Fakta menarik – yang wajib kamu tau ketika kamu mengunjungi Candi Prambanan. Candi Prambanan memiliki pesona yang menarik dibalik dibangunnya 1000 candi ini. Candi yang menyuguhkan pemandangan yang menawan membuat pengunjung untuk mengabadikan foto berlatar Candi Prambanan.
Banyak sekali cerita cerita yang bisa tidak wajib untuk kamu percayai loh. Karena Candi Prambanan memiliki beberapa mitos yang mistis. Apa saja sih cerita mistis dan mitos yang beredar terkait Candi Prambanan.

Dibangun dalam 1 malam

Candi yang dibangun di pertengahan abad ke 9 oleh Bandung Bondowoso di Kec Prambanan Sleman dan Kec Prambanan Klaten. Legenda Rara Jonggrang mengisahkan tentang candi-candi Bandung Bondowoso yang dikerjakan dalam 1 malam dengan bantuan jin namun tidak selesai dalam pengerjaannya itu kini dikenal sebagai Candi Sewu atau Candi Prambanan.

Cahaya Arca Dewi Durga

Arca Dewi Durga yang bertempat di Candi Prambanan ini dipercaya kerap memancarkan cahaya. Mitosnya Cahaya Arca Dewi Durga ini adalah perwujudan aura Roro Jonggrang yang katanya dapat memutus status lajang lohh. Oleh sebab itu banyak anak muda yang mencari cahaya Arca Dewi Durga.

Putus Hubungan

Tak dapat dipungkiri dibalik keindahan Candi Prambanan ternyata memiliki mitos yang cukup terkenal di kalangan masyarakat lokal loh. Yaitu, jika ada sepasang kekasih yang belum menikah berkunjung kesana, maka hubungan mereka akan berakhir tak lama setelahnya. Karena pengkhianatan yang dilakukan Roro Jonggrang terhadap syarat yang diberikan oleh dirinya sendiri itu Bandung Bondowoso mengutuk Roro Jonggrang sebagai patung ke 1000 Candi Prambanan.

Misteri Relief Hewan Aneh

Relief di Candi Prambanan tidak luput dengan misteri. Banyak ukiran hewan yang terukir. Namun ada satu relief yang masih menjadi misteri yaitu wujud hewan yang bertubuh burung namun berkepala manusia.

Bagaimana tertarik berkunjung ke Candi Prambanan dengan pasangan?

lihat juga : Little Tokyo di Jogja

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda