Goa Indah di Pacitan– Kabupaten Pacitan memang memiliki destinasi wisata alam yang banyak seperti pantai, danau, sungai, pegunungan, hingga goa. Pacitan sendiri memiliki banyak sekali goa, mungkin masih ada puluhan goa yang masih belum di temukan di pacitan karna memang pacitan memiliki banyak goa.

Tak heran pacitan memiliki sebutan kabupaten 1001 goa karna memang faktanya pacitan memiliki kekayan alam goa yang melimpah, tak hanya goa biasa yang bisa kalian temui, goa di pacitan memilik keunikan tersendiri dari goa lain, nah mau tau goa mana saja? Baca artikel di bawah tentang goa indah di pacitan.

Baca Juga: Destinasi wisata di pacitan yang di kenal hingga dunia

Goa Gong, dengan sendang bidadari dan pelita berwarna surgawi

goa indah di pacitan

Potret di dalam Goa Gong

Di desa bomo, kec punung, ada sebuah goa dengan pemandangan Stalagtit yang menakjubkan, dengan kedalaman sekitar 700-800meter, goa ini memiliki 7 ruangan besar yang memiliki keunikan masing-masing. Di salah satu ruangan kamu bisa menemukan sendang bidadari yang airnya jernih, dan di ruang lain ada batu-batu unik.

Jangan mengira kalian akan menemukan goa yang gelap, untuk masuk di goa gong ini sudah terpasang lampu, jadi nggak perlu khawatir gelap, selain itu daya tarik wisata goa ini adalah, spot foto yang keren dengan latar belakang batu stalagtit.

Memainkan alunan musik dengan stalagtit dan stalagmit di Goa Tabuhan

goa indah di pacitan

Sausana di dalam Goa Tabuhan

Tau musik gamelan khas jawa? Kamu bisa mendatangi goa tabuhan, goa ini masih terletak di kec punung, gak terlalu jauh dari goa gong. Kedalaman goa ini sekitar 100 meter dan memiliki 2 ruang, dulunya goa ini di namakan goa tapan, karna sering di gunakan untuk bertapa.

Nah setelah itu di ganti goa tabuhan karna batu stalagtit di goa ini akan berbunyi seperti gamelan khas alat musik jawa jika di tabuh, nah tabuh sendiri merupakan bahasa jawa yang berarti di pukul.

Goa Luweng Jaran, perjalanan 48 Kilometer ke pusat bumi

goa indah di pacitan

Penampilan di dalam goa Luweng Jaran

Goa ini memang tak se populer dari goa gong dan goa tabuhan, tapi goa ini memiliki daya tarik tersendiri dan tentunya gua ini akan memberimu pengalaman baru, karna jika di dalam goa ini kamu akan menjelajah di perut bumi.

Wisata Goa ini punya lorong jalan yang sangat panjang dan terhubung dengan goa lain, di perkirakan panjang lorong gua ini sekitar 48 kilometer panajang banget kan seru nih buat di eksplore.

Goa Song Terus, di mana kamuu bisa bertemu salah satu manusia tertua di indonesia: Mbah Sayem, 10.000 tahun.

goa indah di pacitan

Wisata goa favorit wisatwan

Masih di kecamatan punung, tepatnya di desa mendolo lor, ada sebuah goa yang di yakini menjadi tempat tinggal manusia purba, yaitu goa song terus, karna di tempat ini di temukan kerangka manusia berumur 10.0000 tahun.

Masyarakat sekitar menamai tulang belulang itu dengan nama mbah siyem yang hingga sekarang sangat populer nama itu di pacitan. Nah itulah sedikit informasi tentang goa indah di pacitan

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda