Trip Bandung – Kota Kembang ini memang tidak pernah habisnya menawarkan hal-hal menarik. Terkenal tidak hanya dari tata kotanya saja, namun juga seimbang dengan keindahan alamnya. Sebut saja area Ciwidey dan Lembang yang menjadi dua tujuan wisata populer di Bandung.

Nah, bosan nggak sih nginep gitu-gitu aja di hotel? Ada cara baru yang menarik untuk kamu coba dan pasti akan menjadi pengalaman yang berkesan dan menyenangkan bersama orang tercinta.

Yup, glamping alias glamour camping dimana kamu tidak perlu repot-repot membawa peralatan dan persiapan camping sendiri. Semua sudah tersedia lengkap layaknya menginap di hotel dengan konsep yang berbeda.

Pineus Tilu Riverside Camping

Credit: Wisato

Ingin merasakan sensasi berbeda camping di tepi sungai tanpa perlu repot membawa peralatan sendiri? Bisa banget nih kamu datang ke Pineus Tilu Riverside Camping yang berlokasi di Hutan Pinus Rahong, Pangalengan.

Untuk menginap di sini, kamu perlu membayar sebesar 650.000,- per malam dengan kapasitas 4-6 orang atau 108.000-, per orang. Saat pertama kali di resmikan, tempat ini langsung viral dan diburu banyak wisatawan muda. Kamu pun tidak perlu repot membawa peralatan apapun karena semua fasilitas sudah tersedia.

Bayangkan nikmatnya sensasi camping di tepi sungai sambil bercengkerama dan barbeque-an bareng sahabat kamu di hutan pinus yang sejuk. Bahkan, kamar mandinya juga menyediakan air hangatnya loh. Kamu juga bisa melihat perahu-perahu karet yang hilir mudik di aliran sungai ini untuk beraktivitas arung jeram dan semacamnya.

Igloo Glamping Ranca Upas

Credit: Travel.Kompas

Rekomendasi pertama adalah tempat terbaik camping dengan nuansa danau yang suasananya syahdu dan romantis, cocok buat mengajak pasangan atau sahabat kamu untuk glamping di Igloo Glamping Ranca Upas. Bangunan tenda di tempat ini terasa mewah dengan desain mirip Igloo, sebuah tempat tinggal khas penduduk di Kutub Utara yang terbuat dari material salju yang berbentuk menyerupai kubah.

Tentu banyak wisatawan yang sudah tidak asing lagi dengan keindahan alam area Ranca Upas. Bayangkan rasanya bersantai dengan view danau berhias teratai sembari membaca novel kesayangan bersanding secangkir kopi dan kudapan lezat.

Bahkan, kamu juga menikmati onsen atau kolam air hangat yagn mengandung belerang. Membayangkan berendam dengan rileks di onsen di alam saat sedang dingin-dinginnya. Kamu bisa jalan-jalan sambil bermain rusa-rusa yang ada di Ranca Upas.

Glamping Legok Kondang Lodge

Credit: LiburanYuk

Glamping mewah dan super estetik di tengah alam liar? Ada 27 tenda mewah yang ada di sini dengan berbagai tipe yang di depannya terdapat kolam outdoor yang menyegarkan. Kamu bisa memilih berbagai tipe glamping yang memiliki balkon jaring-jaring, balkon dengan kursi, balkon dengan ayunan, bahkan kolam renang pribadi yang mengarah langsung ke pemandangan alam.

Bentuk tendanya pun unik dan memberikan kamu sensasi bersantai di balkon terbuka dengan pemandangan alam Ciwidey. Tempat ini pasti akan menjadi salah satu pengalaman menginap terbaik yang pernah kamu rasakan. Untuk tarif standart tent mulai 1.165.000,- per malam.

Bubu Jungle Resort

Credit: LiburanYuk

Glamping Bubu Jungle Resort ini memiliki konsep bangunan yang cukup unik, yaitu mirip sangkar burung raksasa yang mewah. Namun, tetap selaras dengan tipe villa lain yang terdapat di area resort ini. Glamping ini memiliki sebutan camping pod yang berkapasitas dua orang dengan fasilitas lengkap layaknya menginap di hotel.

Perbedaan dengan villa yang lain karena camping pod ini tidak memiliki fasilitas kolam renang outdoor. Meski begitu, kamarnya nyaman dan sensasi menginap di alam menjadi lebih terasa. Untuk menginap di camping pod ini, kamu perlu merogoh kocek mulai 1.500.000,- per pod dengan fasilitas sudah termasuk sarapan, makan siang atau makan malam untuk 2 orang. Wah, tidak perlu repot memesan makanan lagi.

Trizara Resorts

Credit: Tempat Outbound Terbaik

Resort ini sudah cukup populer di kalaangan wisatawan sebagai salah satu tempat glamping yang seru. Tempat ini juga cocok untuk berlibur bersama sahabat atau pasangan. Selain tendanya yang mewah, fasilitas yang didapatkan pun lengkap dan nyaman layaknya menginap di hotel.

Kamu bisa menikmati glamping dengan view alam hijau yang indah dan jauh dari kebisingan kota. Sangat cocok untuk refreshing diri sebelum kembali melakukan kesibukan sehari-hari. Kamu bisa menikmati malam denga api unggun, bercengkerama intim dengan orang terdekat, bahkan bermeditasi karena ketenangannya.

Baca Juga: 9 Kuliner Legendaris di Bandung

Glamping Lakeside Rancabali

Credit: Wisata

Menginap rasa berlayar, bisa banget di Ciwidey. Kamu pasti sudah tahu dengan salah satu restoran populer di dekat Situ Patenggang. Ternyata di tempat ini tidak hanya bisa makan atau sekedar menikmati pemandangan .

Di kawasan ini juga terdapat sebuah penginapan baru yang cukup populer sejak awal pembukaannya, Glamping Lakeside Rancabali. Kamu bisa menginap di tenda-tenda yang mewah dengan fasilitas yang cukup lengkap layaknya hotel.

Menariknya, tenda-tenda ini memiliki pemandangan langsung ke arah telaga karena dibangun di tepi Situ Patenggang. Bayangkan, ketika kamu bangun pagi langsung disambut dengan pemandangan danau berkabut yang sejuk dan segar.

Glamping di Gunung Bangku

Credit: Radar Cirebon Televisi

Ingin merasakan asiknya glamping di tengah hamparan perkebunan teh, perbukitan hijau, dan langit yang bersih? Kamu bisa mengajak keluarga kamu untuk menginap di tempat ini. Glamping di sini menggunakan bahan kayu yang hangat. Kamu bisa menikmati suasana dengan jalan-jalan santai bersama keluarga di perkebunan teh yang asri.

Jadi, kapan kamu bakal quality-time bareng keluarga? Glamping bisa menjadi pilihan yang menarik.

Terminal Wisata Grafika Cikole

Taman Wisata Grafika Cikole merupakan tempat glamping di tengah hutan pinus yang sejak. Terdapat area camping yang disebut “TWGC Camping Land” atau “Urban Camp”.

Terdapat 20 unit tenda glamping dengan fasilitas lengkap layaknya hotel bintang 5, seperti double bed, super king size bed, televisi, kamar mandi dengan air hangat, payung, berbagai berbagai amenities, lemari, meja kerja, dan sudah termasuk sarapan pagi untuk 4 orang.

Kamu juga bisa menikmati api unggun ketika malam hari sembari menikmati jagung bakar. Cocok untuk menemanimu melewati malam dengan suhu yang dingin di Ciwidey.

 

Paket Wisata di Bandung

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bandung