Pemilihan destinasi untuk liburan akhir tahun adalah hal yang penting untuk dilakukan, dengan berbagai pertimbangan seperti bagaimana kebutuhan liburan yang diperlukan sampai disesuaikan dengan budget yang dimilik. Sesuai dengan Artikel kita sebelumnya “5 Rekomendasi Destinasi Liburan Akhir Tahun” kita mau kasih tahu nih mengapa kamu harus berlibur di 5 destinasi tersebut. Berikut adalah 7 alasan mengapa kamu harus memilih destinasi yang tepat versi Labiru untuk liburan akhir tahun kamu

7 Alasan Memilih Destinasi Yang Tepat

  1. Suasana Baru yang Menyejukkan Pikiran

7 Alasan Memilih Destinasi Yang Tepat untuk Liburan Akhir Tahun Kamu

View Nusa Penida yang menyejukkan mata

Apabila kamu adalah pekerja ibukota, memilih destinasi yang tepat adalah di luar pulau. Seperti Kota Padang, Medan dan Bali. Yang akan memberikan suasana baru dalam menikmati liburan akhir tahun. Juga pengalaman yang berkesan untuk kemudian akan menyejukkan pikiran dan membuat lebih segar untuk memulai kembali rutinitas di tahun baru 2019 yang segera datang.

 

  1. Destinasi wisata yang lengkap

Liburan murah di Bali

Pantai, Pura, dan View yang Mempesona di Bali

Pulau Bali merupakan destinasi yang paling banyak menyediakan sarana liburan. Sehingga liburan panjang akhir tahun akan sangat tepat untuk menjelajahi setiap destinasi wisata yang tersedia di sana. Menikmati vila di Pulau Bali juga dapat menjadi pilihan liburan akhir tahun yang pas untuk kamu yang tidak begitu suka dengan hiruk pikuk keramaian. Suasana tenang dan pemandangan menyejukkan akan membuat pikiran kembali segar untuk kemudian kembali berutinitas di awal tahun yang baru.

 

  1. Kaya Unsur Seni, Budaya dan Sejarah

Puncak Gunung Padang, Padang

Puncak Gunung Padang, Padang   

Hal ini bisa menjadi alasan Sumatera & Bali masuk destinasi yang tepat selanjutnya. Ya, karena pulau Sumatera memiliki begitu banyak unsur budaya dan sejarah pada setiap destinasi wisata yang tersedia, seperti Danau Toba dan Pulau Samosir. Begitu juga dengan Pulau Bali yang bahkan kesenian dan kebudayaannya sudah terkenal sampai dunia internasional. Sehingga selain menghabiskan liburan akhir tahun dengan menikmati pemandangan alam maupun fasilitas dari objek wisata yang tersedia di destinasi kunjungan, kamu juga dapat mengenal secara langsung seni, budaya dan sejarah yang ada pada destinasi wisata tersebut. Kemudian menyadari seberapa kaya Indonesia dengan keberagamannya.

 

  1. Penginapan murah dan memiliki estetika yang tinggi

Bandung merupakan kota dengan nilai estetika yang tinggi pada bangunan kota dan juga hotel-hotel, sehingga liburan hanya dengan tinggal di hotel saja sudah bisa membuat pikiran lebih segar. Apalagi kamu memilih hotel yang berada di lokasi yang cukup dingin. Selain itu banyak tempat estetik lain di Bandung yang bisa dinikmati untuk liburan dengan budget yang tidak begitu besar. Apalagi buat kamu yang sedang nabung untuk keperluan lain namun juga membutuhkan liburan akhir tahun.

 

  1. Sangat Mudah di daki, Terutama Bagi Hiker Pemula

Sunrise gunung Bromo, Jawa Timur

Sunrise gunung Bromo, Jawa Timur

Alasan wisata Gunung Bromo masuk dalam rekomendasi Labiru untuk liburan akhir tahun adalah mudah di daki. Berbeda dengan gunung-gunung lain yang membutuhkan pengalaman khusus dan peralatan mendaki yang lengkap, Gunung Bromo tidak seperti itu, bahkan pendaki pemula atau yang belum pernah mendaki pun bisa sampai ke puncak Gunung Bromo dengan mudah, tidak perlu skill dan pengalaman khusus untuk mendaki Gunung Bromo, kamu hanya cukup dengan bekal niat dan kemauan yang keras untuk bisa sampai ke puncak Bromo atau kawah Bromo, bisa juga dijadikan latihan untuk pendaki pemula yang ingin belajar mendaki.

 

  1. Kuliner khas yang memanjakan lidah

Gudeg khas Jogja Murah

Gudeg khas Jogja

Alasan selanjutnya yang menjadi dasar dari rekomendasi Labiru adalah apalagi kalau bukan kuliner? Dari masing-masing destinasi yang telah disebutkan memiliki makanan khasnya masing-masing yang akan sangat disayangkan apabila terlewatkan. Selain akan memberi pengalaman yang mengesankan akan rasa makanan pada setiap destinasi, kamu juga sekaligus dimanjakan dengan keanekaragaman rasa yang dimiliki setiap destinasi dengan ke khas-annya masing-masing.

 

  1. Akomodasi dan transportasi mudah

Bandara Abdul Rachman Saleh, Malang

Bandara Abdul Rachman Saleh, Malang

Dari semua destinasi yang telah direkomendasikan, semua memiliki Bandar udara. Sehingga transportasi untuk wisatawan dari luar pulau pun dapat dengan mudah berkunjung ke destinasi tersebut. Selain itu kamu juga akan dengan mudah untuk mencari penginapan yang murah di dekat lokasi objek wisata. Sudah mudah sampai ke destinasi pilihan penginapan pun banyak variasi, tunggu apalagi?

 

Nah, tidak perlu ragu lagi buat kamu yang mau liburan di Akhir Tahun ini. Yuk segera rencanakan liburan akhir tahun kamu bersama Labiru Tour, segera hubungi 0813-2689-4433 untuk diskusikan liburan akhir tahun kamu. Jangan nunggu sampai kelewatan akhir tahun lho.

 

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda