JATIM PARK 3 MALANG– Malang buka wisata baru, Jatim Park 3  wisata ini di gadang-gadang sebagai wisata baru yang bisa jadi saingan berat dari jatim park 1 dan 2, wisata di Jatim Park 3 Malang ini sudah lebih modrn dari jawa timur park lain,

Kalau Jatim Park 1 terkenal dengan wahana permainan air dan Jatim Park 2 dengan museum satwa, kebun binatang, dan taman yang dipenuhi dengan tumbuh-tumbuhan hijau, saat ini telah hadir Jatim Park 3 yang mengajak wisatawan merasakan sensasi bertemu dengan kawanan dinosaurus ala Jurrasic Park.

Nah untuk yang belum tau tentang wisata terbaru di malang ini, tenang saya akan rangkumkan ulasan kusus untuk jatim park 3 malang ini:

Baca Juga: Wisata Study Tour di Malang

Berbagai macam wahana seru di “Jatim Park 3”

Wahana Dino Park

Wahanan Dino Park, di Jatim Park 3

Dino Park ini mengangkat konsep tentang binatang purbakala dinosaurus. Namun, Anda tak perlu takut ada adegan kejar-kejaran seperti di film Jurrasic Park karena semuanya hanyalah replika.

Jika sudah masuk di wahana ini anda bisa menyaksikan beberapa atraksi, antara lain Dino Museum, Jembatan Akar, The Rimba, Ice Age, Live with Dino, Dino School, Triceratops, Elasmo Saurus, dan Active Fun House

The Legend Star Park

Wahana Unik di The Legend Star Park

Daya tarik wisata ini adalah anda bisa Merasakan suasana berada di negara lain dengan hadirnya bangunan adat Korea, Jepang, Amsterdam, Bandara Schiphol, White House, Rumah Pengolahan Keju di Belanda, Colloseum, Taj Mahal, dan Kerajaan Majapahit.

Jangan lupakan pula tanah air sendiri. Kunjungi pula Zona Kerajaan Majapahit. Anda akan disuguhkan oleh sejumlah replika bangunan peninggalan masa lampau Majapahit seperti Candi Tikus, Gapura Wringin Lawang, dan rumah tradisional khas Majapahit.

Infinite World

Gemerlap cahaya lampu di Infinite World, Jatim Park 3

Ada yang pernah mandi cahaya coba kunjungi wisata ini. Wahana ini memiliki desain interior yang sangat unik karena dindingnya didominasi oleh kaca yang sekelilingnya dihiasi kelap-kelip lampu dengan warna yang beragam, Jadi serasa mandi cahaya.

Infinite World sangat cocok bagi Anda yang ingin swafoto dengan latar belakang paduan kaca dan lampu dengan ilusi ruangan tak terbatas. Dijamin, feeds Instagram Anda dan keluarga akan semakin bagus dan mendapatkan banyak likes. Untuk menikmati wahana ini, Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp30.000.

Museum Musik Dunia

Alat Musik Tua, di Museum Musik Dunia

Tentunya sudah paham jika kalian membaca judul, di wahana satu ini anda akan melihat benda benda sejarah yang berkaitan dengan music, Harga tiket masuk Museum Musik Dunia sebesar Rp50.000.

Pertama kali masuk, Anda akan disambut dengan alat musik yang disusun menjadi Pilar Musik. Pilar-pilarnya yang kokoh itu terdiri dari susunan beragam alat musik yang menunjukkan bahwa musik memiliki kontribusi bagi perkembangan dunia.

Fun Tech Plaza

Suasana wahana di Fun Tech Plaza

 

Jawa Timur Park dikenal dengan kecanggihan teknologinya. Hal ini juga dihadirkan pada kegiatan yang ada di Fun Tech Plaza. Anda bisa mengajak si kecil untuk belajar sambil bermain. Harga tiket masuk Fun Tech Plaza sebesar Rp30.000/2 jam, jam selanjutnya seharga Rp15.000.

Di Fun Tech Plaza, Anda tak hanya diajak untuk sekadar belajar sambil bermain. Anda juga akan bisa melakukan sejumlah aktivitas yang kiranya mampu membuat tubuh Anda lebih bugar dan sehat.

The House Of Zombie

Replika Zombie di Jatim park 3

Sensasi seram jadi daya tarik utmama wahana ini, Begitu memasuki ruangan, Anda akan dibawa melintasi lorong-lorong gelap dan suram yang  membuat Anda seperti berada di dunia lain. Bersiaplah untuk sambutan mengejutkan dari para zombie yang akan membayangi Anda.  Harga tiket masuk The House of Zombie sebesar Rp20.000.

Fasilitas di Tempat ini juga cukup Bagus

Meskipun terbilang sebagai theme park yang baru saja dibangun, tetapi fasilitas yang tersedia di Jatim Park 3 cukup lengkap. Anda tak perlu takut hilang arah atau tersesat karena di JTP 3 sudah tersedia layanan Information Center alias Pusat Informasi. Kemudian bagi Anda yang kelelahan berjalan kaki di wahana seluas 5 hektare ini, disediakan E-Bike Station yang menyediakan kendaraan elektrik roda 3 untuk mengangkut penumpang dan barang bawaan Anda selama berekreasi.

Selain itu, toilet di JTP 3 pun lengkap dan cukup bersih, terlebih ada pula toilet khusus difabel yang memudahkan para penyandang disabilitas. Kemudian ada fasilitas Baby Care, sebuah ruangan privat untuk memberikan privasi bagi para ibu yang menyusui atau hendak merawat buah hatinya.

Tak ketinggalan, ada pula rute atau jalur khusus kursi roda dan e-bike yang minim tangga agar lebih memudahkan kunjungan Anda di Dino Park Jatim Park 3, lalu Food Court dan Cafe untuk mengisi perut Anda setelah kelelahan menyusuri Dino Park, Smoking Area, hingga fasilitas musala bagi Anda yang tak ingin ketinggalan melaksanakan ibadah salat 5 waktu.

Jam Buka / Harga Tiket Wisata Jatim ini Bisa di Sesuaikan

Jam Buka Wisata: Senin-Jumat 07:00 – 17:00 WIB, Sabtu-Minggu 07:00-20:00

  • Dino Park + The Legend Star        Rp 170.000
  • Dino Park / The Legend Star + Museum Musik Dunia        Rp 120.000
  • Dino Park / The Legend Star + Funtech Plaza        Rp 120.000
  • Dino Park / The Legend Star + The Miracle             Rp 120.000
  • Dino Park / The Legend Star + Circus Magic           Rp 110.000

Nah itulah sedikit ulasan dari kami tentang Wisata Baru Jatim Park 3 Malang

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda