Destinasi Terindah Uang Kertas Rupiah – Uang kertas rupiah memang memiliki keunikan tersendiri, karena selalu menampilkan keindahan alam yang ada di Indonesia di dalam cetakannya.

Hal itu membuat banyak orang, dari dalam maupun luar negeri menjadi penasaran mengenai keindahan yang ada dalam gambar tersebut.

Mereka juga pasti penasaran bagaimana bentuk asli dari gambar yang terpampang di dalam uang kertas rupiah Indonesia itu.

Dan untuk kamu yang penasaran dengan bagaimana bentuk asli dari keindahan gambar di uang kertas tersebut, kamu bisa langsung saja datang mengunjunginya, masih di Indonesia juga. hehe

Berikut ulasan Destinasi Terindah Uang Kertas Rupiah dari Labiru. Keindahan asli yang bisa kamu temukan dari gambar-gambar pemandangan yang ada di uang kertas rupiah.

 

Banda Neira, Maluku | Destinasi Terindah Uang Kertas Rupiah

Pemandangan Pulau Banda Neira sering kamu temukan pada pecahan uang kertas 1.000 rupiah bukan?

Banda Neira, Maluku

Pulau ini dikenal sebagai pulau bersejarah, karena pernah menjadi lokasi pengasingan Bung Hatta.

Selain cerita sejarah yang terkandung di Pulau ini, kamu juga bisa menikmati keindahan pemandangan yang amat mempesona.

Saat kamu berkunjung ke destinasi ini, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan pegunungan yang begitu hijau dan membuat mata terpana dengan keindahannya.

 

Ngarai Sianok, SumBar | Destinasi Terindah Uang Kertas Rupiah

Dalam pecahan uang 2.000 rupiah, kamu bisa melihat keindahan dari Ngarai Sianok, keindahan yang terketak di tengah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Panorama di Ngarai Sianok memang sangat indah, saat kamu melihatnya secara langsung dengan kedua matamu, kamu pasti akan terpesonA dengan keindahannya.

Ngarai Sianok, Padang, Sumatera Barat  | Destinasi Terindah Uang Kertas Rupiah

Hamparan hijau akan menyambutmu saat tiba di destinasi ini, kamu akan di suguhkan dengan hijaunya pepohonan dan rumput di sekitar tebing-tebing tinggi.

Kamu juga bisa melihat bukit yang tidak kalah hijau dan indah dari Ngarai Sianok ini.

Saat kamu berkunjung ke sini, jangan lupa untuk membawa uang 2.000 rupiah ya, kemudian bandingkan dan abadikan, agar kenangan indah tentang keindahan ini bisa tersimpan.

 

Gunung Bromo, Jawa Timur

Siapa yang tidak mengenal Gunung Bromo? Salah satu gunung terindah yang ada di Indonesia ini memang sangat terkenal di kalangan wisatawan.

Menjadi tempat liburan yang banyak diminati, ternyata keindahan dari gunung Bromo ini pun bisa kamu temukan di uang kertas rupiah.

Gunung Bromo Indonesia | Destinasi Terindah Uang Kertas Rupiah

Keindahan gunung ini tertuang pada pecahan uang 5.000 rupiah. Dan untuk kamu yang belum pernah ke sini pasti akan semakin penasaran dengan destinasi yang satu ini.

Jika kamu melihatnya secara langsung, keindahan gunung ini akan membuat setiap mata mengaguminya.

Pemandangan keindahan sekitar yang bisa kamu nikmati dari ketinggian menjadi daya tarik Gunung Bromo ini, ditambah lagi dengan kawah yang bisa kamu lihat dari dekat.

Tidak berhenti di situ saja, kamu juga bisa menikmati keindahan di sini dengan menunggangi kuda sambil berkeliling.

 

Taman Nasional Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Tidak kalah keren, kamu bisa menemukan keindahan Taman Nasional Wakatobi yang terdapat pada pecahan uang 10.000 rupiah.

Sesuai dengan gambarnya, kamu akan mengakui bahwa Wakatobi ini merupakan wisata bahari terbaik di Indonesia.

Taman Nasional Wakatobi, Sulawesi Tenggara | Destinasi Terindah Uang Kertas Rupiah

Saat kamu mengunjunginya langsung, kamu akan membuktikannya sendiri. Begitu masuk dan mulai menyelam di sini, kamu akan langsung dibuat kagum dengan keindahan alam bawah lautnya.

Beningnya air di sini membuatmu akan semakin lebih jelas dapat melihat berbagai macam terumbu karang yang cantik.

Tumbuhan laut lain pun juga tidak mau kalah, kamu bisa banyak menemukannya di sini, dan yang jelas semua akan melengkapi keindahan bahari yang dapat kamu lihat di sini.

Tidak hanya itu, di salah satu destinasi terindah uang kertas rupiah ini kamu juga akan menemukan berbagai macam biota laut. Seperti, bintang laut dan ikan-ikan kecil yang sering keluar dari terumbu karang.

 

Pulau Derawan, Kalimantan Timur

Ketika berbicara tentang wisata bahari, jangan lupakan pulau Derawan yang begitu eksotis ini.

Keindahan pulau ini tergambarkan pada pecahan uang 20.000 rupiah. Pulau ini memiliki spot diving terbaik untuk melihat kehidupan bawah lautnya.

Pulau Derawan, Kalimantan Timur | Destinasi Terindah Uang Kertas Rupiah

Jika kamu melihat gambar di uang 20.000 rupiahnya kamu akan melihat sekilas bagaimana keindahan di sini.

Dan saat kamu ke sini langsung, kamu akan melihatnya dengan mata kepalamu sendiri, bisa dipastikan jika kamu akan terpesona dengan keindahannya.

Saat kamu menyelam di sini, kamu bisa melihat sendiri keindahan bahari di sini, kamu bisa banyak menemukan biota laut, terutama ubur-ubur yang berwarna cantik.

Tapi harus hati-hati ya saat melakukan penyelaman, karena kamu tahu bukan jika ubur-ubur menyengat.

 

Pulau Padar, Taman Nasional Komodo

Beralih ke pecahan uang 50.000 rupiah, dalam uang kertas ini kamu bisa menemukan potongan pulau terbesar ketiga dalam Taman Nasional Komodo, yaitu Pulau Padar.

Di pulau ini kamu tidak hanya akan disuguhi dengan pemandangan alam yang luar biasa mempesona, bahkan kamu bisa menyaksikan sunset yang sangat menakjubkan.

Pulau Padar, Taman Nasional Komodo | Destinasi Terindah Uang Kertas Rupiah

Pulau ini memang menjadi primadona wisata di Indonesia. Jadi memang tidak heran jika pulau ini pun menjadi gambar yang ditampilkan di uang kertas rupiah Indonesia.

Jika kamu mengunjungi pulau ini, jangan lupa bawa uang 50.000 rupiahnya ya, kamu bisa buktikan sendiri kebenaran dari keindahan pulau yang ada di gambar uang kertas tersebut.

 

Wayag, Raja Ampat

Terakhir, keindahan alam yang sudah tidak bisa dipungkiri lagi ini bisa kamu temukan di uang 100.000 rupiah.

Jangan heran jika Raja Ampat menjadi destinasi impian setiap traveller karena di setiap sudutnya memperlihatkan keindahan alam yang sangat menakjubkan.

Wayag, Raja Ampat

Seperti ada yang pada pecahan uang 100.000 rupiah, keindahan yang disuguhkan di sini bahkan jauh lebih indah dan mempesona.

Sekali kamu mengunjungi Raja Ampat, dijamin kamu akan ketagihan untuk berkunjung ke sini lagi. Banyak yang mengatakan, keindahan di sini bahkan seperti pecahan surga yang ada di Indonesia.

Saking indahnya, mungkin perumpamaan yang paling cocok memang itu. Kamu bisa membuktikannya sendiri saat kamu ke sini.

.

Nah, itu dia beberapa destinasi terindah uang kertas rupiah. Mana nih yang sudah pernah kamu kunjungi?

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda