Tour Malang РJawa Timur Park Group terkenal sebagai penyedia wisata edukasi keluarga terbaik di Jawa Timur. Sebelum Jatim Park 3, sudah ada beberapa tempat yang telah populer lebih dahulu. Sebut saja pendahulunya, Jatim Park 1 dan Jatim Park 2.  Sebagai lanjutan dari Jatim Park 1 dan 2, hadir juga Jatim Park 3 di malang yang memiliki berbagai wahana menarik di dalamnya.

Salah satu yang paling populer adalah Dino Park, yang juga menjadi ikon dari Jatim Park 3 Malang ini. Di Dino Park, Anda bisa mempelajari dan mengetahui segala sesuatu tentang dinosaurus sambil bersenang-senang, sehingga tempat ini cocok untuk untuk anak – anak dan penggemar binatang purba yang satu ini. Segera rencanakan liburanmu bersama keluarga atau sahabat-sahabatmu di akhir pekan.

 

Kerangka Dino di Museum Dino

Credit: Anggraeni Septi

Mengusung¬† konsep “Dinosaurus”, Dino Park tentu saja menyajikan beragam kerangka makhluk purba kala. Semua kerangka ini dapat anda lihat di dalam Museum Dino. Di museum ini, terdapat berbagai kerangka dinosaurus yang terpajang, diantaranya seperti Ankylosaurus, Triceratops, Apatosaurus, Tyrannosaurus, dan masih banyak kerangka lainnya yang dipajang.

Di sini, pengunjung dapat melihat dan mengetahui ukuran asli dari dinosaurus dan makhluk purbakala lainnya, dari panjang dan tinggi mereka. Pengunjung juga bisa mempelajari berbagai informasi lain tentang dinosaurus. Bahkan sampai persebaran DNA dan masa hidup dinosaurus.

 

Jelajah 5 Zaman

Credit: Pariwisata Indonesia

Dino Park akan mengajak pengunjung untuk menjelajah jalur waktu dari zaman prasejarah. Dari sini, pengunjung bisa mendapatkan informasi mengenai banyak hal soal dinosaurus termasuk melalui film. Bisa dijamin kalau wahana ini akan disukai anak-anak. Apalagi ketika mereka tahu bagaimana satwa prasejarah berinteraksi dengan sesamanya pada masa itu. Tentu saja akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Pada zona ini, pengunjung akan diajak berkeliling menggunakan kereta. Terdapat kereta dengan kapasitas 48 orang yang sudah dilengkapi dengan narasi yang informatif, dimana kereta ini akan mengajak dan membawa pengunjung untuk berkeliling melihat dan mengenal berbagai satwa yang hidup pada 5 zaman prasejarah, mulai dari zaman Permian hingga Zaman Ice Age.

 

Jembatan Akar

Dino Park menawarkan berbagai sudut dimana pengunjung bisa melihat berbagai replika kehidupan dinosaurus. Salah satunya adalah jembatan akar ini berada di ketinggian dan dikelilingi oleh tumbuhan-tumbuhan hijau serta akar-akar yang menjulur.

Walaupun letaknya sudah cukup tinggi untuk melihat berbagai macam dinosaurus, Elasmosaurus masih bisa dengan mudah menjangkau jembatan ini karena lehernya yang lebih panjang dan tinggi dari jembatan akar ini. Tempat ini bisa menjaid spot foto yang instagramable, tapi selain itu jembatan akar ini menjadi penghubung antar zona-zona yang ada di Dino Park.

 

The Rimba

Credit: Aneka Tempat Wisata

Di zona ini, pengunjung bisa berkeliling bak di tengah-tengah hutan lebat yang seperti hutan rimba asli. Zona permainan yang baru diluncurkan pada 2022 lalu ini menjadi salah satu tempat menarik dimana Anda bisa bermain bersama dengan hewan peliharaan. Beberapa diantaranya seperti Burung Elang, hingga anjing dan kucing yang lucu-lucu.

Pengunjung juga dapat melihat puluhan jenis makhluk purbakala seolah Anda sedang hidup pada zamannya. Kamu tidak perlu khawatir terkait keamanan di tempat ini karena Anda dapat tetap berinteraksi dengan leluasa dan aman. Tentu akan menjadi pengalaman menarik dan tak terlupakan di akhir pekan.

Baca Juga : Penginapan di Jogja dekat Malioboro, Cocok Bagi Backpackers

 

Ice Age

Credit: Happy Plain Indonesia

Seperti yang kita ketahui dan pelajari kalau di bumi kita ini pernah terjadi zaman es, atau yang lebih akrab dikenal dengan Ice Age. Bukan hanya di daratan yang sekarang memiliki musim salju di dalam musim yang menyelimuti datarannya, zaman es ini juga terjadi di dataran tropis.

Dikarenakan suhu yang sangat ekstrim, hanya beberapa jenis hewan yang dapat bertahan hidup pada zaman ini. contohnya adalah mammoth dan smilodon. Di zona Ice Age ini, pengunjung dapat melihat dan mengetahui berbagai macam satwa yang hidup pada zaman ini.

 

Dino School

Bagi pengunjung yang membawa anak-anak, tentu saja zona satu ini sangat dianjurkan. Seperti namanya, di Dino School ini, anak-anak dapat ikut belajar bersama dengan berbagai kegiatan seru yang bisa dilakukan.

Anak-anak yang datang berkunjung akan diajak melakukan berbagai kegiatan yyang pastinya menyenangkan dan bermanfaat seperti membaca dan mewarnai. tentu saja tema kegiatan zona ini adalah mengenai dinosaurus yang pasti akan membuat pengunjung yang berada di usia anak-anak merasa senang.

 

Life with Dino

Dino Park di Jatim Park 3

Berkunjung ke tempat wisata tentunya akan kurang afdhol rasanya jika kita tidak mengabadikan momen dengan berswafoto di tempat tersebut. Tentu saja hal itu juga berlaku jika anda berkunjung ke Dino Park ini. Semua zona di Dino Park tentu saja merupakan tempat yang tepat untuk dijadikan latar belakang foto anda. Suasana di zona Life With Dino ini sedikit berbeda. Zona ini hadir dengan nuansa khas Timur Tengah.

Menariknya, ada pula spot labirin yang menarik. Pengunjung yang menyukai labirin-labirin penuh misteri bisa mencoba untuk memecahkannya. Selain itu, pengunjung yang datang bisa melihat dan mengabadikan danau buatan yang penuh dengan replika makhluk purbakala lewat mata lensa yang nampak realistis.

Jatim Park 3 dapat dikunjungi bersama dengan destinasi Malang lainnya dengan paket wisata yang disediakan oleh Labiru Tour. Dijamin anda tidak akan kecewa. Jadi, apalagi yang anda tunggu?

Paket Wisata di Malang

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Malang