Paket Wisata Semarang – Jawa Tengah menjadi salah satu provinsi yang dikenal akan keindahan alam yang menakjubkan. Salah satunya ada di Semarang, yaitu Kopeng Tree Top Adventure. Tempat ini menawarkan pengalaman unik dalam menjelajahi keindahan alam dari ketinggian. 

Uniknya, tempat ini berada di lereng Gunung Merbabu. Bisa dibayangkan bagaimana sejuknya suasana di sana kan?

Kopeng Tree Top Adventure ini merupakan destinasi wisata yang menawarkan sensasi berada di atas pohon. Sehingga kamu akan merasakan alam yang menyejukkan juga tenang. Kamu yang ingin berwisata namun juga berpetualangan dan belajar.

Yuk kita eksplor lebih jauh mengenai Kopeng Tree Top Adventure ini bersama-sama!

 

Tentang Kopeng Tree Top Adventure

Credit: Unimmafm

Kopeng Tree Top Adventure adalah salah satu destinasi wisata yang masih bisa dibilang baru. Dulunya, kawasan ini adalah sebuah hutan yang masih alami. Namun seiring berkembangnya tahun ke tahun, kawasan ini disepakati untuk menjadi destinasi wisata alam yang memiliki banyak manfaat bagi pengunjungnya.

Selain untuk berwisata, destinasi ini bisa dijadikan salah satu tujuan untuk menambah wawasan bagi pengunjungnya. Dan destinasi ini juga menjadi tempat untuk pelestarian alam dan ekosistem untuk setempat. Dari adanya destinasi ini, kita bisa mencontoh mengenai wisata konservasi alam yang disatukan.

Dan dari namanya saja, kamu bisa mengetahui jika destinasi ini akan menawarkan berbagai wahana petualangan seru bukan?

Harga yang ditawarkan oleh destinasi ini pun cukup terjangkau. Jadi kamu tidak akan rugi jika mengunjungi tempat ini. Kamu hanya perlu merogoh kocek Rp10.000,00 dan sudah bisa menikmati keindahan alamnya.

 

Lokasi dan Fasilitas

Kopeng Treetop Adventure sendiri berada di Jalan Raya Kopeng Selo Ngisor, Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Lokasi ini merupakan salah satu lokasi yang strategis dan dekat dengan kota Semarang. Sehingga sangat mudah dijangkau dan mudah dikunjungi dan kamu bisa berkunjung menggunakan kendaraan pribadi motor ataupun mobil.

Fasilitas yang disediakan destinasi ini juga sudah sangat lengkap. Kamu tidak perlu pusing saat lapar, karena disini juga disediakan resto. Resto disini pun memiliki pemandangan yang indah.

Selain itu juga ada area bermain wahana dan selain berwisata, kamu juga bisa camping. Di sini sudah menyediakan peralatan campingnya sesuai dengan kelasnya.

 

Baca juga: 10 Tempat Angker di Semarang, Berani Uji Nyali di Wisata Horor Ini?

 

Daya Tarik

Credit: Kopeng Treetop

Kopeng Tree Top Adventure ini memiliki daya tarik yang menawarkan pengalaman menjelajahi alam dari ketinggian. Kamu akan mendapatkan sensasi yang menantang adrenalin dengan melewati jalur gantung dan platform yang melintasi pohon tinggi. 

Selain itu kamu juga bisa melakukan aktivitas di jembatan gantung yang menghubungkan pohon pohon tinggi.

Kamu juga bisa bermain di taman bermain yang disediakan, kamu bisa belajar sambil bermain bersama anak-anak mengenai alam. Dan kurang lengkap bukan jika sudah mengunjungi namun tidak ada momennya.

Kamu juga bisa mengabadikan momen untuk menjadi momen yang berkesan dari kegiatan dan latar belakang alamnya.

 

Wisata Edukasi

Di Kopeng Tree Top Adventure, kamu juga akan belajar mengenai kesadaran lingkungan. Kamu juga akan mengupayakan untuk meningkatkan pemahaman tentang alam dan pentingnya pelestarian lingkungan.

Salah satu contoh yang biasa dilakukan adalah kunjungan sekolah. Banyak sekolah lokal dan dari luar kota mengadakan kunjungan untuk belajar sambil berwisata kepada siswanya.

Salah satu kegiatannya adalah outbound yang disediakan. Selain itu, tempat ini juga menjadi penelitian mengenai flora dan fauna dan program pemulihan dan pelestarian berkelanjutan.

 

Kuliner dan Produk Lokal

Credit: Sonora

Jika kamu sudah puas menjelajahi Kopeng Tree Top Adventure ini, setelah berwisata dan belajar pasti menikmati kuliner khas daerah di restoran yang tersedia adalah saat-saat yang kamu tunggu bukan?

Restoran ini selain menawarkan hidangan yang menggugah selera, kamu juga bisa melihat pemandangan yang indah.

Selain itu, di sini kamu juga bisa membeli produk lokal dan kerajinan tangan untuk dijadikan souvenir. Tentu kamu ingin memiliki kenang-kenangan sudah pernah kesana bukan? Kamu juga bisa memberikan souvenir tersebut ke teman, keluarga, atau pasangan kamu.

Paket Wisata di Semarang

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Semarang