Bali Bird Park sebagai salah satu objek wisata yang berlokasi di daerah Singapadu, Gianyar. Tempat wisata yang satu ini memang sangat cocok bagi anak – anak dan keluarga. Seperti namanya, di Bali Bird Park ini Anda dapat melihat beragam spesies burung khas Indonesia. Lokasinya pun bersebelahan dengan Bali Reptilia Park, sehingga Anda cukup membeli 1 tiket masuk saja untuk menuju 2 macam kebun binatang di sana, itu salah satu keuntungannya.

Burung langka di Bali Bird Park

Jalak Bali Primadona di Bali Bird Park

si Primadona di Bali Bird Park

Objek wisata taman burung ini cukup terkenal salah satunya adalah karena koleksi burungnya yang cukup langka. Seperti Jalak Bali atau Starling, yang juga adalah ikon Bali. Jalak Bali ini termasuk jenis burung pengicau yang memiliki ukuran medium, dan memiliki panjang 25 cm, berasal dari suku Sturnidae. Ciri dari burung jalak Bali yakni adanya bulu berwarna putih pada seluruh tubuhnya, hanya pada bagian ekor serta sayapnya saja yang berwarna hitam. Untuk bagian pipi burung ini tak ditumbuhi bulu, memiliki warna biru cerah, serta kaki berwarna keabu-abuan. Dan mungkin Anda tidak akan menemukan burung ini di tempat lain kecuali di Bali Bird Park.

Event

Jika Anda berkunjung di taman burung ini pada waktu yang tepat, Anda dapat melihat beberapa event, seperti memberi makan burung dan lain-lainnya. Juga terdapat wahana unik di sana yang memang diperuntukkan bagi wisatawan agar tidak bosan. Contohnya Bali rainforest, di wahana ini berisi petualangan berupa menyaksikan aneka macam burung dari negara Indonesia beterbangan. Tentu ini dapat menjadi sebuah momen liburan yang berbeda, unik, dan menyenangkan.

"Jadwal

Juga ada wahana seperti basic instinct, di sini berbeda dengan Bali rainforest. Di basic instinct itu menampilkan aksi dari burung pemangsa (Falkon, burung hantu, elang). Wahana atau program ketiga yakni Guyu-guyu corner, untuk program yang satu ini pengunjung bisa bebas bersentuhan dengan burung kakak tua serta berfoto bersama. Beberapa wahana atau program lainnya yang juga dapat Anda nikmati yaitu Feed the lory, Meet the birdstar, dan Papua Rain Forest feeding.

Jika Anda ingin berkunjung ke objek wisata lain, tak perlu khawatir, karena tempat ini dekat dengan beberapa wahana wisata lainnya seperti pasar seni Sukawati, Guwang, Ubud, Kintamani, Pantai Sanur, dan pertunjukan tari Barong yang berlokasi di daerah Batubulan. Namun mungkin Anda akan betah berada di Bali Bird Park untuk waktu yang lama.

Yuk segera rencanakan liburan ke Bali kamu dengan Tour Advisor berpengalaman, Labiru Tour. Dan nikmati liburan seru di Bali dengan mengunjungi Bali Bird Park di Bali. Hubungi segera tim Labiru Tour di 0813-2689-4433 untuk info liburan seru di Bali, selamat berlibur.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda