Paket Tour – Malang tak hanya terkenal dengan keindahan alamnya, tetapi juga kekayaan kulinernya yang menggoda selera. Maka dari itu, mengunjungi Malang tanpa mencoba kuliner khasnya akan terasa kurang lengkap.

Bagi para pecinta kuliner, menjelajahi kuliner malam di kota ini adalah sebuah petualangan rasa yang tak terlupakan. Di balik gemerlap lampu kota, tersembunyi berbagai legenda kuliner yang telah memanjakan lidah para pengunjung selama bertahun-tahun.

Mari kita ikuti jejak kuliner malam di Malang dan cicipi beberapa hidangan legendaris yang wajib kamu coba:

Tahu Telor Bareng 

Credit: Reddorz

Malam di Malang tak lengkap tanpa mencicipi Tahu Telor Bareng, jajanan kaki lima yang melegenda sejak tahun 1958. Perpaduan tahu goreng, telur ceplok, irisan kol, dan bumbu kacang yang gurih pedas ini selalu menjadi favorit para pecinta kuliner malam.

Alamat:  Jl. Terusan Ijen No.18, Bareng, Kec. Klojen, Kota Malang

Harga: mulai dari Rp 14.000

Rawon Pak Jenggot 

Credit: tripadvisor

Bagi pecinta rawon, Rawon Pak Jenggot adalah destinasi wajib saat di Malang. Dikenal dengan porsi jumbo dan rasa yang autentik, rawon ini menggunakan daging sapi berkualitas tinggi yang dimasak dengan bumbu rempah yang kaya. Ditambah dengan sambal, sensasi pedas dan gurih rawon ini akan memanjakan lidahmu.

Alamat: Jl. Sulfat No.5, Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang

Harga: mulai dari Rp 18.000

Baca Juga: 3 Tradisi Budaya Tahunan yang Rutin Diselenggarakan di Malang

Pos Ketan Legenda 

Credit: Tripadvisor

Pos Ketan Legenda adalah legenda kuliner malam di Malang yang tak boleh dilewatkan. Ketan gurih yang pulen disajikan dengan berbagai topping manis dan gurih seperti taburan wijen, susu kental manis, dan keju. Sensasi manis dan gurih yang berpadu sempurna ini akan menghangatkan malammu di Malang.

Alamat: Jl. Soekarno Hatta, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang

Harga: Rp. 10.000 – Rp. 20.000

Puthu Lanang 

Credit: liputan6

Puthu Lanang adalah jajanan tradisional khas Malang yang terbuat dari tepung beras dan gula merah. Puthu ini dimasak dengan cara dipanggang di atas tungku dalam bamboo dan menghasilkan aroma yang khas dan rasa yang manis legit.

Alamat: Jl. Jaksa Agung Suprapto No.73, RT.03, Samaan, Kec. Klojen, Kota Malang

Harga: mulai dari Rp 10.000

Ronde Titoni 

Credit: medium

Ronde Titoni adalah legenda kuliner malam di Malang yang telah memanjakan lidah para pengunjung sejak tahun 1950. Ronde ini terbuat dari bola-bola tepung beras yang diisi dengan kacang tanah dan disajikan dengan kuah jahe hangat yang manis dan gurih.

Alamat: Jl. Zainul Arifin No.17, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang

Harga mulai dari Rp 12.000

Tahwa Mas Agus 

Credit: Foursquare

Tahwa Mas Agus adalah tempat yang tepat untuk menghangatkan tubuh dan menenangkan pikiran di malam hari. Tahwa, minuman tradisional yang terbuat dari kedelai ini, terkenal dengan manfaatnya yang menyehatkan dan rasa yang manis dan gurih.

Alamat: Jalan Aris Munandar Nomor 20, Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Malang

Harga: Rp 5.000 – Rp 8.000

Sate Landak Pakis 

Credit: About Malang

Bagi kamu yang ingin mencicipi sensasi rasa kuliner unik, Sate Landak Pakis adalah tempat yang tepat! Restoran ini menyajikan berbagai hidangan berbahan dasar daging landak. Meskipun terkesan nyeleneh, Sate Landak Pakis selalu ramai dikunjungi para penasaran kuliner. Bagi kamu yang lebih menyukai menu comfort food, jangan khawatir! Sate ayam, sate kambing, gulai kambing, rawon, dan soto babat juga tersedia di sini.

Lokasi: Jalan Raya Bugis Gang 1, Nomor 47, Boro Bugis, Saptorenggo, Kecamatan Pakis, Malang

Harga: Rp15.000 – Rp40.000

Bakso President 

Credit: SINDONews

Kedai bakso legendaris ini menawarkan sensasi makan bakso yang unik, yaitu di pinggir rel kereta api. Meskipun berlokasi di pinggir rel, tempat makan ini cukup luas dan bersih, lho!  Seporsi Bakso President menghadirkan paduan bakso, siomay, tahu goreng, dan gorengan.

Lokasi: Jalan Batanghari Nomor 5, Rampal Celaket, Kecamatan Klojen, Malang

Harga: Rp10.000 – Rp20.000

Paket Wisata di Malang

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Malang