Paket Tour – Siapa sih yang nggak suka traveling? Tentunya semua orang perlu yang namanya healing, keluar dari kesibukan sehari-hari yang membuat penat. Namun kebanyakan orang berpikir bahwa liburan itu “mahal”. Bagi kamu yang ingin liburan dengan budget yang terbatas, jawabannya adalah backpacker.

Backpacker adalah seseorang yang melakukan perjalanan dengan membawa segala perlengkapan yang diperlukan dalam ransel atau tas punggung dengan anggaran terbatas dan fokus pada petualangan dan pengalaman budaya daripada fasilitas mewah.

Seorang backpacker juga harus pintar memilih tiket pesawat, akomodasi, lokasi, dan komponen wisata lainnya. Buat kamu yang ingin mulai backpacker-an, berikut rekomendasi kota yang bakal cocok buat kamu para backpacker.

 

 

Yogyakarta

Credit: Loveexploring

Yogyakarta adalah tujuan wisata yang sangat populer di kalangan backpacker karena selain terkenal akan berbagai jenis destinasi wisata, kota ini juga terkenal akan biaya hidup yang relatif murah. Penduduk kota Yogya juga sangat ramah kepada para pendatang.

Jika kamu datang ke kota ini, kamu tidak hanya dapat menikmati keindahan alamnya, namun juga kekayaan budayanya yang tercermin di berbagai destinasi wisata sejarah. Seperti Keraton Yogyakarta, Candi Borobudur, Monumen Yogya Kembali, Benteng Vredeburg, dan lainnya.

Kamu juga tidak perlu khawatir dengan tempat tinggal dan transportasi, karena terdapat banyak hostel dan transportasi umum yang terjangkau. Setelah sudah puas mengunjungi berbagai destinasi wisata di Yogya, jangan lupa untuk menjelajahi kelezatan kuliner khas Yogya. Kota istimewa satu ini dijamin bakal buat kamu rindu ingin kembali lagi ke sini.

 

Malang

Credit: Tripadvisor

Selanjutnya ada kota Malang yang menjadi destinasi wisata populer di kalangan masyarakat Indonesia. Kota yang mendapat julukan sebagai “Kota Apel” ini sangat kaya akan destinasi wisata, baik alam maupun buatan.

Jika kamu ingin berkunjung ke Malang, kamu wajib untuk datang ke kota Batu, selain memiliki udara yang sejuk, Batu juga memiliki banyak pilihan destinasi wisata dengan jarak yang cukup dekat. Kamu hanya perlu berjalan kaki untuk singgah dari satu destinasi ke destinasi lain.

Jatim Park adalah destinasi yang layak kamu pertimbangkan jika datang kesini, kamu juga bisa berkunjung ke kebun apel atau menjelajahi Gunung Bromo. Untuk biaya akomodasi, transportasi, dan makanan juga masih tergolong ramah di kantong. Jadi kamu nggak perlu ragu lagi untuk berkunjung ke kota elok satu ini.

 

Baca juga : 10 Penginapan Murah di Bandung, Backpacker Harus Tetap Estetik

 

Denpasar

Credit: theadventuretravelsite(dot)com

Ibu kota provinsi Bali ini tentunya sudah sangat familiar di telinga para backpacker. Kamu dapat menemukan komunitas backpacker yang aktif di Denpasar sehingga akan sangat memudahkanmu untuk bertukar informasi, mendapatkan saran, dan bertemu dengan sesama backpacker.

Jika sudah datang ke kota satu ini, kamu wajib berkunjung ke pantai-pantainya yang indah. Walaupun letak pantai-pantai ini tidak tepat di kota Denpasar, namun jaraknya relatif dekat seperti Pantai Sanur, Pantai Segara Ayu, Pantai Matahari Terbit, dan lainnya.

Tidak hanya alamnya yang indah, kamu juga bisa mengeksplorasi budaya dari masyarakat Hindu di kota ini. Menjelajahi berbagai pura merupakan pilihan yang tepat karena dapat melihat indahnya arsitektur tradisional Bali.

Sedangkan untuk biaya hidup, kamu bisa menemukan banyak penginapan murah, transportasi umum (bemo atau ojek), dan untuk makan kamu dapat menjumpai warung-warung dengan rasa yang lezat namun harganya terjangkau.

 

Solo

Credit: Befreetour

Solo adalah kota yang terkenal akan berbagai makanan khas Jawa, seperti nasi liwet, soto, tengkleng, dan yang lainnya. Kota satu ini juga dikenal sebagai pusat produksi batik, jadi kamu bisa melihat proses pembuatannya, belajar, atau membelinya untuk buah tangan. Selain itu juga terkenal akan produk-produk kulitnya, seperti sepatu, tas, dompet, dan yang lainnya.

Tempat yang wajib didatangi adalah Keraton Solo yang merupakan salah satu istana kerajaan paling terkenal di Indonesia. Di sini kamu dapat melihat arsitektur, museum, upacara, dan tradisi yang sangat penting dalam sejarah budaya Jawa. Akomodasi terjangkau dengan banyak pilihan dan kuliner yang melimpah menjadi alasan untuk datang ke kota yang satu ini.

 

Padang

Credit: Republika

Kota yang terkenal akan makanannya lezat dan kaya akan rempah ini menjadi salah satu kota yang cocok untuk para backpacker. Kota yang satu ini didominasi oleh etnis Minangkabau, sehingga mayoritas penduduknya memeluk agama islam. Hal ini menjadikan Padang sangat cocok bagi kamu pemeluk agama Islam.

Di Padang kamu dapat menemukan banyak kuliner Minangkabau yang pastinya halal. Selain itu terdapat banyak masjid bersejarah dengan arsitektur yang unik, salah satunya adalah Masjid Raya Sumatera Barat. Bagi kamu non-muslim jangan khawatir, karena masih banyak pantai, air terjun, dan kuliner yang sayang jika dilewatkan.

Untuk akomodasi dan transportasi juga sangat terjangkau, kamu memiliki banyak pilihan tempat tinggal dengan harga yang bervariasi. Sedangkan untuk transportasi, terdapat angkutan kota (angkot) dan ojek yang harganya sangat ramah di kantong. Jadi tunggu apalagi, yuk eksplorasi budaya Minangkabau di sini!

Paket Wisata di Yogyakarta

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Yogyakarta