Trip Bandung – Kota Kembang merupakan salah satu kota yang populer di Indonesia. Bandung memiliki banyak daya tarik yang membuat orang penasaran untuk mengujungi kota yang kaya akan sejarah di Indonesia ini.

Sebagai kota kreatif, daya tarik Bandung tidak berhenti sampai di pengembangan area-area bersejarahnya saja, namun juga keunikan tata kota dan kawasan wisatanya. Kota ini berkembang sebagai kota yang berkemajuan dari berbagai sektor. Tentu menjadi salah satu kota yang wajib kamu kunjungi.

Pilihan akomodasi untuk menginap di Bandung sangatlah beragam, mulai dari mewah, berkonsep unik, menawarkan fasilitas super lengkap dengan harga yang tinggi hingga ekonomis. Berikut rekomendasi pilihan tempat menginap yang hemat budget alias murah tapi dengan konsep unik yang tentunya tetap estetik dan tidak monotone.

Triple Seven Bed & Breakfast

Credit: Trip[dot]com

Rekomendasi hotel yang pertama adalah Triple Seven Bed & Breakfast yang berlokasi di Jalan Pesantren Wetan No. 20, Pamoyaman, Cicendo. Hotel ini termasuk boutique hotel yang biasanya memiliki karakteristik bangunan yang tidak terlalu luas, modis, bergaya dan memiliki konsep unik tertentu.

Meski termasuk hotel butik, tarif rata-rata yang dikenakan untuk menginap di sini juga tergolong cukup terjangkau dengan harga mulai 270 ribuan saja per malamnya. Fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap seperti pendingin ruangan, televisi, WIFI, hair dryer, coffee maker, tambahan breakfast dan kelengkapan amenities-nya.

Summerbird

Credit: LiburanYuk

Namanya cukup lucu dan unik ya. Hotel ini juga termasuk jenis boutique hotel dengan desain yang modis dan bergaya dengan konsep yang unik dan instagramable banget. Terdapat 38 kamar dengan tema interior yang berbeda-beda.

Untuk menginap di sini, kamu perlu merogoh kocek mulai 340 ribu per malam dengan fasilitas standar hotel pada umumnya. Ada juga sebuah cafe dengan sebutan Summerbird Brasserie yang menyajikan berbagai minuman dan makanan ringan.

Bobobox

Credit: PinPoint

Siapa yang tidak mengetahui Bobobox? Konsep capsule hotel yang unik ini sempat viral pada masanya sebelum menjamur di kota-kota besar termasuk Kota Bandung. Bobobox Bandung sendiri sudah memiliki cabang di beberapa tempat sehingga memudahkan kamu menyesuaikan dengan itinerary kunjunganmu di Bandung.

amu bisa memilih menginap di Bobobox Pasir Kaliki, Dago, Cipaganti, atau yang dekat dengan Alun-Alun Kota Bandung pun ada. Meski menggunakan konsep yang canggih dengan remote control dan gadget sebagai pengendalinya, harga untuk menginap di sini terbilang terjangkau hanya mulai 100 ribuan saja per malamnya.

Capsule hotel juga menjadi solusi menarik bagi para backpacker yang sangat membutuhkan privacy karena biasanya hotel hanya menyediakan tipe kamar dormitory yang terbuka begitu saja.

Buton Backpacker Lodge

Credit: LiburanYuk

Sama seperti Bobobox, Buton Backapacker Lodge juga merupakan salah satu jenis dari capsule hotel di Bandung. Tapi tidak hanya terbatas pada satu konsep saja, melainkan memadukan konsep tipe kapsul dengan tipe dormitory.

Jadi, kamu bisa memilih kamar tipe kapsul yang tertutup rapat atau tipe asrama dengan beberapa tempat tidur yang menjadi satu dalam satu ruangan. Jenis kamar pod memiliki kapasitas 1 orang saja, sedangkan untuk tipe Smart Triple Room memiliki kapasitas 3 orang sekaligus dengan kamar mandi pribadi.

Cocok untuk kamu yang bepergian rombongan bersama sahabat yang ingin tetap satu ruangan tapi tetap dapat tidur nyaman dengan harga yang tentunya lebih terjangkau daripada hotel biasa pada umumnya. Harga menginap di sini mulai 150 ribu saja.

Temmu Co Living

Credit: LiburanYuk

Seperti namanya, penginapan ini menggunakan konsep co-living. Sebuah konsep hunian komunal bersama orang lain yang mirip dengan kos-kosan dengan berbagai fasilitas umum yang dapat digunakan bersama.

Penginapan ini memiliki dua konsep kamar, yaitu tipe Dormitory yang di dalamnya terdapat ranjang susun yang dibatasi tirai dan tipe Standart Room dengan konsep kamar biasa seluas 9 X 9 meter. Harga untuk menginap di sini mulai 140 ribu saja. Alamatnya berlokasi di Jalan Abdul Rahman Saleh, No.68 A, Husen Sastranegara, Cincendo.

Loka Hostel

Credit: TrivagoIndonesia

Sedang mencari penginapan atau hostel yang dekat kampus Universitas Parahyangan? Kamu bisa memilih menginap di Loka Hostel yang terletak dengan kampus Parahyangan dengan suasana yang tenang dan kamar yang nyaman.

Cocok bagi kamu yang datang ke Bandung sendiri atau bersama keluarga. Biaya per malamnya pun sangat terjangkau hanya 100 ribu saja. Apalagi jika kamu sedang bingung ketika keluarga akan datang untuk keperluan acara tertentu di Universitas Parahyangan seperti wisuda dan semacamnya.

Intech Hostel

Credit: TripAdvisor

Budget hotel yang satu ini berlokasi dekat dengan gerbang tol Kopo. Dengan biaya 170 ribu, kamu sudah bisa menginap dengan fasilitas WIFI, AC, termasuk sarapan pagi. Hostel ini sangat cocok bagi para backpacker yang sedang singgah atau berkunjung ke Bandung. Hostel ini berlokasi di Jalan Raya Kopo, No. 538, Margasuka, Babakan Ciparay, Kota Bandung.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Hotel Bintang 5 Terbaik di Bandung

Palagan Joglo Boutique Guest House

Credit: TripAdvisor

Satu lagi rekomendasi penginapan murah yang bisa menjadi pilihan menarik, Palagan Joglo Boutique Guest House. Penginapan ini mengusung konsep tradisional yang nyaman dengan udara sekitar yang sejuk dan masih segar. Untuk menginap di sini, kamu perlu membayar sebesar 235 ribu per malamnya.

Menariknya, penginapan ini berlokasi cukup dekat dengan beberapa tempat wisata populer di Bandung, sebut saja Farmhouse Lembang dan Curug Dago Pakar. Tepatnya berlokasi di Jalan Lembah Bajuri No. 7, Isola, Sukasari, Bandung.

INAP at Capsule Hostel Bandung

Credit: MyBandung

Satu lagi rekomendasi capsule hostel yang bisa menjadi pilihanmu dengan tarif mulai 160-200 ribuan saja per malamnya. Jika kamu memilih kamar dengan harga 200 ribuan, kamu bisa menikmati pemandangan dari atas gedung apartemen Grand Asia Africa Resindence. Hotel berlokasi Jalan Karapitan, No. 1, Paledang, Lengkong, Bandung.

Tokyo Cubo

Credit: Booking[dot]com

Cari hotel dengan konsep Negeri Sakura tapi rata-rata menawarkan harga yang mahal? Tokyo Cubo Hostel bisa menjadi alternatif menarik dengan harga mulai 150 ribuan saja. Fasilitasnya cukup beragam, seperti AC, WIFI, restoran, hingga beragam komik Jepang yang bisa kamu baca gratis selama menginap di sini. Lokasi pun cukup strategis dekat dengan stasiun kereta di Jalan Pendawa, No.2, Arjuna, Cicendo, Bandung.

 

Paket Wisata di Bandung

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bandung