Paket Tour Jogja – Jogja terkenal dengan wisatanya, baik wisata alam, sejarah, dan kulinernya. Selain itu, kota pelajar yang terkenal dengan kehidupan seninya ini menjadikan banyak perantau luar Jawa yang ingin bekerja atau menjadi mahasiswa di Jogja. Apakah kamu salah satunya?

Jika kamu salah satunya, kamu pasti ingin menikmati waktu luang dengan bersantai sambil menikmati minuman dengan citarasa tersendiri. Jogja sendiri memiliki banyak cafe yang beragam dan cocok bagi para muda-mudi dengan menu utama yaitu kopi.

Kamu pecinta kopi? Jangan risau! Jogja memiliki citarasa kopi dan makanan yang dapat menggugah selera dan juga unik sesuai dengan cafe masing-masing. Ingin menemukan keajaiban kopi? Yuk, berkeliling untuk menjelajahi kopi di Jogja.

 

 

Cosan Coffee

Credit: Medium

Cosan Coffee memiliki konsep yang nyaman dengan dinding semen ekspos, kabel, dan pipa yang terlihat di langit bangunan. Kedai kopi ini memadukan warna hitam, coklat, abu yang menghadirkan suasana Cosan terasa hangat. Coffee shop ini direkomendasikan oleh orang banyak untuk kamu nongkrong atau nugas.

Cosan tidak hanya menyediakan kopi, tetapi juga ada makanan dan minuman nonkopi. Jadi untuk kamu yang sedang tidak ingin menikmati kopi, kamu tetap bisa berkunjung. Kamu ingin mengunjungi cafe ini? Kamu bisa datang pukul antara 07.00 hingga 22.00 WIB di salah satu cabang Cosan, yaitu antara di Kaliurang atau Seturan.

 

Mr. Like Coffee Shop

Credit: Luru Wisata

Mr. Like Coffee Shop memiliki desain bangunan yang mengusung konsep minimalis modern. Bangunan ini didominasi dengan warna hijau dengan desain cantik kekinian yang instagramable, yang membuat kesan menarik serta hangat dengan warna yang asri. Dijamin akan membuat kamu nyaman.

Kamu juga bisa mencoba berbagai menu yang tersedia, dimulai dari makanan berat, makanan ringan hingga minuman kopi dan nonkopi. Tempat ini sangat mendukung untuk kamu yang ingin mengerjakan tugas sambil bersantai menikmati suasana, karena fasilitas yang disediakan sangat memadai.

Kamu ingin mencoba merasakan kenyamanan dan menikmati suasana di cafe ini? Bisa datang ke Mr.Like di jalan Gambir, Kocoran, Caturtunggal, kecamatan Depok. Cafe ini buka mulai pukul 08.00 hingga 24.00 WIB setiap harinya.

 

Baca juga: 10 Tempat Makan di Jogja Cocok Untuk Keluarga dan Nongkrong Seru

 

Leeren by Curio Espress (Coffee Rum)

Credit: LiburanYuk!

Cafe unik yang berkonsep ala Belanda dengan area indoor dan outdoor ini memiliki fasilitas seperti cafe pada umumnya. Selain itu, cafe ini memiliki bangunan dua lantai yang cocok untuk nongkrong bersama teman, kerabat, atau keluarga.

Menu makanan dan minuman yang tersedia sangat beragam dengan citarasa yang lezat dan tempat yang nyaman. Kamu bisa mengunjungi café ini di Jalan C. Simanjuntak atau di Jalan Jenderal Sudirman No.40 Kotabaru. Cafe ini buka pukul 09.00 hingga 23.00 WIB, sehingga kamu bisa menikmati di malam hari yang sunyi dengan keindahan langit bertabur bintang

 

Savana Coffee

Credit: Jajan Dolan

Savana Coffee yang memiliki konsep unik ini akan membuat kamu penasaran dan nyaman saat berkunjung. Warna putih biru menghiasi desain cafe ini, yang menambahkan kesan sejuk dan pemandangan yang memanjakan mata.

Cafe aesthetic dengan tiga area, yaitu indoor, outdoor, dan rooftop ini menjadi salah satu cafe yang cocok untuk kamu mengerjakan tugas. Menu yang diberikan pun harganya cukup terjangkau dan memiliki citarasa yang enak. Cafe ini buka dari jam 09.00 hingga 24.00 WIB, yang berlokasi di daerah Gandok.

 

Balakosa Coffee

Credit: Its Nail Art Studio

Balakosa memiliki desain sederhana yang bergaya minimalis tradisional Jepang. Konsep yang diambil dapat menampung banyak orang tanpa mengganggu ruang privasi pengunjungnya. Balakosa memiliki view dengan hamparan sawah hijau yang menambah keindahan tempat ini.

Kamu juga bisa menikmati live music saat weekend. Makanan dan minuman yang disajikan juga memiliki rasa yang enak dan beragam. Kamu bisa mengunjungi cafe ini pada pukul 11.00 hingga 02.00 WIB yang berlokasi di Jalan Kedawung, Nologaten.