Rafting Banyuwangi– Kota Banyuwangi terletak di Jawa Timur yang terkenal akan keindahan alamnya, banyuwangi sendiri memiliki banyak sekali tempat wisata alam yang bisa kalian kunjungi. Salah satunya yaitu Songgon, tempat yang indah hutan pinus yang rindang. Tempat wisata Songgon ini sangat diminati kaum muda-mudi karna tempat ini memiliki banyak spot foto yang instagrammable.

rafting banyuwangi

Potret Peserta rafting di kawasan Sanggon

Selain itu di sekitar tempat wisata ini terdapat sebuah sungai yang jernih yang sering di gunakan sebagai tempat olahraga Arung Jeram/Rafting. Selain itu sanggon sendiri sering di jadikan sebagai tempat outbound, dan sungai di sanggon sering di jadikan salah satu wahana / permainan outbound.

Bosan dengan aktivitas wisata yang sekadar melihat-lihat pemandangan? Ingin sesuatu yang lebih memacu adrenalin? Anda harus mencoba paket rafting Banyuwangi. Pilihan terbaik adalah Kali Badeng yang sudah sejak lama menjadi lokasi wisata arung jeram. Uniknya untuk mencapai titik berangkat Anda aka diajak melintasi area hutan pinus yang teduh.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Outbound di Banyuwangi Terbaru

Sejarah Rafting di Songgon (Sungai Badeng)

rafting banyuwangi

Keseruan permainan Rafting / Arung Jeram

Di Desa Sumber Bulu, Kecamatana Songgon, terdapat sebuah sungai yang mengalir dari kaki Gunung Raung. Kali Badeng, begitu masyarakat kerap menyebutnya. Pemuda setempat mulai merintis wisata arung jeram di sungai ini sejak Maret 2011, hingga kini telah dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah serta komunitas dan instansi tertentu.

Jeram Setinggi Lebih dari 2 Meter Manantimu

rafting banyuwangi

Salah satu tantangan saat rafting

Walaupun kedalaman Kali Badeng hanya sekitar 50 cm, tetapi arusnya cukup deras dan memacu adrenalin. Sebanyak 25 Jeram menanti Anda dan siap membuat Anda menjerit-jerit. Salah satunya adalah sebuah jeram yang tingginya lebih dari 3 meter. Sensasi meluncur menuruni jeram dan terhempas ke derasnya sungai akan menjadi pengalaman yang mendebarkan. Anda dan tim membutuhkan keseimbangan agar tetap stabil di atas perahu karet.

Menawarkan Wisata Tubing / Body Rafting

rafting banyuwangi

Potret peserta Body Rafting melewati jeram

Sebelum menjadi wisata rafting Banyuwangi, pihak pengelola lebih dulu merintis wisata tubing/body rafting. Hal inilah yang sementara tidak dimiliki oleh Glenmore. Tubing merupakan olahraga air yang menggunakan ban-dalam truk fuso. Terdapat dudukan dan tali pengaman sebagai pegangan Anda. Anda pun akan mengarungi derasnya aliran sungai dengan ban tersebut.

Rafting di Banyuwangi memang menantang, tetapi tubing juga tak kalah menegangkan. Sejauh berkilo-kilometer, tubuh Anda akan terombang-ombing mengikuti arus sungai dan berkelok-kelok melewati batu kali. Tidak jarang, tubuh Anda akan terjengkang dari ban. Lebih seru lagi saat tubuh Anda meluncur dari jeram. Berani coba?

Harga Paket Rafting Banyuwangi

  • Rafting 5 km: Rp 170.000,-/orang
  • Tubing 5 km: Rp 120.000,-/orang
  • Rafting 7 km: Rp 200.000,-/orang
  • Tubing 7 km: Rp 150.000,-/orang

Deskripsi Rafting Banyuwangi

Anda akan di ajak menikmati rafting banyuwangi songgon sebagai wisata dataran tinggi di banyuwangi. Di sini terdapat spot-spot wisata yang indah berudara segar di bawah pohon pinus. Bahkan aliran sungai di bawah pohon pinus tersebut bisa di gunakana sebagai kegiatan rafting atau lebih dikenal dengan arung jeram banyuwangi. Jeram yang sangat seru dengan aliran sungai yang sangat jernih dari gunung raung akan membuat anda senang bermain air di sini.

Ada juga detail intinerary yang dilaksanakan sebagai berikut:

08.00 – Meeting Point

08.15 – Pemakaian peralatan safety, dan perjalanan ke Starting Point

08.45 – Briefing

09.00 – Eksplorasi: Arung Jeram Songgon

13.00 – Bilas & Makan Siang

15.00 – See You Next Time

Meeting Point

Harga tersebut berlaku untuk meeting point di songgon, Banyuwangi. Alamat akan di kirim lewat WhatsApp Share Location oleh CS karena kondisi jaringan internet yang susah di lokasi.

Daftar Spot yang Dikunjungi

  • Sungai Badeng adalah sungai pertama yang menerima aliran air dari Gunung Raung. Sungai ini memiliki kondisi air yang segar dan jernih, sehingga terasa menyenangkan apabila anda gunakan untuk bermain rafting banyuwangi
  • Wisata Pinus Songgon aliran sungai badeng juga melewati beberapa titik wisata di Songgon, salah satunya adalah wisata pinus. Posisi sungai ada di sebelah utara dari wisata pinus sehingga ketika kegiatan rafting banyuwangi yang anda lakukan dapat sekalian juga menikmati keindahan hutan pinus setempat dan udara segar yang di rasakan

Fasilitas

  • Perlengkapan Rafting
  • Transportasi lokal
  • Tim penyelamat
  • Snack Tradisional & Minuman Hangat
  • Makan siang

Bukan Fasilitas

  • Transport dari kota dan ke kota asal
  • Penginapan atau hotel
  • Pengeluaran pribadi
  • Tip Skipper

Baca Juga: Harga Paket Outbound di Banyuwangi

Nah itulah sedikit informasi mengenai peket Rafting Banyuwangi yang bisa kalian beli sesuai dengan kebutuhan anda

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda