Liburan di Karimunjawa– Kepulauan di laut jawa yang termasuk dalam kabupaten jepara, jawa tengah. Dengan luas dataran 1.500 hektar dan perairan 110.000 hektar, karimunjawa kini dikembangakan menjadi Pesona Wisata Taman Laut yang mulai banyak di gemari wisatawan, kini sudah ada banyak wisatawan yang menghabiskan liburan di karimunjawa.

liburan di karimunjawa

Habiskan liburanmu di kepulauan Karimunjawa

Keindahan karimunjawa memanglah sangat mengagumkan, jika kalian ingin libuaran ke pualu-pulau eksotis dengan pantainya yang menawan, nggak perlu jauh-jauh karimunjawa bisa jadi pilihan yang tepat, nah bagi kalian yang sudah berminat liburan di karimunjawa simak artikel ini. Berikut bahasan tentang liburan di karimunjawa murah, nyaman, menyenangkan.

Baca Juga: 7 Aktivitas Seru di Karimunjawa

Cara Liburan Hemat & Murah di Karimunjawa

liburan di karimunjawa

Cara berhemat saat liburan di Karimunjawa

Transportasi

Cara liburan murah di karimunjawa. Gunakan angkutan umum untuk menuju karimunjawa seperti naik kereta, dan kapal ferry jika sudah berada di pelabuhan jepara, sebrangi dari pelabuhan jepara dengan kapal ferry yang harganya terjangkau, untuk menuju wisata cagar biosfer ini.

Penginapan

Pilih penginapan yang nyaman dan murah, saya sarankan pilih penginapan di wisma, homestay, atau rumah warga, untuk mengurangi pengeluar budgedmu, di daerah karimunjawa terdapat banyak homestay yang kisaran harganya hanya 120-250 ribu rupiah perharinya.

Makanan

Supaya lebih hemat lagi, buat kamu yang budged mepet kurangi pengeluaran besar, dengan cara cari makanan yang murah dan pas dengan isi kantong, ada banyak warung murah milik warga setempat yang pas buat isi perut kosong di tambah harganya sangat terjangkau.

Dari transportasi, penginapan, dan makanan. Ketiga hal tersebut sangat pas untuk press budgedmu, jadi ketiga hal itu sangat penting dalam hal keuangan mu, untuk mengatur pengeluaran agar tidak terlalu boros.

Aktifitas di karimunjawa

Setelah sampai di karimunjawa pantai pasti sudah terpikir di kepala, susuri pantai cantik karimunjawa yang berpasir putih nan eksotis di sekeliling pulau, kamu pasti merasa sejuk di bawah pohon, sambil pandangi panorama alam pantai yang mengagumkan.

Selain itu bagi traveler yang suka trakking sangat cocok nih hutan mangrove buat trakking, trakking di hutan mangrove sangat seru dan pastinya menyenangkan karna memiliki luas hutan 10,5 hektar, tenang jangan berpikir bisa tersesat di hutan mangrove, di hutan mangrove sendiri sudah di sediakan jalan kayu yang menjadi rute trekking kalian.

Itu baru beberapa saja aktivitas yang bisa kalian lakukan di karimunjawa, sebenarnnya masih banyak lagi. Nah itulaha cara habiskan liburan di karimunjawa.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda