Paket Wisata Labuan BajoLiburan bareng menjadi hal yang paling ditunggu oleh banyak orang. Tidak hanya menjadi kesenangan saja, kegiatan ini juga bisa melepas lelah dari aktivitas sehari-hari, seperti bekerja di kantor atau belajar di sekolah. Liburan bersama keluarga bisa dilakukan dengan family gathering di sebuah destinasi populer Indonesia, yaitu Labuan Bajo.

Nah, buat kamu yang berencana melakukan liburan dengan family gathering, Labuan Bajo punya banyak pilihan destinasi dan kegiatan yang bisa mengisi liburan anti bosen! Kira-kira dimana dan apa saja aktivitas seru yang bisa dilakukan? Yuk, simak rekomendasi dalam artikel berikut! 

Snorkeling 

Credit: Mawatu

Snorkeling adalah salah satu aktivitas yang wajib kamu lakukan ketika mengunjungi di Labuan Bajo. Kamu bisa menikmati jernihnya air laut dan melihat indahnya kehidupan bawah laut. Hal tersebut membuat snorkeling menjadi aktivitas yang menyenangkan untuk semua anggota keluarga. 

Berbagai keindahan terumbu karang, ikan-ikan warna-warni, dan jika beruntung kamu bisa bertemu dengan penyu laut yang berenang santai. Jika kamu ingin snorkeling di Labuan Bajo, jangan lupa mengunjungi spot snorkeling yang berada di Pulau Kanawa, Pulau Kelor, dan Manta Point. 

Island Hopping

Credit: Indonesia Travel

Island Hopping merupakan perjalanan mengunjungi pulau-pulau di destinasi yang kamu kunjungi. Salah satunya Labuan Bajo menyediakan fasilitas island hopping untuk mengunjungi pulau-pulau kecilnya yang eksotis.

Menghabiskan waktu bersama keluarga dengan island hopping akan memberikan pengalaman petualangan yang seru. Kamu bisa mengunjungi beberapa pulau dalam satu hari, menikmati pemandangan indah, bermain di pantai, dan berfoto ria.

Trekking di Pulau Komodo

Credit: mawatu

Bagi keluarga yang suka petualangan, trekking di Pulau Komodo bisa menjadi kegiatan yang seru dan menantang. Trekking ini tidak hanya memberikan pengalaman bertemu dengan komodo, tetapi juga menikmati keindahan alam yang memukau. Jangan lupa untuk selalu mengikuti arahan pemandu demi keselamatan.

Bagi kamu yang ingin melakukan trekking, gunakan pakaian yang nyaman dan pakai sepatu trekking. Bawa air minum yang cukup supaya tidak dehidrasi ketika berpetualang. Jangan lupa membawa handphone atau kamera untuk mengabadikan momen dan membuat konten di media sosial.

Baca Juga: Destinasi Wisata di Labuan Bajo

Menikmati Pemandangan Di Pulau Padar

Pulau Padar, Taman Nasional Komodo

Menikmati sunset bersama keluarga dan orang-orang terdekat di Pulau Padar merupakan pengalaman yang tidak boleh terlewatkan. Aktivitas ini menjadi ikon di dunia wisata Labuan Bajo, loh! Dari puncak bukit, kamu bisa melihat pemandangan pantai dan laut berwarna biru, serta matahari terbenam dengan latar belakang laut dan pulau-pulau kecil. 

Supaya pengalaman kamu lebih maksimal, usahakan datang lebih awal untuk mendapatkan spot terbaik. Wisata ini sudah terkenal hingga mancanegara, sehingga kamu akan menemukan rombongan wisatawan lain jika tidak berhasil menemukan momen yang pas.

Kulineran di Pasar Malam Labuan Bajo

Credit: Mawatu

Setelah seharian beraktivitas, mengunjungi pasar malam Labuan Bajo untuk wisata kuliner bisa menjadi pilihan tepat sekaligus mengisi perut. Pasar malam ini menawarkan berbagai macam makanan lokal dan khas yang bisa kamu coba.

Kamu tentu wajib mencoba aneka olahan seafood segar yang merupakan primadona kuliner khas Labuan Bajo. Selain itu, terdapat sate khas Labuan Bajo dan aneka jajanan lainnya yang siap mengisi perut dan dijamin memanjakan lidah!

Mengunjungi Desa Adat Wae Rebo

Credit: Indozone Travel

Jika keluarga kamu menyukai aktivitas wisata budaya, mengunjungi Desa Adat Wae Rebo bisa menjadi pilihan yang menarik. Desa ini terkenal dengan rumah adat berbentuk kerucut unik dan pemandangan alam yang indah.

Wisatawan dapat mencoba pengalaman menginap di Desa Ada Wae Rebo. Dengan menginap semalam di desa adat ini akan memberikan pengalaman berbeda dan mendekatkan keluarga dengan budaya lokal.

Berlayar dengan Kapal Phinisi

Credit: VOI

Menghabiskan waktu di atas kapal phinisi sambil menjelajahi keindahan laut Labuan Bajo bisa menjadi pengalaman yang luar biasa untuk family gathering. Kapal phinisi menawarkan kenyamanan dan fasilitas yang lengkap, sehingga seluruh anggota keluarga bisa menikmati liburan dengan santai.

Labuan Bajo adalah destinasi yang sempurna untuk family gathering dengan berbagai kegiatan seru yang bisa dinikmati oleh semua anggota keluarga. Mulai dari snorkeling di perairan jernih, island hopping, trekking, menikmati sunset, kulineran, hingga berlayar dengan kapal phinisi, semuanya menawarkan pengalaman yang tak terlupakan.

Jadi, tunggu apa lagi? Rencanakan family gathering kamu di Labuan Bajo sekarang dan ciptakan kenangan indah bersama keluarga tercinta!