Liburan Asik di Bukit Teletubbies Bromo

Bukit Teletubbies (cr : Google)

Pernah nonton serial Teletubbies sewaktu kecil? Pasti inget banget kan kalau latar cerita Teletubbies bertempat tinggal area yang luas dengan bukit-bukit hijau yang menutupi area tersebut. Di Indonesia ternyata ada juga tempat seperti itu, tepatnya di sebelah timur Gunung Bromo.

Bukit Teletubbies menjadi salah satu destinasi wisata di area Gunung Bromo yang wajib untuk dikunjungi. Akan tetapi ada waktu – waktu tertentu pergi ke tempat ini supaya bisa mendapat pemandangan yang sempurna. Saat musim hujan bukit ini berwarna hijau membuat pandangan menjadi segar jika melihatnya.

Ada juga padang rumput savana di area tersebut. Padang rumput savana gunung bromo sangat menarik wisatawan khususnya yang hobby dengan fotografi sehingga tempat ini sering digunakan sebagai lokasi foto pre wedding di Bromo.

  1. Jarak Tempuh

Cr : Google

Untuk menuju Bukit Teletubbies ini dapat ditempuh melalui pintu masuk Kawasan Wisata Gunung Bromo dari Kota Malang, Pasuruan, Probolinggo dan Lumajang. Jika dihitung dari jarak lobby atau loket masuk hingga lokasi Bukit Teletubbies jarak yang paling dekat melalui pintu masuk Kota Malang.

Dari Kota Malang kemudian menuju Desa Tumpang dan dilanjutkan menuju Desa Gubuk Klakah. Dari Gubuk Klakah jika menggunakan sepeda motor bisa langsung melanjutkan perjalanannya menuju lokasi, sedangkan yang bawa mobil pribadi yang bukan Jeep menuju bukit teletubbies harus berhenti disini untuk beralih kendaraan Jeep.

Mengapa harus berganti kendaraan Jeep ? karena akses jalan yang akan dilalui berbukit dan sempit yang memang medan cocok dengan mobil Jeep. Selain itu sudah menjadi peraturan resmi dari TNBTS bahwa untuk berkunjung ke gunung bromo dengan mobil pribadi harus sewa Jeep Bromo. Kamu bisa menyewa nya sekitar Rp 200.000.  Setelah mendapatkan persewaan Jeep/Hartop kemudian menuju Desa Jemplang dan sampailah di lokasi Bukit Teletubbies.

  1. Biaya Masuk Bukit Teletubbies Bromo

Cr : Google

Untuk harga tiket masuk destinasi wisata Bukit Teletubbies Bromo ini untuk saat ini bisa dibilang masih cukup terjangkau, dengan harga yang terjangkau ini kita sudah bisa menikmati keindahan alam yang yang sungguh luar biasa indahnya di pandang mata dan yang pasti bisa memberikan suasana segar, tenang badan dan pikiran kita. Harga tiket masuknya Rp 5000 saja per orang.

  1. Jam Buka

Kawasan wisata perbukitan ini bisa didatangi kapan saja karena selalu buka selama 24 jam. Namun waktu terbaik mengunjungi bukit ini adalah ketika padang sabana sedang menghijau dan cuaca cerah. Ketika cuaca cerah pemandangan akan nampak begitu luar biasa dan tidak tertutup kabut.

  1. Atraksi yang Ditawarkan

Cr : detik.com

Dataran yang luas dengan keindahannya yang luar biasa akan menggoda wisatawan untuk berkeliling di kawasan kaki bukit. Wisatawan bisa mendekati area padang sabana dan bercengkerama langsung dengan berbagai tumbuhan yang ada di sana. Kelembutan bunga lavender dan rerumputan yang masih berembun ketika pagi hari akan memberikan kenikmatan tersendiri selama berada di padang sabana.

Salah satu kegiatan yang menjadi favorit wisatawan di Bukit Teletubbies Bromo yaitu berkeliling dengan menunggang kuda. Berkeliling dan menikmati keindahan dengan menunggang kuda akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi wisatawan.

Selain diajak berkeliling, kuda tunggang ini juga bisa menjadi teman berfoto. Berpose di atas kuda dengan latar belakang barisan perbukitan hijau akan menjadi kenang-kenangan yang luar biasa.

Sangat indah bukan? Kalau kamu ke Gunung Bromo wajib banget mampir ke Bukit Teletubbies ini. Percaya deh kamu ga bakal meyesal melihat keindahannya ?

Baca Juga :

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda