Kampung Kurcaci Wisata PurbalinggaRumah Hobbit awalnya muncul di New Zealand, sebagai lokasi syuting film LOTR, tentu indahnya nggak perlu kamu pertanyakan. Di indonesia sendiri, ada lembang sebagai pelopor rumah hobbit atau kampung kurcaci pertama kali, tempat itu berada di Farmhouse Lembang. Bukan hanya di lembang di purbalingga kampung kurcaci / rumah hobbit pun juga ada.

Terletak di desa serang, kecamatan karangreja. Kampung Kurcaci Purbalingga nggak kalah cantik dengan yang berada di lembang sana, buka mulai pagi jam 9 hingga tutup jam 5 sore, kalian nggak perlu ragu liburan ke Kampung Kurcaci Wisata Purbalingga, tiket masuknya murah banget loh cukup Rp 5.000,-/orang.

Baca Juga: Ini dia 5 Tempat outbound di Kulon Progo yang bikin ketagihan

Rumah Hobbit ala Shire di film Lord of the Ring

kampung kurcaci wisata purbalingga

Potret Rumah Hobit yang mirip di film Lord of The Ring

Selayaknya kampung hobbit yang berada di new zaeland, kamu akan di manjakan dengan adanya rumah dari para hobbit ada dua rumah hobbit yang bisa kalian lihat di sana, daya tarik dari tempat ini adalah spot foto yang unik dan instagrammable, apalagi terletak di kaki gunung slamet, pesona alam sekitarnya nggak perlu kamu ragukan lagi.

Hutan Wisata & Keindahan Curug Lawang

kampung kurcaci wisata purbalingga

Curug ayang ada di kawasan kampung kurcaci

 

Berwisata di kampung kurcaci purbalingga tidak hanya di suguhkan dengan rumah hobbit saja, di sana juga ada hutan wisata, hutan wisata ini berkonsep keindahan alam di hutan dan pepohonan yang memiliki usia ratusan tahun, di sini juga ada spot foto yang keren-keren loh cocok buat foto profil sosial mediamu

Selain itu di kampung kurcaci ada juga curug lawang yang menambah suasana segar di kampung kurcaci, berfoto di sana adalah pilihan yang sangat tepat, nah buat kalian yang mau camping, kampung kurcaci purbalingga juga bisa jadi destinasi tempat camping atau kemah yang sangat seru.

Ada juga sebuah rumah pohon yang menyimpan tempat spot foto yang keren, dan pemandangan dari atas rumah pohon memanglah sangat epik.

Awal Terbentuknya Kampung Kurcaci Purbalingga

Cikal bakal terbentunya kampung kurcaci ini berawal dari sekolah alam yang berdiri di sana, warga desa serang awalnya ingin menarik minat sekolah anak-anak setempat, oleh karna itu sekolah alam ini di dirikan dengan anggapan agar anak-anak bisa lebih rileks dalam belajar jika berada di alam.

Nah untuk menarik minat anak-anak pihak sekolah mendirikan rumah hobbit yang ada di film Lord of the Ring, dari keunikan itu membuat anak-anak tertarik, namun setelah itu bukan hanya anak-anak sekolah saja yang berkunjung wisatawan pun ikut mengunjungi rumah hobbit tersebut, hingga sekarang dan menjadi terkenal, wajar dong tempat ini jadi objek wisata.

Nah itulah ulasan tentant Rumah Kurcaci Wisata Purbalingga, nggak kalah keren kan dengan yang ada di New Zaeland

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda