Menikah adalah momen dimana anda harus berkomitmen penuh bersama pasangan. Dalam pernikahan, segala masalah harus diselesaikan bersama-sama dengan segenap kekuatan yang dimiliki. Tidak ada kata putus dalam kamus pernikahan. Honeymoon bersama pasangan adalah salah satu cara untuk menjaga api cinta tetap menyala. Dan memilih destinasi honeymoon romantis di Yogyakarta adalah pilihan yang sangat tepat.

Selain Bali dan Lombok, Yogyakarta adalah salah satu destinasi liburan favorit wisatawan. Tak hanya wisatawan lokal Indonesia saja, namun juga wisatawan luar negeri juga mengincar Yogyakarta sebagai pilihan destinasi liburan. Selain memiliki kekayaan budaya, suasana Yogyakarta yang bersahabat membuat siapa pun yang pernah singgah di Yogyakarta untuk ingin kembali bernostalgia. Karena itulah banyak menyebut Yogyakarta sebagai kota yang romantis. Dengan segala romantismenya, Yogyakarta banyak dijadikan destinasi honeymoon untuk pasangan yang baru saja menempuh hidup baru.

Untuk anda yang mempunyai keinginan untuk honeymoon tapi belum tahu harus kemana, Labiru punya ulasan spesial untuk anda yang ingin honeymoon romantis di Yogyakarta. Simak yaaa…

Menyaksikan Sunrise Romantis di Punthuk Setumbu

destinasi-honeymoon-romantis-di-jogja

Pemandangan sunrise yang mempesona di Punthuk Setumbu

Ibaratkan anda dan pasangan adalah Rangga dan Cinta di Film Ada Apa Dengan Cinta 2. Berlarian dan berkejaran di antara ilalang, dan menyaksikan kebesaran Illahi dengan pemandangan sunsise yang mengagumkan. Ya, anda bisa liburan romantis sekaligus menapak tilas perjuangan Rangga dan Cinta di Punthuk Setumbu.

Meskipun bukan termasuk wilayah Yogyakarta, tepatnya adalah bagian dari Kabupaten Magelang, Punthuk Setumbu menarik banyak minat banyak wisatawan untuk menikmati matahari terbitnya yang khas. Dan pastinya tak salah menjadikan tempat ini sebagi destinasi honeymoon romantis di Yogyakarta.

Dari Punthuk Setumbu, anda bersama pasangan bisa melihat indahnya sunrise dengan latar pemandangan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Yang menambah momen sunrise di sini semakin romantis, anda bisa menyaksikan Candi Borobudur yang tampak magis berselimut kabut tipis yang disiram sinar mentari pagi.

Lava Tour Merapi | Destinasi Honeymoon Romantis di Jogja Pemacu Adrenalin

destinasi-honeymoon-romantis-di-jogja

Lava tour, menyusuri sisa erupsi Gunung Merapi

Siapa bilang honeymoon romantis di Yogyakarta tak bisa liburan seru ? Ya, anda bisa mendapatkan pengalaman liburan seru bersama pasangan dengan mengunjungi lereng Gunung Merapi, dan menikmati Lava Tour.

Aktivitas utama Lava Tour adalah menjelajahi  lereng gunung Merapi menggunakan jeep terbuka. Di sepanjang jalan anda bisa menyaksikan pemandangan yang beragam, seperti perkampungan yang sudah rata dengan tanah, lautan pasir, hingga gunung Merapi yang berdiri dengan gagahnya. Semua hal ini akan membuat anda berdecak ngeri ataupun kagum terhadap kebesaran Sang Pencipta.

Petualangan anda dan pasangan kemudian akan dilanjutkan menyusuri hamparan pasir luas lengkap dengan batu-batu besar yang berserakan. Sebagai penutup perjalanan, anda akan  diajak melewati jalanan sempit dengan turunan curam dan berkelok. Pastikan anda berpegangan dengan erat supaya tidak terjungkal saat pengemudi Willys beraksi menginjak rem atau menarik gas secara mendadak. Bagian paling seru dari semuanya adalah saat jeep digeber dengan kencang masuk ke dalam sungai. Meski baju basah kuyup, hal ini akan membuat anda ketagihan dan berteriak dan ingin mengulanginya.

Wisata Malam di Alun-Alun Kidul

destinasi-honeymoon-romantis-di-jogja

Beringin kembar Alun-Alun Kidul, Jogja

Menghabiskan malam di Alun-alun terdengar membosankan ? Kalau anda melakukannya di Alun-Alun Kidul Yogyakarta, anda tidak akan mengalami yang namanya liburan membosankan. Alun-alun yang identik dengan keberadaan beringin kembarnya ini akan membuat memberikan kesan nostalgia yang kuat untuk anda dan pasangan.

Di sini, anda akan ditantang untuk melakukan masangin. Yaitu tradisi untuk lewat diantara dua beringin kembar dengan mata yang tertutup. Anda bisa menguji, atau bahkan mengerjai pasanganmu dengan melakukan tantangan ini. Melakukan tantangan bersama pasangan tentu semakin menambah kesan honeymoon romantis di Yogyakarta.

Selain tradisi masangin, si alun-Alun kidul anda juga bisa mencoba mengendarai sepeda lampu yang sudah menjadi trade mark dari Alun-Alun Kidul. Anda juga bisa menghabiskan malam di sini dengan meminum wedang ronde hangat sambil bercengkerama dengan pasangan.

Mengunjungi Istana Air Taman Sari

Istana Air Taman Sari

Satu dari sekian banyak tempat bersejarah di Yogyakarta adalah istana air Taman Sari. Taman Sari ini letaknya sangat dekat dengan keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, dan bisa kamu tempuh 15 menit perjalanan dari Alun-Alun Utara. Bangunan yang sekarang menjadi cagar budaya Yogyakarta ini dulunya adalah tempat rekreasi bagi anggota kerajaan, dan juga berfungsi sebagai benteng pertahanan. Penggagasnya adalah Sri Sultan Hamengku Buwono I.

Berada di Istana Air taman sari, anda akan dibawa menyelami bagaimana kehidupan para anggota keuarga Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat di zaman dahulu. Istana Air Taman Sari sendiri mempunyai 4 kompleks, yaitu danau buatan yang berada di sebelah barat, Pemandian Umbul Binangun di selatan danau buatan, pasarean Ledok Sari dan Kolam Garjitawati terletak di selatan Umbul Binangun.

Dinner Romantis di Abhayagiri Restaurant

destinasi honeymoon romantis di jogja

Dinner romantis di Abhayagir Restaurant, siapa yang bisa menolak ?

Abhayagiri Resto. Honeymoon di Yogyakarta tak lengkap rasanya kalau tak mampir ke restoran paling romantis di Yogyakarta ini. Selain makanan yang disuguhkan sangat menggoda selera, dan dengan konsep yang sangat romantis. Banyak hal romantis yang bisa anda dan pasangan lakukan di sini.

Dinner romanstis bersama pasangan, dengan menyaksikan kerlip lampu kota di malam hari. Akan membuat dinner anda sangat berkesan. Selain menyaksikan kerlip lampu kota, kalau anda datang ke sini sebelum matahari terbenam, anda akan disuguhi pemandangan Gunung Merapi yang tampak gagah di kejauhan.

Selain menikmati pemandangan Gunung Merapi, anda dan pasangan juga bisa mengabadikan momen romantis bersama pada destinasi honeymoon di Yogyakarta dengan berfoto berlatar Candi Prambanan dan Candi Sojiwan.

Waktu singgah anda di Abhayagiri semakin romantis dengan suguhan kesenian yang disajikan. Anda bisa menikmati Sendratari Jonggrang dengan gerakan gemulai khas penari Jawa. Selain itu, anda juga bisa menyaksikan seni coke’an, seni musik Jawa dengan perangkat gamelan.

Makan malam anda bersama pasangan menjadi semakin romantis karena letak Abhayagiri yang berada diatas bukit dan dekat dengan kawasan Candi Ratu Boko  yang sepi, membuat honeymoonmu tak akan terlupakan.

 

Menjadikan Yogyakarta sebagai destinasi honeymoonmu akan memberikan anda dan pasangan pengalaman perjalanan romantis yang tak terlupakan. Yakin masih mau menunda honeymoon ke Yogyakarta ? Labiru punya paket liburan roamantis untuk anda yang menginginkan kemudahan dalam liburan. Tunggu apalagi, Liburan ? Labiru Aja !

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda