Gunung Kubing – Pulau Belitung selama ini sangat identik dengan yang namanya pantai dan wisata bahari. Kamu pasti sudah familiar sama yang namanya Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Pulau Lengkuas hingga Pulau Kepayang. Namun siapa sangka, Bumi Laskar Pelangi masih menyimpan satu destinasi keren lagi. Sesuatu yang berbeda dari kekhasan Belitung yang biasanya yaitu pantai, dan batuan granit raksasa di pinggir pantai. Destinasi ini bernama Wisata Alam Gunung Kubing. 

Apa sih yang membedakan Gunung Kubing dengan destinasi wisata di Belitung lainnya ? Yuk simak ulasan Labiru berikut yaaa….

Apa Itu Gunung Kubing

Apa Itu Gunung Kubing

Wisata alam selalu memberikan sensasi yang seru dan menyenangkan. Destinasi wisata alam yang seru untuk dijelajahi di Pulau Belitung adalah Gunung Kubing, yang terletak di Desa Perpat, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung. Waktu tempuhnya sekitar 40 menit dari kota Tanjung Pandan, ibukota Kabupaten Belitung. Destinasi ini akan melengkapi liburanmu di Pulau Belitung, setelah menjelajahi deretan pantai dan pulau kecil di sekitar Pulau Belitung.

Gunung Kubing, Wisata Yang Tepat Untuk Penyuka Petualangan

Gunung Kubing, Wisata Yang Tepat Untuk Penyuka Petualangan

Gunung ini adalah destinasi wisata yang tepat bagi kamu para penyuka petualangan di Pulau Belitung. Meskipun disebut gunung, secara ketinggian kawasan ini lebih tepat disebut bukit. Kawasan ini memiliki ketinggian sekitar 325 mdpl. Kamu akan mendapatkan banyak hal menarik di sini. Kawasan perbukitan dan hutan akan membuatmu merasakan kesegaran alam yang sejuk dan asri. Di kawasan ini,ada sebuah air terjun dengan air yang jernih, dan air yang segar pula. Di pemandian alam ini, kamu bisa berendam, berenang, dengan kesegaran yang sensasional. Saat berendam disini, kamu bisa bersantai sambil menyaksikan pemandangan lembah dan perbukitan di sekitarnya. 

Gunung Kubing, Destinasi Baru di Belitung

Wisata alam ini adalah wisata yang terbilang baru di Belitung. Karena terbilang baru, kamu akan menjumpai keasrian dan alaminya sisi lain Belitung. Pada hulu sungai yang mengalir melintasi gunung ini, terdapat mata air yang sangat segar, dan juga pemandangan yang menyegarkan mata. Pemandian alam di bagian hulu sungai ini bergerak mengalir ke kaki gunung dan menciptakan sebuah air terjun kecil. 

Gunung Kubing, Destinasi Baru di Belitung

Pepohonan di sekitar air terjun pun sangat lebat, yang pastinya menambah keasrian dari Gunung Kubing, membuat gunung ini disebut sebagai tempat relaksasi paling mumpuni di Belitung. 

Tiket Masuk

Pengelola kawasan ini tidak menarik jumlah tertentu kepada wisatawan yang datang. Kamu cukup membayar sukarela untuk masuk ke destinasi ini. Oh iya, jangan lupa, selama berada di sini, kamu harus menjaga kebersihan tempatnya. 

Tiket Masuk

Selain Gunung Kubing, Desa Perpat sebenarnya masih memiliki beberapa destinasi wisata lainnya. Potensi wisata yang belum tergarap maksimal ini adalah Air Terjun Tuk Pancor dan Goa Nek Santen. 

.

Betapa kayanya negeri kita, memiliki banyak destinasi wisata yang sangat keren. Tugas kita adalah menjaganya. Bagaimana dengan kamu, sudah siap mengeksplore destinasi indah lain di Indonesia ? Untuk liburanmu yang seru, jangan lupa hanya bersama Labiru.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda