Sebagai kota budaya, Yogyakarta memiliki banyak pesona wisata yang unik dan menarik. Sebagai barometer dunia kreatif di Indonsia, banyak event keren di Jogja. Dan Tahun 2018, Jogjakarta siap menghadirkan deretan event keren yang akan mengundang minat siapa saja yang berkunjung ke kota pelajar.

Apa saja sih deretan keren event keren di Jogja itu ? Labiru punya daftarnya untukmu

Jogja NETPAC Asian Film Festival

Jadwal Event Jogja 2018

JAFF, festival film indie yang ditunggu-tunggu

Jogja NETPAC Asian Film Festival bisa disebut juga dengan JAFF, event ini adalah wadah bagi para sineas, penggiat seni, akademisi, dan juga pencinta film. Pada gelaran ini akan diputar film-film indie terbaik dari berbagai kawasan di Asia. Selain pemutaran film, digelar pula diskusi yang menggandeng sejumlah sineas senior dan berpengalaman sebagai pembicara.

Event keren di Yogyakarta ini digelar sebagai respon atas perkembangan film Indonesia yang semakin baik. Kemunculan film-film keren tanah air menjadikan dampak positif bagi sektor ekonomi dan pariwisata Indonesia.

JAFF sendiri digelar pada 1-8 Desember 2018.

Jogja International Heritage Walk | Event Keren di Jogja Akhir Tahun

 Event Keren di Jogja Akhir Tahun

Keakraban peserta Jogja International Heritage Walk dengan warga lokal

Yogyakarta memang layak disebut sebagai kota budaya nan bersejarah. Untuk itu, Yogya memiliki event Jogja International Heritage Walk. Event keren di Yogyakarta ini biasa disebut sebagai JHW.

Event keren di Yogyakarta ini merupakan kegiatan olahraga non kompetisi yang mengajak para peserta untuk berjalan sejauh 20 kilometer dan 10 kilometer selama dua hari berturut-turut. Selama berjalan kaki, peserta akan disuguhi berbagai situs bersejarah di Yogyakarta, seperti Candi Prambanan, dan sejumlah tempat bersejarah di kawasan Imogiri.

Baca Juga: Tempat Outbond Keren di Yogyakarta

Selain sebagai ajang promosi wisata sejarah dan budaya, JHW juga memiliki agenda lain, yakni sebagai gerakan hidup sehat. Mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah dan pelaku UKM lokal, event ini akan diadakan pada tanggal 17-18 November 2018.

Art Jog | Event Keren di Jogja Terpopuler

Event Jogja 2018

Salah satu karya perupa peserta Artjog

Art Jog adalah festival yang menyuguhkan kreasi seni rupa kontemporer. Festival ini biasanya diadakan di Taman Budaya Yogyakarta, tak jauh dari Jalan Malioboro. Di event ini, kamu akan disuguhi karya seni beragam dimensi dan instalasi seni dari sejumlah perupa ternama di Indonesia.

Art Jog tercatat sebagai festival seni rupa dan menjadi tolok ukur perkembangan seni rupa di Indonesia. Kegiatan ini berlangsung selama sebulan penuh, mulai dari 4 Mei-4 Juni. Art Jog sendiri selalu berhasil menarik sampai 50 ribu pengunjung.

Kustomfest | Event Keren di Yogyakarta Bagi Pencinta Otomotif

Event Keren di Jogja Bagi Pecinta Otomotif

Salah motor peserta Kustomfest

Kalau kamu pencinta otomotif, kamu wajib datang ke event keren di Yogyakarta bernama Kustomfest. Kustomfest adalah event kompetisi dan pameran motor kustom terbesar di Indonesia. Di sini digelar pula aneka jenis karya custom gubahan seniman  lokal Yogyakarta.

Untuk semakin mencirikan Yogyakarta sebagai kota budaya, panggung budaya juga digelar di kustomfest. Ketika acara ini berlangsung, ratusan komunitas sepeda motor akan hadir untuk memeriahkannya. Kustomfest sendiri akan digelar pada 6-7 Oktober 2018.

 

Itulah 4 event keren di Yogyakarta yang bisa kamu kunjungi tahun 2018 ini. Masih banyak event keren dan seru di Yogyakarta. Tunggu apalagi, ingat Yogyakarta, ingat Labiru.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda