Tour Malang – Kota Malang adalah kota yang kaya akan sejarah, alam, dan makanan yang menawarkan beragam kuliner.

Malang adalah salah satu kota yang ditempati banyak perantau bukan? Sebagai pelajar yang juga perantau, tentu kamu mencari tempat makan yang sesuai budget, apalagi di saat akhir bulan.

Apa kamu salah satu pelajar yang sedang kanker (kantong kering)?

Jangan khawatir! Kamu bisa menikmati makanan yang enak tanpa harus menguras kantong keringmu.

Untuk kamu, ada beberapa tempat yang bisa memanjakan lidah tanpa khawatir angka di rekening. Yuk, kita lihat makanan apa saja yang bisa menyelamatkan kantong keringmu.

 

 

Kedai Kopi Jasa Ayah

Credit: Kaskus

Malang tentu menjadi surganya wisata kuliner, dimulai dari pedagang kaki lima, café, resto, hingga rumah makan.

Kedai Kopi Jasa Ayah hadir dengan kuliner yang memiliki ciri khas Melayu Aceh. Ciri khas ini dituangkan dalam pilihan menu dan suasana di kedai khas Aceh ini.

Uniknya, mkedai ini menggunakan bahan-bahan yang tradisional, sehingga kamu dapat mencicipi makanan dengan citarasa khas yang otentik.

Kedai Kopi Jasa Ayah menawarkan menu yang cocok untuk sarapan. Contohnya seperti nasi lemak khas Aceh. Nasi lemak ini dilengkapi teri dan kacang dengan kuah merah khas Aceh.

Harga yang disajikan pun beragam, kamu cukup menyiapkan dana sebesar Rp8.000,00 hingga Rp16.000,00.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi Kedai Kopi Jasa Ayah, bisa datang di jam 07.00 hingga 00.00 WIB. Kedai ini terletak di Jalan Candi Panggung N0. 58, Malang.

 

Saboten Shokudo

Credit: Tripadvisor

Selain masakan tradisional, kamu juga bisa menikmati masakan Jepang untuk berkuliner di Malang. Saboten Shokudo merupakan salah satu resto yang menyajikan beragam menu khas Jepang yang sesuai di lidah orang Indonesia.

Resto ini memiliki harga yang terjangkau untuk makanan Jepang. Kamu hanya perlu menyiapkan uang Rp2.000,00 hingga Rp35.000,00 untuk makan enak khas Jepang.

Resto ini memiliki jam buka yang beragam, dari jam 12.00 hingga 22.00 WIB atau jam 12.00 hingga 23.00 WIB, tergantung weekday dan juga weekend. Bagi kamu yang ingin mencicipi makanan khas Jepang, kamu bisa mengunjungi restoran ini di Jalan Danau Kerinci Raya C2A9, Malang.

 

Baca juga: Dino Park Jatim Park 3 di Malang, Asik Buat Liburan Akhir Pekan

 

Mie Bakar Cobek Kawitan

Credit: Beritalima

Kamu pecinta kuliner? Sudah pernah mencicipi Mie Bakar Cobek Kariwitan belum?

Belum afdol kalau kamu belum mencoba makanan ini sebagai pemburu kuliner. Karena Mie Bakar Cobek Kawitan memiliki keunikan dalam pembuatan mienya yaitu dibakar di atas cobek.

Kuliner yang selalu ramai pengunjung ini memiliki beragam menu. Dimulai dari mie bakar original, mie bakar kecap, mie bakar tomat. Tentu ragam mie bakar tersebut memiliki level kepedasan yang beragam juga. Dari level 0 hingga 2 atau 3 hingga 5, dengan harga yang bervariasi.

Kamu juga bisa memesan menu pendamping dengan varian harga yang beragam.

Kamu yang ingin menyicipi makanan ini cukup menyiapkan dana sebasar Rp12.000,00 hingga Rp30.000,00 aja lho!

Resto ini buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB, letaknya di Jalan Candi Panggung Masuk Area RRI No. 52, Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.

 

Sego Tetelan Pedas Pak Rebo

Credit: IDN Times

Kamu lapar tengah malam? Jangan risau! Malang selain terkenal akan tempat wisatanya, juga terkenal dengan kulinernya yang merajalela.

Kamu bisa datang ke Sego Tetelan Pedas Pak Rebo jika kelaparan tengah malam, karena warung ini menyajikan makanan pedas yang bisa menghangatkan badan dan menambah imun.

Di warung ini, kamu akan merasakan sego tetelan pedes dengan sensasi yang berbeda.

Makanan ini disajikan dengan nasi jemuwa yang anget dan telur dadar. Selain itu, kamu juga bisa memesan tetelan pedas daging dan paru. Daging ini sendiri memiliki tekstur empuk dan kenyal dengan cita rasa pedas yang membuat ketagihan.

Harga yang ditawarkan pun beragam, kamu hanya perlu mempersiapkan Rp16.000,00 dan sudah mendapatkan satu porsi makanan lezat.

Ngiler kan? Kamu bisa datang langsung ke restoran ini di Jalan Candi Panggung No.48 atau di Jalan Bogor No.11, Malang. Yuk buruan ke sini!

 

Paket Wisata di Malang

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Malang