup beragam mulai dari Rp40.000,00 hingga Rp60.000,00.

Paket Wisata di Jakarta

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Jakarta