Paket Wisata BogorBogor, kembali lagi dengan kota yang tidak pernah habis kalau kita bicara mengenai wisata alamnya.

Kota Bogor selalu memiliki wisata yang kaya akan keindahan alamnya, baik itu yang mudah ditemukan, maupun yang sulit dicapai dengan stamina tubuh biasa.

Ini dia salah satunya, Kota Bogor menyimpan salah satu permata tersembunyinya yang selama ini masih tenang berada di pelukan alam, yaitu Curug Kembar. Inilah tempat di mana alam dan keindahan bertautan, menciptakan pengalaman wisata yang tak terlupakan.

Berada di tengah hutan dengan sensasi sejuk angin bercampur embun-embun halus air terjun yang beterbangan, membuat tempat ini menjadi salah satu lokasi incaran untuk berlibur di Bogor.

Selain itu, Curug Kembar juga bisa dijadikan sebagai pilihan tempat wisata yang bisa membantu menenangkan pikiran kamu.

Kamu berminat untuk datang ke sini? Simak artikel ini sampai akhir untuk menambah wawasan sebelum datang dan menikmati pemandangan alamnya yang indah.

 

Daya Tarik

Credit: Tribun Travel

Seperti namanya, Curug Kembar menggoda pengunjung dengan dua air terjun yang memukau. Air terjun yang menjulang tinggi turun dari tebing-tebing curam, menciptakan pemandangan alam yang luar biasa.

Tidak lupa juga dengan keberadaan kolam alami di bawah aliran air terjun yang memiliki air yang begitu jernih. Saking jernihnya, kamu bahkan bisa melihat dengan jelas bebatuan yang tersebar tak beraturan di dasar kolam. Sungguh pemandangan yang memanjakan mata.

 

Lokasi dan Jam Operasional

Credit: Ardiologi

Curug satu ini berlokasi di Cibeureum, Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur Jonggol, Bogor. Perlu kamu ketahui, bahwa tidak ada transportasi umum yang bisa mengantarmu secara langsung menuju curug ini, sehingga apabila ingin berkunjung, dianjurkan untuk menggunakan kendaraan pribadi.

Curug Kembar beroperasi setiap hari dari pagi hingga sore hari, lebih tepatnya mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

 

Baca Juga: Rekomendasi 8 Cottage Syariah di Bogor Murah & Nyaman

 

Rute Menuju Curug Kembar

Dari arah pusat kota, kamu dapat mengambil jalan ke arah utara melalui Jalan Raya Puncak. Ikuti petunjuk arah menuju Puncak dan teruslah melanjutkan perjalanan. Kemudian, setelah beberapa kilometer, kamu akan melintasi Bogor Nirwana Residence. Lanjutkan perjalanan melewati area ini.

Kamu cukup meneruskan perjalanan menuju Tol Jagorawi dan ikutilah tanda arah jalan menuju Puncak. Setelah keluar dari tol di pintu tol Cigombong, ambil jalan ke arah Setu Cigombong.

Kamu akan melewati beberapa desa sebelum akhirnya bertemu tanda arah menuju Curug Kembar. Jika sudah menemukan tanda arah ini, kamu cukup mengikuti arahan menuju Curug Kembar saja dan kamu sudah bisa sampai di tempat.

 

Harga Tiket Masuk

Agar bisa memasuki area Curug Kembar yang indah ini, kamu perlu membayar sebesar Rp20.000,00 untuk tiket masuknya. Kemudian apabila kamu membawa kendaraan pribadi, kamu bisa menambah pembayaran sebanyak Rp5.000,00 per kendaraan sebagai biaya parkirnya.

 

Fasilitas

Credit: Orami

Terdapat berbagai fasilitas pendukung agar pengunjung merasa nyaman dalam berwisata ke Curug Kembar ini.

Fasilitas tempat ini terdiri dari area parkir yang luas, tempat istirahat di sekitar curug, tempat makan, toilet, berbagai spot foto dengan latar belakang alam yang hijau, area piknik, pemandu lokal, dan jalan setapak yang bisa memudahkan pengunjung.

Curug Kembar Bogor adalah destinasi yang sempurna bagi pecinta alam dan petualang. Dengan keindahan alamnya, harga tiket yang terjangkau, dan fasilitas yang memadai, Curug Kembar menawarkan pengalaman wisata yang lengkap. Jadi tunggu apalagi? Ayo berkunjung!

 

Baca Juga: Pesona Alas Purwo di Banyuwangi, Spot Foto Ala Luar Negeri

Paket Wisata di Bogor

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bogor