Liburan Hemat di Tengah Pandemi– Sudah ada kah yang memulai liburan kembali di tengah pandemi ini? Yang sudah saya ucapkan selamat sampai tujuan dan tetap berhati-hati, patuhi Protokol Kesehatan. Nah untuk kalian yang belum mulai berlibur kembali karna budged mepet tenang, saya akan berikan trik & tips liburan dengan hemat.

liburan hemat di tengah pandemi

Mau liburan hemat di tengah pandemi

Di tengah pandemi sering terdengar kata-kata era new normal atau yang berarti cara hidup baru, dan kini sudah mulai banyak orang yang keluar dari rumah bahkan liburan karna pihak pemerintah sendiri sudah membuka beberapa tempat wisata, tapi tetap dengan syarat patuhi prtokol kesehatan yang standar dari pemerintah atau yang sudah di anjurkan.

Baca Juga: Habiskan Liburanmu di Karimunjawa

Nah tunggu apa lagi jika sudah di perbolehkan liburan? Budged pasti jadi maslah. Bagi beberapa orang yang memiliki budged mepet tenang saya punya tips jitu agar hemat dan tetep bisa liburan, nah simak berikut tips and trik cara liburan hemat di tengah pandemi:

Tempat Tujuan

liburan hemat di tengah pandemi

Tentukan terlebihdulu tempat tujuan liburanmu

Pemilihan tempat tujuan sangat berarti dalam perhitungan budged liburan. Jauh atau dekatnya daerah tujuan bisa di ukur dengan budged mu, usahakan cari tempat tujuan wisata yang cocok dengan keuangan mu, jangan sampai kalian yang memiliki budged yang pas-pasan malah berlibur ke tempat yang sangat jauh, tempat yang jauh pasti transportasi juga akan lebih mahal ya kan?

Apalagi kita masih berada di tengah pandemi lebih baik liburan jangan jauh-jauh dulu mengingat pandemi virus covid-19 belum 100% hilang.

Jangka Waktu Liburan

Mau berapa hari kalian berlibur itu harus di perhitungkan terlebih dulu, fungsi dari perhitungan itu akan berdampak hingga ke penginapan, jika budged kalian mepet dan kalian memiliki rencana berlibur selama 5 hari, kalian pasti mencari penginapan dan penginapan itu akan kalian sewa mungkin 4 hari full, nah jika kalian sudah menghitung waktu liburan maka budgedmu bisa di maksimalkan dan kalian memiliki waktu untuk mencari tempat penginapan yang ideal buat dompetmu.

Dan yang tak kalah penting jika berada di manapun patuhi protokol kesehatan gunakan masker dan selalu jaga jarak, demi kenyamanan bersama.

Persiapan Jauh-Jauh Hari

Persiapan bukan hanya menyiapkan barang-barang yang di butuhkan untuk liburan saja, namun kondisi kesehatan tubuh juga harus di persiapkan, mau jika kalian berlibur tapi dalam keadaan sakit? Pastinya tidakkan jadi persiapan kesehatan juga sangat penting, apalagi masih ada pandemi ini jadi kesehatan nomer satu. Nah itulah tips and trik cara liburan hemat di tengah pandemi.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda