Paket Wisata Malang – Indonesia, negara yang kaya akan keanekaragaman alamnya, menyajikan berbagai pilihan destinasi wisata yang mempesona. Salah satu tempat yang menggabungkan hiburan, pendidikan, dan keindahan alam adalah Batu Secret Zoo.

Terletak di kota Batu, Malang, Jawa Timur, taman hiburan ini bukan sekadar tempat untuk bersenang-senang, melainkan juga sarana edukatif yang menghadirkan pengalaman mendalam dalam dunia satwa liar.

Batu Secret Zoo merupakan destinasi unik yang memadukan konsep kebun binatang modern dengan elemen- elemen kebun binatang tradisional.

Kamu tidak hanya dapat menyaksikan berbagai hewan eksotis dari seluruh penjuru dunia, tetapi juga diajak untuk memahami lebih dalam tentang lingkungan hidup mereka, konservasi, dan pelestarian alam.

 

 

Daya Tarik Batu Secret Zoo

Credit: Tiket(dot)com

Batu Secret Zoo merupakan kebun binatang modern yang masih berada dalam kawasan Jatim Park 2. Kebun binatang ini memiliki luas 17 hektar dengan lebih dari 300 koleksi spesies hewan. Bahkan kamu dapat menemukan kera terkecil di dunia yang hanya memiliki panjang 15 cm di sini, yaitu ”pygmy marmoset”.

Selain mengeksplorasi keanekaragaman satwa, kamu juga bisa sekalian belajar tentang setiap detail jenis satwa tersebut, mulai dari asal habitatnya, makanannya, fase hidupnya, dan lainnya. Setiap bagian dari tempat ini memiliki tema tersendiri yang menjadikannya sangat menarik.

Hal ini tentunya akan memudahkan kamu untuk memilih jenis hewan apa yang ingin kamu lihat. Menariknya lagi, kamu bisa berinteraksi dan memberi makan hewan-hewan di sini pada jam tertentu.

 

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

Jatim Park 2 mulai beroperasi dari pukul 09.30 – 17.30 setiap harinya.

Untuk tiket masuk ke Batu Secret Zoo menggunakan sistem bundling. Jadi kamu bisa menikmati destinasi lainnya di dalam Jatim Park 2.

Paket bundling tersebut mencangkup Batu Secret Zoo, Museum Satwa, Sweet Memories Selfie, dan Eco Green Park.

Jika kamu berkunjung pada hari biasa (weekday) maka harga tiketnya Rp140.000,00/orang, sedangkan saat weekend harga tiketnya Rp170.000,00/orang.

 

 

Baca juga: Dino Park Jatim Park 3 di Malang, Asik Buat Liburan Akhir Pekan

 

 

Aksesibilitas

Batu Secret Zoo bisa dicapai dengan beberapa rute, tergantung dengan jenis kendaraan dan titik keberangkatan kamu. Berikut beberapa rute dan estimasi waktu menuju ke Batu Secret Zoo menggunakan mobil : 

  • Surabaya -1.5 jam
  • Stasiun Kota Malang – 45 menit
  • Terminal Bus Arjosari – 45 menit
  • Bandara Abd. Rahman Saleh -1 jam
  • Alun-alun Batu – 10 menit

Batu Secret Zoo menyediakan lapangan parkir yang sangat luas, jadi kamu tidak perlu khawatir kehabisan tempat parkir jika membawa kendaraan pribadi.

 

Fasilitas 

Credit: Chacaatmika(dot)com

Untuk fasilitas, Batu Secret Zoo terbilang memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Mulai dari food court, pusat oleh-oleh, mushola, loker (penitipan barang), ATM, bahkan tempat charging handphone. Jadi kamu tidak perlu mengkhawatirkan apapun jika sudah datang ke sini, dengan fasilitas yang sangat lengkap tentunya akan memudahkan kegiatan berwisatamu bersama keluarga.

 

Atraksi Wisata 

Jika kamu berkunjung ke Batu Secret Zoo, kamu akan disuguhi dengan berbagai atraksi wisata yang beragam dan tentunya menakjubkan. Pokoknya tempat ini sangat cocok bagi kamu pecinta hewan, berikut atraksi wisata di Batu Secret Zoo: 

E-Bike

Credit: Momopururu(dot)com

Kamu dapat berkeliling di Batu Secret Zoo dengan menyewa e-bike, jadi kamu gak perlu khawatir kecapekan selama mengelilingi tempat yang luas ini. Harga sewa e-bike ini hanya Rp150.000,00/3 jam. 

 

Savannah

Credit: Aneka wisata

Savannah adalah sebuah terowongan berdinding kaca, kamu dapat melihat langsung bagaimana ekosistem dari hewan-hewan Afrika. Seperti Giant Sable Antelope, Scimitar-Horned oryx, Zebra, dan para hewan berkuku lainnya.

Jika kamu tertarik pada hewan tertentu, kamu dapat mencari informasi melalui layar sentuh yang sudah terpasang di terowongan.

 

Kampung Afrika dan Gajah

Credit: Kompas

Di Kampung Afrika, kamu dapat menjumpai hewan kecil seperti mirkat, marmut, kelinci, dan lain sebagainya. Di sini kamu juga dapat memberi makan dan menyaksikan kehidupan bayi Gajah Sumatera.

 

Elang

Sesuai namanya, di sini kamu dapat menjumpai satwa eksotis elang. Di dalam sini kamu dapat menyaksikan kehidupan elang, berbagai spesiesnya, dan status konservasinya. Dengan dipandu oleh petugas, kamu dapat berjalan sambil melihat berbagai jenis elang yang sudah diadopsi oleh kebun binatang.

 

Kuda Nil dan Buaya

Di kawasan satu ini kamu dapat menyaksikan kehidupan kuda nil, habitat, makanan, dan cara bergeraknya. Menariknya kamu bisa ikut berpartisipasi memberi makan kuda nil pada jam tertentu (jam makan kuda nil). Selain kuda nil, terdapat buaya yang dapat kamu lihat dari atas jembatan yang sudah disediakan. 

 

Fantasy Land

Credit: Masrafa(dot)com

Bagi kamu yang membawa anak kecil ke sini, terdapat area permainan yang cukup luas bagi mereka. Area ini memiliki kolam renang anak, air mancur, dan ember raksasa. Selain itu, kamu dapat mengikuti kereta Safari Farm untuk memberi makan hewan. 

 

River Adventure

Menaiki perahu mesin bukanlah pilihan yang buruk, kamu dapat melihat Orangutan yang tinggal di sebuah pulau sambil berkeliling menggunakan perahu. 

 

Feeding Birds

Bagi kamu pecinta burung, Batu Secret Zoo menyediakan fasilitas feeding birds yang dapat kamu nikmati.

 

Tiger Land

Credit: Jalan Jajan Hemat

Siapa yang tidak kenal dengan kelokan satwa satu ini, di Tiger Land kamu akan menjumpai banyak spesies harimau. Kandang harimau-harimau ini juga memiliki tema tersendiri, tergantung habitatnya. Kamu dapat melihat singa putih yang langkah di sini.

 

Mancing Harimau

Mancing Harimau adalah atraksi wisata untuk memberi makan harimau. Kamu akan memberi makan harimau sambil berdiri di atas kaca acrylic. Untuk harganya juga terbilang terjangkau, cukup dengan membayar Rp10.000,00, kamu sudah dapat berinteraksi dengan satwa eksotis satu ini..

 

Giant Wheel

Credit: Phinemo

Giant Wheel di Batu Secret Zoo merupakan kincir raksasa terbesar kedua di Indonesia. Kamu dapat melihat panorama kebun binatang dan Kota Batu dari ketinggian. Iringan lagu yang dipasang di kincir juga akan menciptakan suasana tenang, sehingga kamu tidak merasa terlalu tegang saat berada di ketinggian.

 

 

Wisata Edukasi

Selain edukasi terkait konservasi satwa, Batu Secret Zoo juga menyediakan edukasi lainnya yang bisa kamu nikmati.

Di Batu Secret Zoo juga ada beberapa program edukasi seperti:

  • Educational feeding, Edukator akan mengajak kamu untuk belajar sambil berinteraksi dengan satwa di spot feeding tertentu.
  • Spot feeding yang ada di Batu Secret Zoo adalah Feeding Alpaca, Sitatunga, Anteater, Jaguar, Fossa, Tapir, Jerapah, Mouflon.
  • Education Corner, Edukator akan memberikan edukasi di beberapa education corner yang tersebar di area Batu Secret Zoo.
  • Baby Zoo, Edukator akan mengajak para kamu untuk mengenal dan berinteraksi dengan binatang-binatang.

Paket Wisata di Malang

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Malang