Liburan Jogja – Penginapan tentu menjadi salah satu akomodasi yang sangat diperlukan para backpacker. Penginapan menjadi bentuk para backpacker dalam melakukan kegiatan sehari-hari saat sedang berada di luar kota untuk kepentingan sesuatu.

Tentu penginapan memiliki banyak jenis yang beragam, penginapan itu juga memiliki fasilitas dan harga sewa yang berbeda. Bagi para backpackers tentu akan sangat mempertimbangkan budget yang akan digunakan untuk penginapan. Nah, ada 6 penginapan yang cocok untuk para backpackers

 

Yogyakarta BnB Malioboro

Credit: Booking

Di Yogyakarta tentu memiliki banyak penginapan, salah satunya BnB Yogyakarta. BnB sendiri singkatan dari Bed and Breakfast, jika para backpackers ingin menginap disini tentu saja sudah termasuk biaya sarapan. BnB ini dibentuk secara tradisional yang berbentuk rumah keluarga yang besar dalam jumlah kamar terbatas.

Lokasi BnB ini terletak di Jalan Sastrodipuran No.19. para backpacker dapat memesan secara offline dan online di platform penginapan. Penginapan ini cocok bagi para backpacker, terutama untuk traveler yang solo. Untuk waktu check in nya bisa di jam 14.00 hingga 23.30, dan check out di jam 01.00 hingga 12.00. Harga penginapan ini dimulai dari harga Rp64.000.

 

Bobox Malioboro

Credit: Agoda

Bobobox Malioboro ini bisa menjadi salah satu akomodasi yang direkomendasikan. Karena fasilitas dan pelayanan yang memuaskan akan membuat para backpacker akan nyaman. Bobobox ini tentu juga berada di letak strategis dan mudah untuk kemana saja.

Lokasi Bobobx Malioboro ini di Jalan Malioboro No.39. Bagi para backpacker yang ingin menginap di sini anda dapat memesan di aplikasi bobox langsung atau di platform lainnya. Para backpacker bisa check in jam 14.00 dan check out sebelum jam 12.00. Harganya pun mulai dari Rp 167.000.

 

The Capsule Malioboro

Credit: Agoda

The Capsule Hotel ini adalah hotel yang terletak di Jalan Malioboro yang menawarkan konsep penginapan yang unik dan berbeda dari hotel pada umumnya. The capsule ini memiliki ruangan yang nyaman dan juga fasilitas yang memadai. Selain itu, the capsule berada di lokasi strategis.

Lokasi The Capsule ini berada di jalan sosrowijayan 12-14. Bagi para backpacker dapat memesan di berbagai platform yang tersedia. Bagi para backpacker yang ingin check ini bisa di jam 14.00 dan check out sebelum jam 12.00. Harga per kamarnya dimulai dari Rp. 117.000.

Baca juga: Tempat Wisata Gratis di Jakarta

 

The Packer Lodge

Credit: Bstatic

The packer lodge ini merupakan salah satu hostel modern yang ramah lingkungan. Hostel ini juga menjadi salah satu hostel yang nyaman bagi para backpacker,karena lokasi yang strategis dan tempat yang strategis.

Lokasi The Packer Lodge ini berada di Jalan Dagen No. 3 Sosromenduran. Bagi para backpacker jika ingin menginap dapat memesan secara online di berbagai platform penginapan maupun offline. Para backpacker bisa check ini jam 14.00 dan check out sebelum jam 12.00. Harganya pun dimulai dari Rp138.000.

 

Sante Commune

Credit: Booking

Sante Commune merupakan salah satu hostel yang bernuansa santai. Hostel ini bergaya industri dengan dinding beton yang terlihat sebagian dengan fasilitas yang memadai. Hostel ini menjadi salah satu penginapan yang strategis dan cocok untuk para backpacker.

Lokasi hostel ini berada di Jalan Nyai Ahmad Dahlan no. 17. para backpacker dapat memesan secara online di berbagai platform dan offline secara langsung. Untuk jam check in nya pun di jam 14.00 dan check out sebelum jam 14.00. Harga penginapan ini dimulai dari harga Rp144.000.

 

Snooze Yogyakarta

Credit: IDN Times

Snooze yogyakarta ini adalah salah satu hostel santai dengan mural unik yang dibatasi tembok kuno dengan fasilitas yang memadai. Uniknya konsep hotel ini memiliki nuansa serba hijau yang menariknya seperti suasana alam dengan serba hijau ini membuah penginapan ini menjadi hostel eco friendly.

Lokasi hotel ini berada di Jalan Mangunegaran Kulon No.9. Para backpacker dapat memesan melalui offline atau online di berbagai platform yang menyediakan. Para backpacker dapat check in di jam 14.00 dan check out di Jam 11.30. Harga yang disediakan pun mulai dari harga Rp201.000.