Wisata Study Tour Malang – Kota Malang terkenal akan banyaknya tempat wisata terbukti dengan jumlah wisatawan yang tertinngi dan terus bertambah setiap tahunnya, Hingga wisata di kota ini selalu padat dan banyak di incar berbagai sekolah di luar daerah untuk melakukan program Study Tour yang pasti di agendakan setiap tahunnya di sekolah.

Mengapa di malang? Bukannya tanpa alasan, Wisata Study Tour di Malang bukan sekedar hanya untuk berlibur atau berrekreasi saja ada banyak tempat wisata di malang yang memiliki konsep wisata edukasi atau wisata belajar, itu alasan mengapa wisata malang selalu di buru untuk program Study Tour, jadi jika begitu Study Tour di malang akan mendapat 2 manfaat yaitu berwisata sekaligus belajar.

Nah berikut Rekomendasi Wisata Study Tour Malang :

MUSEUM ANGKUT

Wisata study tour malang

Museum Angkut Malang

Museum Angkut tempat wisata yang di bangun dengan tema tranportasi atau kendaraan bersejarah, jadi jika para pelajar yang study tour di museum angkut mereka akan berwisata dan mengetahui sejarah atau mendapat wawasan baru, Museum Angkut ialah museum yang menggabungkan sejarah dan hiburan akan tetapi,

Museum Angkut sering disalah sebutkan sebagai Museum Angkot. Museum Angkut sendiri memiliki berbagai macam koleksi kendaraan-kendaraan dari zaman dahulu kala dan dari berbagai belahan Negara tidak ada salahnya kan kalian mengetahui sejarah.

JATIM PARK 1

Wisata Study Tour Malang

Jawa Timur Park 1

 

Jawa Timur Park 1 atau yang biasa di sebut Jatim Park 1 merupakan tempat rekreasi dan sebagai taman belajar, siswa yang melakukan Wisata Study Tour Malang, akan mendapatkan wawasan baru karna di dalam wisata jatim park satu mengandung konsep wisata edukasi atau wisata belajar, contoh: di dalam jatim park 1 terdapat permainan kerja sama, atau mini museum tentang sejarah kota malang yang belum kamu ketahui.

BATU FLOWER GARDEN

wisata study tour malang

Batu Flower Garden Malang

Batu Flower Garden mengapa saya masukan ke tempat Rekomendasi Wisata Study Tour Malang, lagi lagi karna manfaat pendidikan juga ada, jika siswa berada di wisata ini mereka akan menemukan taman luas yang indah dan di penuhi dengan bunga yang saling berbeda jenisnya, siswa akan mendapat bimbingan tentang bagaimana cara menjaga lingkungan dengan baik, melestarikan alam, dan juga mengetahui bunga bunga langka asli indonesia.

BATU SECRET ZOO

wisata study tour malang

Batu Secret Zoo Malang

Kebun binatang di malang ini merupakan salah satu kebun binatang modern di indonesia, Batu Secret Zoo memiliki koleksi hewan-hewan unik dan langka dari berbagai negara kebanyakan dari asia afrika, wisata batu secret zoo saya masukan ke dalam rekomendasi tempat wisata yang cocok untuk study tour karna di tempat itu terdapat hewan-hewan langka yang di lindungi contoh di gambar yaa badak, siswa yang berkunjung di tempat ini akan mendapat wawasan baru di mana badak bercula satu hapir punah dan dia pasti sadar bagaimana menjaga, melestarikan apa yang akan punah.

CANDI SINGOSARI

wisata study tour malang

Candi Singosari Malang

Candi Singosari para siswa bisa berwisata di tempat ini tempat bersejarah dinasti singosari, Berwisata di tempat-tempat seperti ini akan mengubah pola pikir siswa dengan berkunjung di tempat ini siswa akan merasa bangga memiliki warisan budaya seperti ini yang pasti akan kita jaga bersama.

sebenarnya masih banyak tempat wisata study tour malang yang saya rekomendasikan, tapi cukup 5 itu saja karna rata rata waktu study tour hanya berkisaran 3 hari 2 malam jadi mungkin tempat wisata yang bisa di datangi hanya ada 4 sampai 5 wisata saja.

JATIM PARK 2

Jatim Park 2

Jatim park 2 tak kalah menarik dari jatim park 1 setiap tahunya selalu di banjiri wisatawan dari berbagai kota, selain menyediakan wahana dan dunia binatang juga menyediakan beberapa fasilitas kenyamanan pengunjung selama bertualang dari wahana ke wahana lain, jadi cocok buat preogram study tour, ada banyak hal yang bisa di dapat di tempat wisata ini, dari melestarikan alam pendekatan dengan fauna danj juga hiburan yang memuaskan, rekomendasi banget buat tempat wisata study tour nih.

TAMAN SELECTA

 

Taman Selecta Malang

Wisata yang berkonsep ke taman bunga ini menyediakan ratusan jenis bunga yang menjadi daya tarik utama tempat wisata ini, selain itu udara sejuk menambah kesan plus wisata ini, selain menyediakan taman bunga wisata selecta juga membuatkan wahana yang seru juga, karna berkonsep taman bunga wisata selecta memiliki luas wisata kurang lebih 18 hektar di tambah luas wahana 8 hektar luas kan cocok nih buat study tour, ke unggulan tempat wisata ini ialah memiliki tempat spot foto yang bagus bagus.

TAMAN SAFARI PRIGEN

Taman Safari Prigen

Dengan mengusung konsep kebun binatang ala Afrika, pengunjung dapat melihat satwa-satwa bebas berkeliaran di alam terbuka. Rasakan pengalaman baru bersafari menyaksikan kehidupan hewan di alam liar dan di dalam taman safari ada sekitar 2000 spesies langka yang dapat disaksikan secara langsung . taman safari ini juga menyuguhkan beberapa wahana yang tak kalah seru dari wahana wisata wisata lainya.

Rafting Kaliwatu

Arum Jeram di Kaliwatu

Wisata extream ini cocok buat lomba saat study tour kemalang, wisata ini juga terbukti menarik banyak wisatawan yang berstatus pelajar, nah karna itu wisata ini saya masukan ke daftar wisata study tour,

bukan tanpa alasan wisata ini memang banyak di gemari pelajar, karna daya tarik dan ke seruan mermain rafting (arum Jeram) memang seru.

Hawai Water Park

Wahana Air di Hawai Water Park, Malang

wisata ini sungguh menyenangkan untuk berwisata study tour Kusus (SD-SMP), wisata ini menyajikan wahana air kolam renang ada banyak wahana yang bisa kalian coba,

wisata ini saya rekomendasikan untuk sekolah SD-SMP karna rata-rata anak SD & SMP, lebih menyukai wisata seperti ini, coba buktikan

Predator Fun Park

Taman Wisata Predator Fun Park

Mendengar kata Predator, bayangan tentu akan melayang pada hewan-hewan yang menyeramkan, hewan yang berbahaya, bahkan bisa membunuh. Bayangan yang salah ini kerap kali menyebabkan kurangnya kesadaran akan keberadaan mereka yang juga sesama mahluk hidup ciptaan Tuhan. Sehingga “kekejaman” pada hewan kadang dianggap sebagai kewajaran.

Eco Green Park

Halaman wisata Eco Green Park

Melalui konsep fun and study jungle advanture. Menghadirkan nuansa alam yang ramah dengan alam. Di sini sobat native bisa merasakan bagaimana rasanya berada di taman ekosistem terbesar di Indonesia.

Bisa dibilang kawasan ini memang tempat paling tepat untuk belajar dan brekreasi. Ada juga kolam koi yang begitu elegan. dari konsep wisata ini, jadi saya masukkan rekomendasi dari saya.

Jatim Park 3

Dino Park, di kawasan wisata Jatim Park 3

Mulai dari wisata yang masih terbilang baru, yaitu Jatim Park 3. Tempat wisata buatan Jatim Park Group ini, baru resmi dibuka tahun 2017 lalu. Dengan mengambil tema taman dinosaurus untuk spot utamanya.

Di dalam Dino Park, Anda akan dibawa ke zaman dimana masih terdapat dinosaurus. Taman ini dilengkapi dengan area Dino Park nuansa Timur Tengah, Zaman Ice Age, dan masih banyak lagi lainnya.

Nah itulah rekomendasi saya tentang, wisata study tour di malang, buat sekolah-sekolahan yang baru mengagendakan wisata coba tempat wisata ini.

 

 

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda