Kota Jakarta selama selama ini dikenal sebagai kota yang sangat sibuk. Karena itulah setiap musim libur tiba, atau minimal akhir pekan, banyak warga Jakarta yang pergi keluar kota. Berwisata ke alam misalnya untuk menghilangkan kepenatan. Salah satu wisata alam yang populer bagi warga Jakarta adalah berwisata di Kepulauan Seribu. Apa saja sih destinasi wisata kepulauan seribu ? Baca ulasan lengkap Labiru berikut yaaa: 

  1. Pulau Pantara

kepulauan Seribu tempat wisata

Resor di Pulau Pantara, Kepulauan Seribu

Destinasi wisata Kepulauan Seribu yang pertama adalah Pulau Pantara. Pulau ini adalah pulau terjauh yang ada di gugusan Kepulauan Seribu. Namun, fasilitas disana sudah sangat lengkap. Pulau ini menawarkan resort – resort yang bisa dipesan oleh pengunjung. Tidak ada paket wisata oneday trip disini. Pengunjung diwajibkan untuk menginap ketika berlibur disini.

Walau lokasi pulaunya berada paling jauh, fasilitas di pulau ini bisa dibilang adalah yang paling lengkap. Beberapa fasilitas tersebut antara lain cottage, restaurant, bar, kolam renang, ruang meeting, water sport, lapangan tenis dan dive spot. Pulau ini memang didesain murni sebagai tujuan wisata.

  1. Pulau Putri

Destinasi Wisata di Kepulauan Seribu Ini Wajib Kamu Kunjungi Pulau Putri, Kepulauan Seribu

Pulau Putri, Kepulauan Seribu

Pulau Putri adalah pulau lain yang menjadi destinasi wisata di Kepulauan Seribu yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Serupa dengan pulau – pulau di sekitarnya, di sini kamu juga bisa menikmati eksotisnya pemandangan laut di Taman Nasional Laut Pulau Seribu yang sungguh mempesona.

Di pulau Putri sudah terdapat beberapa cottage yang bisa digunakan bermalam para wisatawan. Wisatawan di pulau Putri bisa melihat pemandangan sunset yang sangat cantik menggunakan perahu. Matahari terbenam di Pulau Putri dinamakan Sunset Cruise

  1. Pulau Bidadari – Destinasi Wisata Kepulauan Seribu yang Paling Dekat

pulau bidadari kabupaten kepulauan seribu, daerah khusus ibukota jakarta

Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu

Pulau Bidadari adalah destinasi wisata Kepulauan Seribu yang lokasinya tidak terlalu jauh dari daratan utama Jakarta. Hanya sekitar 15 kilometer. Dari sini kamu bisa mengintip gedung – gedung di Jakarta yang terlihat seperti miniatur kota. Kawasan pulau Bidadari ini memiliki catatan sejarah yang panjang. Buktinya adalah kamu bisa melihat  keberadaan benteng yang kokoh berdiri disana.

Disekitar Pulau Bidadari terdapat kawasan hutan mangrove yang membuat suasana pulau nampak hijau dan rindang. Menurut masyarakat tempat ini dulunya sering dijadikan tempat liburan Pengeran Jayakarta dan para penghuni kerajaan. Sehingga pulau ini dinamakan pulau Bidadari.

  1. Pulau Pramuka

Destinasi Wisata di Kepulauan Seribu Ini Wajib Kamu Kunjungi Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu

Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu

Pulau Pramuka juga tak kalah menarik untuk dijadikan destinasi tempat wisata. Di pulau ini, kamu bisa mendapatkan dua hal sekaligus, yaitu kesenangan dan ilmu pengetahuan.

Di pulau Pramuka ini selain bisa menikmati suasana liburan laut yang menyenangkan, kamu juga bisa belajar singkat mengenai penyu sisik karna di pulau ini terdapat tempat konservasi penyu sisik yang tergolong sebagai jenis penyu langka.

  1. Pulau Bira

Destinasi Wisata di Kepulauan Seribu Ini Wajib Kamu Kunjungi Pulau Bira, Kepulauan Seribu

Jernihnya air laut di Pulau Bira

Pulau Bira adalah salah satu pulau yang belum terlalu banyak dijamah wisatawan, sehingga suasananya masih sangat alami. Untuk bisa sampai ke pulau ini terlebih dulu kamu harus transit di pulau Pramuka setelah menempuh perjalanan sekitar 3 jam dari dermaga pelabuhan Muara Angke. Memang membutuhkan sedikit perjuangan untuk bisa sampai ke pulau ini. Tapi sebanding dengan apa yang akan kamu dapatkan.

Di pulau Bira kamu bisa melihat keindahan bawah laut dengan diving maupun snorkeling.  Suasana alami benar-benar terasa di pulau ini. Selain menikmati indahnya panorama bawah air, aktivitas menarik yang bisa kamu laukan disini adalah menyaksikan matahari terbenam sambil duduk santai di dermaga. Di pulau Bira ini terdapat beberapa rumah kayu bergaya klasik yang bisa kamu gunakan untuk bermalam.

  1. Pulau Semak Daun

Destinasi Wisata Kepulauan Seribu Ini Wajib Kamu Kunjungi Pulau Semak Daun, Kepulauan Seribu

Pulau Semak Daun, Kepulauan Seribu

Kamu pecinta kehidupan bawah laut dan pendamba keheningan nampaknya destinasi wisata di Kepulauan Seribu satu ini wajib kamu datangi. Pulau Semak Daun adalah tempat favorit lain yang menjadi tujuan utama para pemburu pantai pasir putih di kawasan Kepuluan Seribu.

Pulau Semak Daun adalah sebuah pulau kecil tak berpenghuni sehingga sangat pas untuk kamu yang ingin kabur sejenak dari penatnya rutinitas Jakarta. Mendirikan tenda dan bermalam di tempat ini akan membuatmu menemukan ketenangan yang selama ini kamu cari. Disini kamu bisa melihat indahnya kehidupan bawah laut dengan ber-snorkeling atau diving. Catat ya, di pulau ini tak ada penginapan. Jadi, kalau ingin bermalam di pulau ini wajib hukumnya membawa tenda.

  1. Pulau Tidung – Destinasi Wisata Kepulauan Seribu yang Paling Populer

pulau seribu yang paling bagus Pulau Tidung, Jembatan Cinta

Pulau Tidung, Jembatan Cinta

Inilah pulau paling populer di Kepulauan Seribu. Tempat ini menjadi idola para wisatawan dengan pesona laut biru mempesona yang dimilikinya.

Pulau Tidung sendiri terbagi menjadi dua bagian, yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Pulau Tidung Besar dan Kecil ini dihubungkan oleh sebuah jembatan panjang yang  oleh masyarakat setempat dinamakan jembatan cinta. Pulau Tidung sendiri sangat sering digunakan oleh beberapa agen travel untuk menawarkan paket wisata. Pulau Tidung merupakan sebuah nama kelurahan di kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, kabupaten Kepulauan Seribu Selatan, DKI.

Itulah tadi destinasi wisata di kepulauan Seribu yang wajib kamu datangi dan singgahi. Pulau-pulau tersebut memiliki keindahan dan keunikannya masing-masing. Jadi gimana, sudah siap berlibur ke Kepulauan Seribu ? Jangan lupa untuk memilih paket liburan terbaikmu hanya bersama Labiru.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda