Tour Jogja – Yogyakarta, atau lebih sering dikenal dengan Jogja merupakan kota yang kaya akan budaya, sejarah, dan kulinernya. Jogja sendiri sedang terasa panas-panasnya, terutama saat musim kemarau. Tentu kamu para warga Jogja merasakannya juga bukan?

Salah satu cara terbaik untuk melawan panasnya Jogja adalah dengan menikmati es buah yang menggugah selera kamu.

Es buah tentu memiliki ciri khasnya sendiri. Kamu penasaran es buah apa aja sih yang bisa kamu cicipi di Jogja? Yuk ikuti terus, di sini kami akan membahas 5 es buah yang cocok untuk melawan terik panasnya Jogja. 

 

Es Cepot Demangan

Credit: GudegNet

Kamu mencari es buah dengan cita rasa Sunda? Kamu bisa mencicipi Es Cepot Demangan ini. Selain es buahnya yang segar, bahan olahan yang digunakan juga memiliki kualitas yang baik. Cocok untuk kamu yang ingin mencicipi es buah dengan rasa yang berbeda. 

Es cepot ini berada di salah satu Jalan Demangan, tepatnya di Jalan Beo, Demangan. Meskipun tempatnya sederhana, kamu akan merasakan es buah yang memiliki rasa istimewa. Apalagi es buah ini dapat kamu nikmati dengan harga yang terjangkau. Jadi kamu tidak perlu khawatir tentang dompet kamu.

 

Es Buah Pak Jumadi

Credit: GudegNet

Es Buah Pak Jumadi merupakan salah satu tempat es buah yang legendaris dan populer di kalangan warga Kota Jogja. Terutama para penjelajah kuliner yang ingin mencicipi es buah dengan porsi banyak namun harga terjangkau. 

Keunikan disini, es buah yang disajikan adalah es buah dalam porsi besar. Dalam sajiannya banyak jenis buah yang segar, seperti apel, nanas, mangga, dan masih banyak lagi.

Harga es buah ini sangat bersahabat di kantong. Hanya Rp10.000,00 kamu bisa menikmati seporsi es buah. 

 

Baca juga: 10 Tempat Ngabuburit Murah di Jogja, Cocok Ngajak Teman & Keluarga

 

Es Buah Gerjen Keraton

Credit: Tribun News

Es Buah Gerjen Keraton merupakan tempat jual es buah yang memiliki ciri khasnya tersendiri.

Es buah ini di sini merupakan salah satu es yang dekat dengan ikon budaya Jogja yaitu Keraton Yogyakarta. Es buah disini seperti es buah pada umumnya, namun yang membuat membedakannya adalah adanya tape singkong.

Tape singkong ini salah satu makanan tradisional yang difermentasi dari singkong. Dari campuran segarnya es buah dengan tape singkong dan es serut yang segar akan menjadi salah satu hidangan yang menyegarkan. Perpaduan rasa yang ditawarkan pun sangat menggugah selera. Pilihan yang cocok untuk mencoba es buah dengan citarasa yang unik.

 

Es Buah Pakuningratan

Credit: Majalah Kagama Online

Es Buah Pakuningratan merupakan salah satu tempat legenda yang terkenal akan es buahnya yang menggugah selera.

Es buah ini menyajikan beragam es buah. Es buah ini juga memiliki citarasa manis segar dari buahnya sendiri juga susu coklat kental manis bersama sirup racikannya sendiri. Uniknya, di sini kamu juga bisa mencicipi seporsi bakso sapi yang memiliki citarasa gurih. 

Harga es buah ini juga tidak menguras dompet. Kamu bisa menikmati es buah dengan tenang karena harga yang ditawarkan pun terjangkau. Selain citarasa yang khas, harga yang terjangkau juga menjadi salah satu pilihan pelanggannya untuk mengunjungi terus menerus apalagi saat teriknya cuaca.

 

Es Teller Treat

Credit: GudegNet

Es Teller Treat adalah salah satu es buah yang memiliki rasa yang konsisten dari awal hingga akhir. Es ini menawarkan berbagai macam buah segar yang ditambahkan saus kental berwarna warni yang terlihat menggiurkan. Es ini disajikan dalam porsi yang besar.

Kamu tidak akan merasa rugi jika mencicipi es ini. Karena rasa yang disajikan akan konsisten hingga selesai makan. Dan buah-buahan yang disajikan juga segar. Es ini akan menggugah selera kamu untuk mencicipinya terus menerus.