Hotel Bintang 5 di Malang – Kapan terakhir kali kamu berkunjung ke Kota Apel ini? Kota wisata yang satu ini memang tidak ada habisnya menghadirkan spot-spot wisata baru dengan berbagai konsep. Selain kawasan kota, kawasan Batu dan Bromo adalah daya tarik wisata yang paling diminati.

Saat kamu liburan atau melakukan perjalanan bisnis, tentunya menginginkan tempat istirahat yang nyaman dengan fasilitas lengkap. Tidak banyak hotel bintang 5 di kota ini, namun hotel yang ada menawarkan kenyamanan tingkat tinggi dan keunikan yang sangat berbeda antara satu hotel dengan yang lainnya.

Beberapa merupakan hotel bersejarah yang legendaris sejak tempo doeloe dengan berbagai cerita menarik yang mewarnai perjalanan hotel tersebut dari waktu ke waktu. LABIRU rekomendasikan hotel bintang 5 dengan fasilitas dan ulasan terbaik.

 

The Shalimar Boutique Hotel Malang (Credit: The Shalimar, Yoexplore, Blok-a[dot]com)

The Shalimar Boutique Hotel Malang

Salah satu boutique hotel mewah di Kota Malang yang menawarkan fasilitas dan pengalaman terbaik bagi pengunjungnya. Hotel ini merupakan salah satu gedung peninggalan Belanda yang dibangun pada tahun 1930. Dasar bangunannya pun masih sama seperti aslinya.

Dulu, bangunan ini merupakan tempat pertemuan komunitas atas orang-orang Belanda untuk mengadakan pertemuan dan pesta dansa. Tidak heran jika nuansa klasik sekaligus mewah sangat terasa di hotel ini. Menariknya, sentuhan modern yang melengkapinya akan memberikan kamu pengalaman yang berbeda.

Meskipun hotel ini terbilang tua, namun arsitektur khas Belanda dan konsep mewah yang meninggalkan kesan megah tidak membuat hotel ini termakan usia. Malah memberikan nilai istimewa dan hotel kelas atas yang bersejarah dan memiliki fasilitas terbaik yang tidak tanggung-tanggung.

Tarif per malam di hotel ini termasuk terjangkau untuk ukuran boutique hotel bintang 5, yaitu mulai 1 juta-an saja hingga yang termahal di angka 10 juta-an. Kamar hotel ini akan memberikan kamu kenyamanan yang tinggi dan eksklusif.

Kamu juga akan mendapatkan fasilitas kamar lengkap dan fasilitas pendukung seperti outdoor swimming pool, library, fitness center, spa, boutique, Ir. Muller Meeting Room, De Tjakra Hall, de Hemel Restaurant, Zestien Terrace and Lounge.

Hotel ini juga terhubung dengan Soga Too dan Kopi Titik Koma. Berada di lokasi yang sangat strategis, kamu bisa menemukan banyak tempat perbelanjaan, restaurant dan cafe – cafe terkenal di sekitarnya.

 

Tugu Hotel Malang (Credit: Tugu Hotel & Intisari)

Hotel Tugu Malang

Hotel ini berada pada peringkat 1 di TripAdvisor untuk pilihan hotel bintang 5 terbaik di Kota Malang. Memiliki lokasi sangat strategis di kawasan Alun-Alun Kota Malang yang dekat dengan berbagai fasilitas umum menjadi salah satu alasan hotel ini menjadi pilihan terbaik pengunjung.

Berada di urutan teratas hotel legendaris di kota ini yang dibangun sejak awal tahun 90-an. Mengusung arsitektur dan konsep Jawa kuno yang kental, kamu akan menemukan berbagai berbagai perabotan antik dan lukisan kuno yang memberikan kesan misterius.

Tak tanggung-tanggung, dekorasi seni dan artefak kuno yang tersimpan di hotel ini merupakan koleksi karya – karya asli yang memiliki nilai seni tinggi dari berbagai negara menembus abad dan dinasti. Bahkan, sampai ada butik-butik khusus yang menampung koleksi seni tersebut.

Hotel ini sangat cocok bagi kamu pecinta seni dan barang antik. Setiap karya memiliki cerita tersendiri yang akan memuaskan jiwa-jiwa seni dan kehausanmu akan budaya dan sejarah berharga.

Hotel ini memiliki beberapa tipe kamar, yaitu Apsara Residence, Raden Saleh Suite, Babah Suite, Zamrud Suite, Honey Moonlight Suite, Devata Suite, Executive Suite, dan Superior Deluxe. Kamar tersebut memiliki balkon yang sebagian memiliki view kolam renang dan monumen kota Tugu, sebagian lagi menghadap kebun tropis. Semua kamar dilengkapi dengan fasilitas standart hotel bintang 5 yang bersih.

Hotel ini menawarkan 5 jenis tempat makan dengan konsep dan keunikan yang berbeda-beda untuk memenuhi selera para tamunya. Ada Melati Restaurant, The Silk Road, Tugu Tea House, Roti Tugu Bakery, dan Ban Lam Bar. Selain itu, fasilitas untuk memanjakan diri yang disediakan juga memiliki fasilitas terbaik.

Untuk harga mulai 1 juta-an saja per malamnya dengan fasilitas lengkap. Banyak tamu yang sudah merekomendakan dan membagikan pengalaman menarik mereka saat menginap di hotel ini.

 

The Singhasari Resort & Convention Batu (Credit: Singhasari Resort, LiburanYuk, Expedia, TIME Indonesia)

The Singhasari Resort Batu

Mencari resort nyaman dengan fasilitas relaksasi di Kota Batu memang agak susah-susah gampang. Pasalnya, tak semua hotel berbintang menyediakan fasilitas spa maupun sauna. Jadi, kalau kamu mencari hotel dengan fasilitas relaksasi terbaik, hotel ini bisa menjadi pilihan terbaikmu.

Resort ini tidak berada di pusat kota dan keramaian. Namun, berada di sebuah desa dengan pemandangan Gunung Arjuno dan Gunung Panderman. Lebih cocok untuk kamu yang mencari kedamaian dan ketenangan. Rate kamar per malam di hotel ini mulai 1 – 4 juta-an dengan fasilitas lengkap standart hotel bintang 5.

Memiliki tipe kamar Deluxe Room, Premiere Pool Access Room, Deluxe Family Room, Deluxe Premiere Room, dan Suite Room. Fasilitas lainnya yang bisa kamu nikmati ada bathtub, jacuzzi, sauna, spa, lapangan tenis dan basket, 9 hole mini golf, fitness center, outdoor pool, flying fox, dan fun kids club.

Resort ini juga dekat dengan berbagai wisata seperti Jatim Park 1, Museum Angkut, Baru Night Spectacular, Batu Secret Zoo, Eco Green Park, Predator Fun Park, dan wisata agrowisata seperti Wisata Petik Apel Kelompok Tani Bumiaji, Kusuma Agrowisata, dan Wisata Petik Jeruk P-WEC.

 

Jambuluwuk Convention Hall & Resort Batu (Credit: Jambuluwuk on Agoda & TripAdvisor, DailyHotels, VenueMagz)

Jambuluwuk Batu Resort

Resort ini berada di kawasan yang asri dan rindang dengan suasana sejuk, pemandangan alam indah dan udara segar. Selain itu, memiliki arsitektur bangunan dan konsep interior tradisional Jawa yang mewah dan fasilitas dengan tingkat kenyamanan tinggi.

Selain menawarkan kamu fasilitas standart bintang 5 di kamar atau villa, kamu juga dapat menikmati fasilitas infinity pool, clubhouse, social bar, gathering and meeting room, hingga fasilitas outbond seperti ATV, flying fox, dan wall climbing.

Cocok sekali bagi kamu tipe petualang atau yang memiliki ketertarikan terhadap aktivitas yang menguji adrenalin. Pasalnya, dekat dengan lokasi paralayang juga. Kamu patut mencoba, nih.

Untuk tarif kamar per malam termasuk sangat terjangkau untuk ukuran resort bintang 5 mulai 500 ribu-an saja yang bisa kamu pesan langsung atau melalui platform-platform reservasi hotel online. Beruntung lagi kalau kamu berhasil mendapatkan harga diskon, biasanya bisa sampai di harga 400 ribu-an saja saat tidak peakseason. Sedangkan, untuk villa memiliki rate mulai 980 ribu hingga 4 juta-an per villa.

 

Golden Tulip Holland Resort Batu (Credit: Golden Tulip Holland Resort on Booking[dot]com & TripAdvisor)

Golden Tulip Holland Resort Batu

Ingin merasakan suasana musim semi di Holland? Menginap di hotel ini saja. Bangunan resort memiliki arsitektur artistik modern yang sekilas akan mengingatkanmu dengan suasana musim semi di Holland.

Resort ini juga menjadi favorit berbagai perusahaan untuk mengadakan pertemuan karena memiliki banyak ketersediaan kamar dan ballroom, meeting room atau konferensi dengan kapasitas ruang yang besar dan fasilitas yang sudah lengkap pula.

Cocok bagi kamu yang ingin liburan keluarga karena sangat familyfriendly. Dekat juga dengan berbagai wisata di Batu, seperti Jatim Park 2, Batu Secret Zoo, Museum Angkot, Jatim Park 1 dan 3 atau ke Batu Night Spectacular, Selecta, dan bebagai wisata agrowisata di Batu.

Selain menyediakan fasilitas dan pelayanan kamar standart bintang 5, kamu juga bisa menikmati fasilitas lainnya seperti laundry, layanan antar jemput bandara, bar, free WIFI, area taman, kids playground, kolam renang, billyard, games room, gym, resto & cafe, spa, bahkan ada mesin ATM juga, loh.

Untuk rate per malam hotel ini lebih terjangkau loh daripada hotel mewah lain di kawasan Malang Kota, yaitu mulai 800 ribu-an saja yang bisa kamu pesan via platform pemesananan hotel online.

Baca Juga:
Paket Liburan Bromo – Malang
Rekomendasi 20 Tempat Liburan di Batu Malang Terbaru

Bagaimana? Sudah memutuskan akan menginap di hotel mana ketika berkunjung ke Malang? Tenang, hotel – hotel tersebut dekat kok dengan banyak destinasi wisata. Buat kamu yang berencana membawa banyak rombongan untuk mengadakan pertemuan atau event pun bisa menjadi referensi terbaik, nih.

Paket Wisata di Malang

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Malang