Tempat Outbound di Kulon Progo– Kabupaten ini memang masih sangat terlihat asri dengan lebatnya pepohonan hijau, ada banyak wisatawan yang berlibur di Jogja dan tak luput lakukan kegiatan di kulon progo. Ada banyak sekali kegiatan atau aktivitas yang bisa di lakukan di kulon progo selain berwisata, salah satunya adalah Outbound.

Kulon Progo sendiri terkenal akan wisata alamnya seperti waduk sermo, kalibiru, hingga pantai glagah. Nah oleh karna itu kegiatan Outbound pun bisa kalian nikmati di kulon progo sembari menikmati keindahan alam kulon progo. Bagi kalian yang lagi kebingungan mencari Tempat Outbound di Kulon Progo atau sekitaran jogja, tenang berikut akan saya ulah 5 Tempat Outbound di Kulon Progo terbaik.

Baca Juga: Tempat Outbound yang menyenangkan di Ledok Sambi

Mengapa Outbound di Daerah Kulon Progo?

Suasana alam dan pedesaan yang masih asri adalah tempat Favorit atau yang banyak di gemari para peserta Outbound. Selain itu beberapa perusahaan atau perkantoran yang mengadakan program Outbound kebanyakan memilih ke 5 tempat di daerah kulon progo ini. Nah dari ke 5 tempat tersebut tentunya setiap tempat memiliki cirikhas dan konsep tema tersendiri.

Outbound di Desa Wisata Tinalah

tempat outbound di kulon progo

Keseruan outbound di Desa Wisata Tinalah

Desa Tinalah adalah salah satu dari sekian banyak tempat desa wisata yang ada di Kulon Progo. Kegiatan terfavorit yang sering di lakukan di desa ini adalah Outbound. Di tempat ini kamu dapat menikmati suasana desa, kawasan Pegunungan Manoreh, Sungai Tinalah, dan Puncak Kleco Kulon Progo. Selain itu kamu juga bisa bermalam di desa Tinalah ini, untuk melanjutkan kegiatan outbound ke-esokan harinya.

Desa Wisata Tinalah merupakan lokasi desa wisata yang terletak di kawasan pegunungan manoreh samigaluh alamat di jalan Persandian Km. 5 Desa Purwoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupeten Kulon Progo

Outbound di Pantai Glagah

tempat outbound di kulon progo

Cobain outbound seru di bibir Pantai Glagah

 

Tempat outbound satu ini dekat dengan Yogyakarta International Airport (YIA), Pantai Glagah di anggap sebagai pantai kebanggaan warga kabupaten kulon progo, dan tempat Outbound yang akan saya bahas kali ini berada di pantai ini.

Selain pegunungan dan sungai yang terkenal akan ke indahannya kini pantai di kulon progo waktunya unjuk gigi. Bukan hanya indah namun lokasinya sangat strategis dan sangat cocok buat kita lakukan kegiatan Outbound. Pantai ini terletak di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Gunung Kidul, DIY.

Outbound di Kalibiru

tempat outbound di kulon progo

Kegiatan outbound di kalibiru. Photo Source by: outboundjogja.id

Siapa yang nggak tau dengan wisata kalibiru ini, terletak di puncak bukit manoreh, suasana indah khas pedesaan. Rute perjalanan yang akan kamu temui jika menuju puncak nggak main-main keindahan alamnya, apalagi jika kamu sudah mencapai puncaknya.

Nah tempat outbound kali ini bisa juga buat menginap, kalibiru sendiri terletak di ketinggian 450 mdpl dan berupa perbukitan, suhu udara di tempat ini sangatlah sejuk. Sayangnya jika buat outbound tempat ini tidak memfasilitasi peralatannya jadi apa boleh buat alat bermain outbound nya harus bawa sendiri.

Outbound di Waduk Sermo

tempat outbound di kulon progo

Suasana rindang nan sejuk outbound di kawasan sekitar waduk sermo

Waduk Sermo Kulon Progo adalah bendungan irigasi yang membendung kali ngrancah yang di resmikan oleh Presiden Soeharto pada 20 November 1996. Nah tempat Outbound kali ini berada di tempat yang asri dan di sekitarnya ada hutan sekaligus cagar alam, selain Favorit buat outbound ternyata juga sering di jadikan sebagai bumi perkemahan juga tempat ini.

Outbound di Waduk Sermo sangatlah seru tempatnya sejuk dan adanya dua gabungan permainan air dan darat, contoh permainan air saat outbound ialah balap perahu kayuh, keunggulan lainya ilaha pemandangan di tempat ini sangatlah bagus.

Outbound di kawasan Hutan Mangrove Kulon Progo

tempat outbound di kulon progo

Potret peserta outboun melewati tantangan outbound

Sebetulnya yang terahir ini bukan tempat oubound, melainkan tempat ini ialah tempat wisata yang ada di kawasan pantai Glagah, nah saran saya buat yang outbound di pantai Glagah jika udah selesai coba kunjungi tempat wisata hutan buatan ini.

Daya tarik utama wisata ini adalah adanya jembatan ala eropa dengan bahan dasar bambu, desain jembatan yang memiliki tiang cukup tinggi menjulang ke atas menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Nah itulah sebetulnya 4 tempat outbound di kulon progo dan 1 bonus tempat wisata hutan mangrove di kulon progo juga yang terkenal.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda