Jogjakarta sudah lama dikenal sebagai daerah yang memiliki keindahan alam. Keindahan alam Jogjakarta membuatnya menjadi salah satu daerah tujuan wisata utama di Indonesia, sehingga banyak orang yang tertarik berkunjung ke Jogja. Banyak objek wisata alam dan desa wisata di Jogja yang sudah dilengkapi fasilitas outbound. Tempat Outbound di Jogja sudah banyak dilirik oleh wisatawan yang berkunjung.

Meningkat nya kebutuhan akan soft skill menuntut setiap instansi, baik instansi pendidikan, perusahaan dan lain sebagainya membutuhkan kegiatan outbound sebagai sarana pelatihan nya. Kegiatan outbound selain cocok digunakan sebagai sarana mengasah soft skill, sekaligus juga sebagai pelepas penat dan melakukan refreshing.

Tidak hanya berfungsi mengasah softskill, outbound memliliki manfaat untuk mengakrabkan diri antar anggota organisasi, baik perusahaan, akademik, bahkan juga keluarga.

Karena dianugerahi bentangan alam dan kekayaan budaya masyarakat nya, banyak bermunculan tempat outbound di Jogja, yang memiliki keunikan dan ciri khasnya masing-masing.

Berikut rekomendasi tempat wisata outbound dari Labiru:

1. Banyusumilir Outbound

Tempat Outbound di Jogja dekat Restoran

Banyusumilir Outbound

Banyusimilr Outbbond, biasa juga dikenal sebagai Banyusumilir Center. Lokasi outbound ini berlokasi di dusun Srowolan, Desa Purwobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman. Tepatnya di kawasan Pasar Perjuangan Srowolan.

Banyusumilir Outbound ini adalah salah satu lokasi outbound terkenal di Jogja. Peserta akan diajak untuk melakukan kegiatan di alam terbuka. Udara yang sejuk dilokasi ini membuat peserta outbound lebih rileks dan ceria dalam melakukan kegiatan outbound. 

2. Kali Boyong Camp | Tempat Outbound di Jogja Eksklusif

Tempat Outbound di Jogja Eksklusif

Kali Boyong Camp Outbound

Kali Boyong Camp adalah tempat wisata outbound dengan sebuah kawasan yang tidak hanya nyaman, namun juga exclusive. Wisatawan yang datang ke lokasi ini biasanya adalah rombongan sekolah, perusahaan maupun keluarga yang menghabiskan waktu berlibur atau refreshing di tempat ini. Terutama bagi mereka yang menginginkan berkegiatan di alam terbuka dan juga sejuk.

Berada di Jalan Turi – Pakem, Sleman, Kali Boyong Camp memiliki pemandangan sungai Mboyong dengan berlatar belakang gunung merapi. Tempat ini memang dirancang untuk beragam wahana outbound dengan jalur yang dinamis. Tak mengherankan jika tempat wisata ini memiliki wahana beralur seperti halnya sebuah cerita. Kali Boyong Camp memiliki berbagai macam layanan, seperti paket outbound dengan puluhan wahana pilihan, ragam permainan yang  menyenangkan di kawasan terbuka sebagai layanan andalan, perkemahan atau melakukan kegiatan camping disini.

Di Kali Boyong Camp juga terdapat layanan untuk para murid taman kanak – kanak dan sekolah dasar berguna untuk memberikan pelajaran inspiratif bagi anak – anak agar lebih berani dan juga semakin akrab dengan alam.

3. Karangasri Outbound

Karangasri Outbond Jogja

Karangasri Outbound Jogja

Karangsari Outbound berlokasi di Dusun Karanggeneng, Desa Purwobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Di sini merupakan kawasan agrowisata yang kemudian lebih dikenal sebagai Karangsari Outbound dengan berbagai fasilitas outboundnya. Selain wahana outbound, Karangsari Outbound juga menyediakan bumi perkemahan, area pemancingan ikan, penginapan, hingga restoran.

Meskipun terkesan sangat modern, namun tempat wisata ini masih tetap memiliki suguhan alam, baik soal kesejukan maupun keasriannya. Memiliki latar belakang gunung merapi dengan beragam potensinya sebagai salah satu diantara desa wisata yang bermunculan di Jogja, Karangsari Outbound dengan latar belakang gunung Merapi sebagai ikon ini  berada di wilayah bagian utara dengan kawasan lereng gunung seperti halnya Tempel, Turi, Pakem, dan juga Cangkringan.

Tidak hanya menawarkan paket outbound saja, Karangsari Outbound juga memiliki paket wisata khusus seperti paket pertanian yang akan mengajak pengunjung untuk belajar membajak sawah, memanen padi dan sayuran, hingga paket perkebunan yang akan mengajak pengunjung lebih mengenal buah Salak.

Ada pula paket peternakan, dimana para pengunjung nantinya diajak untuk mengetahui cara beternak sapi, kerbau, maupun kambing, juga bagaimana mengurus para hewan ternak mulai dari memberi makan hingga bagaimana caranya memandikan hewan ternak tersebut. Karansari Outbound juga memiliki paket Budaya. Pengunjung akan diajak belajar tentang karawitan dan alat musik jawa.

4. Brayut Outbound

Brayut Outbond Jogja

Brayut Outbound Jogja

Brayut Outbound berlokasi di desa Pandowoharjo, Sleman, Yogyakarta. Memiliki basis di bidang pertanian, disini pengunjung akan diajak menikmati aktivitas ala pedesaan seperti halnya menanam padi, belajar untuk membatik, belajar alat musik tradisional  berupa gamelan Jawa, menangkap ikan, hingga mandi di sungai yang masih jernih airnya.

Memiliki suasana desa dan kehidupan masyarakat Jawa yang masih tradisional, Brayut Outbound terkenal bagi mereka para pecinta wisata alam. Tempat ini sudah sangat sering dihunakan sebagai lokasi outbound dan gathering, tidak hanya perusahaan dan instansi pemerintah, namun juga sekolah-sekolah, mulai dari Taman Kanak-Kanak hingga perguruan tinggi.

5. Ledok Sambi Outbound, Kaliurang

Ledok Sambi Outbond Jogja

Ledok Sambi Outbound

Ledok Sambi Outbound berlokasi di sebelah utara Jogja, tepatnya berada di padukuhan Sambi, desa Pakembinagun, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Tepatnya di Jalan Kaliurang kilometer 19. Outbound di Ledok Sambi sendiri di pusatkan di sekitar Kali Kuning. Fasilitas outbound disini antara lain Flying fox, meniti jembatan tali, dan lain-lain.

Tak hanya menawarkan outbound, di ledok Sambi pengunjung juga bisa menikmati aktivitas untuk hidup bersama masyarakat di pedesaan. Di pengaruhi lingkungan lereng Merapi dengan udara yang sangat sejuk, pengunjung bisa tracking menyusuri desa sambil menyaksikan aktivitas warga.

Disini pengunjung juga bisa belajar aneka kesenian masyarakat Jawa, seperti membatik, bermain gamelan, dan wayang kulit. Di malam – malam tertentu, pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam kegiatan warga seperti sadranan, kenduri, dan ruwahan.

6. Pindul Adventure Park

Pindul Adventure Park

Pindul Adventure Park

Di sini terdapat obyek wisata Goa Pindul yang dapat dijadikan sebagai tempat untuk melakukan kegiatan outbound. Berada di kabupaten Gunung Kidul, Goa Pindul hadir dengan menawarkan pemandangannya yang begitu indah dan eksotis.

Berlibur disini akan membuat pengunjung mendapat pengalaman liburan yang tak terlupakan.  Melakukan outbound di sini merupakan suatu hal yang berbeda, karena para pengunjung atau peserta outbound akan melakukan cave tubing atau susur goa dengan ban karet. Para peserta akan berbaring di atas ban karet sambil menikmati pemandangan di dalam gua dan hanyut mengikuti arus sungai di bawah tanah yang dapat dilakukan sendiri maupun berkelompok.

Satu hal wajib dalam melakukan cave tubing disini adalah pengunjung harus selalu dalam pengawasan pemandu dan petugas yang lebih berpengalaman.

7. Outbound Pantai Goa Cemara | Tempat Outbound di Jogja dekat Pantai

Tempat Outbound di Jogja dekat Pantai

Pantai Goa Cemara

Pantai Goa Cemara dalah salah satu dari gugusan pantai selatan Yogyakarta. Lokasi Pantai ini sangat strategis karena dekat dengan dengan pantai Parangtritis, pantai ikonik di Jogja. Selain itu lokasinya yang tak jauh dari pusat kota Jogja menjadikan pantai Goa Cemara sebagai tujuan wisata alternatif.

Di pantai goa cemara, pengunjung tak hanya menikmati hembusan angin dan deburan ombak khas pantai selatan Jawa. Sesuai namanya Goa Cemara, di pantai ini terdapat rimbunan pohon cemara yang membentuk lorong dibibir pantai, sehingga membuat pantai ini sejuk dan adem.

Di kawasan hutan cemaranya ini, pengelola pantai Goa Cemara sudah menyediakan lokasi khusus untuk outbuond. Disini pengunjung bisa berkemah dan melakukan berbagai aktivitas outdoor lainnya.

Itulah 7 Rekomendasi Tempat Outbound di Jogja. Outbound Seru ? Ya Labiru. Kamu sedang mencari tempat outbound di Jogja yang menarik? hubungi tour konsultan kami di nomor 0823-1405-7888 atau melalui email di cs@labirutour.com

Artikel Lain

0    111
Lengkap ! Ini Lokasi Belanja dan Jajan...

Semarang sebagai ibukota dari Provinsi Jawa Tengah,...

0    52
Hobi Kuliner ? Ini Lokasi Pusat Wisata...

Buaran Pusat Wisata Kuliner di Jakarta Timur –...

0    303
Surga Wisata Belanja di Asia Ini Siap...

Traveling tanpa belanja itu ibarat makan sayur...

Tinggalkan Komentar Anda