Tour Jogja – Wisata adalah kegiatan yang dilakukan seseorang untuk bepergian sementara waktu atau menginap di luar daerahnya. Banyak orang yang melakukan wisata untuk menghilangkan penat dan jenuh yang sedang dialaminya. Berwisata juga menjadi salah satu kegiatan yang sering dilakukan. Banyak orang berwisata dengan mengelilingi kota atau ke tempat tertentu di kotanya.

Malam hari menjadi salah satu pilihan orang untuk memilih beristirahat sejenak dari kegiatan yang membuat jenuh. Orang lebih banyak melakukan bepergian di malam hari, karena selain suasana atau cuaca yang sejuk dan banyak kegiatan di pagi atau siang hari digunakan untuk sekolah atau bekerja. 

Wisata malam tentu bisa di mana saja, di tempat wisata, cafe ataupun tempat lainnya. Nah, bagi kalian orang Jogja maupun wisatawan yang mengunjungi Jogja, ada beberapa wisata malam yang menyajikan city light yang indah.

Heha Sky View

Heha Sky View

Credit: Wisatarakyat

Heha Sky View tidak hanya menawarkan food stalls, tetapi juga menyediakan berbagai fasilitas dan spot foto yang beragam. Dengan pemandangan malam yang memukau, pengunjung dapat menikmati gemerlap city light sembari menikmati live music dan hidangan lezat.

Lokasi Heha Sky View terletak di Jl. Dlingo-Patuk No.2, Patuk, Bukit, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Waktu operasionalnya pada hari kerja dimulai dari pukul 10.00 hingga 21.00, sementara pada akhir pekan, buka dari jam 08.00 hingga 21.00.

Tiket masuk ke Heha Sky View pun cukup terjangkau, disesuaikan dengan jam kunjungan dan hari. Pada hari kerja, dari jam 10.00 hingga 16.00, tiket masuknya seharga Rp10.000,00, sedangkan dari jam 16.00 hingga 21.00 seharga Rp15.000,00. Sementara pada akhir pekan, dari jam 09.00 hingga 16.00 tiketnya seharga Rp15.000,00, dan dari jam 16.00 hingga 21.00 seharga Rp20.000,00.

Puncak Becici

Puncak Becici

Credit: Tribunnews

Puncak Becici di Gunungkidul menawarkan keindahan alam dengan topografi yang didominasi perbukitan karst. Tempat ini ideal untuk menikmati pemandangan dari ketinggian, menikmati sunset, dan melihat city lights. Selain itu, wisatawan dapat berfoto di beberapa spot menarik, melakukan camping, outbound, berburu sunset, trekking, dan berbagai kegiatan lainnya.

Puncak Becici terletak di Gunungcilik, Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, hanya Rp2,500.00, pengunjung dapat menikmati keindahan Puncak Becici. Tempat ini buka setiap hari, Senin hingga Minggu, mulai pukul 06.00 hingga 22.00.

Obelix Hills

Obelix Hills

Credit: Wisataoke

Obelix Hills, terletak di tengah hamparan perbukitan yang berdekatan dengan wisata populer seperti Bukit Teletubbies, menjadi destinasi favorit bagi para pengunjung saat akhir pekan. Tempat ini menawarkan pengalaman menikmati keindahan sunset dan panorama city light yang memukau.

Baca Juga: Ini Dia 6 Wisata Jogja Yang Mendunia – Wajib Dikunjungi

Bukit Bintang

Bukit Bintang

Credit: Seputarwisata

Bukit Bintang adalah destinasi wisata yang memukau, menawarkan pemandangan alam yang indah dan city light yang menampilkan kegagahan bukit dan gunung. Tempat ini menjadi favorit para muda-mudi yang ingin menikmati keindahan city light dan gemerlap bintang.

Lokasinya terletak di Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, dan dapat dikunjungi kapan saja, karena buka selama 24 jam. Untuk menikmati keindahan ini, pengunjung hanya perlu membayar parkir kendaraan dan pesanan makanan, tanpa tiket masuk.

Bukit Shoka

Bukit Shoka

Credit: Seputarantempat

Bukit Shoka ini memiliki keindahan pemandangan yang dapat menikmati keindahan sunset, pantai dan juga city light secara bersamaan. Selain itu, Bukit Shoka menyajikan beragam kuliner, sementara fasilitas yang disediakan untuk wisatawan juga cukup memadai.

Bukit Shoka terletak di Area Hutan, Giricahyo, Puwosari, Gunung Kidul, dengan jam buka dari pukul 07.00 hingga 21.00. Pengunjung dapat menikmati keindahan Bukit Shoka tanpa biaya tiket, hanya membayar untuk makanan dan parkir yang tersedia.